Kategori Berita

Blogger Jateng

Ketahui 6 Ciri Ciri Diganggu Jin, Perlu Diwaspadai!

Faisol abrori
Jumat, 02 Desember 2022


Manusia seringkali tidak sadar akan adanya ciri ciri gangguan jin. Padahal gangguan-gangguan itu sangat jelas, namun selalu dianggap hal lumrah dan tidak berpikir jika yang terjadi adalah hasutan jin. Lantas apa saja tanda-tandanya? Berikut adalah ciri seseorang yang diganggu jin.


1. Merasa Selalu Diawasi


Yang paling sering terjadi saat mendapat gangguan jin adalah adanya rasa sedang diawasi. Muncul rasa tidak nyaman karena merasa ada yang terus melihat ke arah diri namun tak terlihat. Terlebih jika sedang sendirian, gangguan jin itu akan semakin besar.


Jika mengalami hal tersebut, usahakan terus membaca doa-doa ataupun melantunkan ayat suci Al-Quran. Hal ini menjadi satu cara untuk menghindari gangguan jin. Kemudian perkuat ibadah, shalat lima waktu untuk membentengi diri dari gangguan jin-jin jahat.


2. Sering Mencium Bau Busuk


Jika mendapat gangguan jin, manusia akan sering mencium aroma busuk terutama saat berada di rumah. Bau busuk tersebut adalah bentuk gangguan agar manusia selalu merasa tidak nyaman. Akan tetapi, sebaiknya jangan langsung menyimpulkan bahwa aroma itu berasal dari jin.


Cobalah periksa seluruh bagian rumah, karena bisa jadi aroma busuk berasal dari bangkai hewan ataupun sampah dapur. Jika pemilik sudah mengecek dan membersihkan seluruh sudut rumah namun bau busuk masih terasa, maka disimpulkan bahwa aroma berasal dari jin.


3. Sering Sakit


Selalu merasa tidak enak badan dan sakit-sakitan juga termasuk ciri ciri gangguan jin. Jika merasa sakit seperti lemas dan sakit kepala namun secara medis tidak ada penyakit di dalam tubuh maka bisa jadi sedang mendapat gangguan jin.


Apalagi jika seluruh anggota keluarga jatuh sakit bersamaan namun tidak ada penyebab yang jelas, maka kemungkinan besar sedang mengalami gangguan. Selama sakit, cobalah untuk mengamalkan hal-hal baik seperti membaca Al-Quran dan berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT.


4. Mimpi Buruk


Apakah pembaca sering bermimpi buruk?. Jika iya maka perlu waspada, karena mimpi buruk itu bisa jadi salah satu bentuk jin untuk mengganggu manusia. Mimpi bukan hanya sekedar bunga tidur, mimpi-mimpi yang terus terjadi berulang bisa jadi pertanda akan suatu hal.


Mimpi buruk yang terus berulang bisa jadi pertanda adanya gangguan dari jin di sekitar manusia. Tak hanya itu, Mimpi buruk juga bisa terjadi karena ada sihir yang masuk ke dalam diri. Maka sebelum tidur sebaiknya membaca doa lebih dulu untuk menghindari mimpi-mimpi buruk.


5. Muncul Penampakan


Saat mendapatkan gangguan jin tak menutup kemungkinan jika manusia akan ditampakkan oleh makhluk halus. Munculnya banyak makhluk halus adalah bentuk gangguan agar manusia ketakutan. Saat manusia berada dalam rasa takut, tentu membuat jin senang dan gangguan semakin besar.


Maka sebisa mungkin tidak ketakutan saat melihat penampakan-penampakan makhluk halus. Jika rasa ketakutan di dalam diri semakin besar, jin-jin yang mengganggu merasa senang. Teruslah berdoa dan memperbanyak ibadah supaya gangguan yang terjadi cepat mereda.


6. Menutup Diri Dan Menghindari Hal Baik


Manusia terkadang tidak sadar jika perubahan pada diri disebabkan karena gangguan jin. Jika mendapat hasutan jin, manusia lebih senang menyendiri dan berada dalam rumah. Orang yang diganggu jin tidak mau menerima ataupun mendengarkan hal baik seperti suara mengaji dan adzan.


Saat terdengar lantunan al-Quran, orang yang terkena gangguan akan menolak mendengarkannya dan memberontak. Manusia akan semakin menjauh dari tuhan dan tersesat di Jalan keburukan. Itulah tujuan jin mengganggu, supaya umat manusia tersesat.


Demikian tanda-tanda orang yang disenangi dan diganggu jin. Perbanyak ibadah dan melakukan kebaikan untuk menghindari gangguan dari jin. Ciri ciri gangguan jin di atas bisa menambah kewaspadaan pembaca terhadap jin-jin pengganggu.

shoope
gt;