Kategori Berita

Blogger Jateng

Keunggulan Franchise Roti Bakar Beserta Rekomendasinya

Faisol abrori
Selasa, 20 Desember 2022

 


The Faisol Times - Membuat suatu franchise roti bakar merupakan salah satu hal yang menjadi pilihan dalam menjalankan bisnis untuk pemula. Untuk bisa mendapatkan hak dalam penggunaan brand serta sistem operasionalnya, calon mitra hanya perlu melakukan pemenuhan persyaratan yang disediakan pihak franchise.


Roti bakar adalah salah satu makanan yang penggemarnya ada di berbagai kalangan. Walaupun termasuk pada klasifikasi produk lama, namun dengan munculnya berbagai inovasi serta teknik pemasaran membuat bisnis ini tetap berkembang.


Keunggulan Memiliki Franchise Roti Bakar


Ada berbagai hal yang menjadi suatu keunggulan dari bisnis roti bakar yang bisa dipertimbangkan. Beberapa keunggulan tersebut antara lain:


  • Memiliki modal bisnis yang relatif kecil. Modal yang dikeluarkan mulai dari 10 jutaan saja, biaya tersebut telah termasuk pada bahan baku serta alat lainnya.
  • Makanan yang digemari masyarakat. Mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa menyukai roti bakar. Dengan begitu, tidak perlu khawatir mengenai konsumen dalam bisnis ini.
  • Proses membuat roti bakar tidak sulit untuk dipahami. Tidak perlu mengikuti suatu kursus, hanya dengan latihan yang fokus serta serius pun bisa membuat roti bakar yang enak.


Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuka Franchise Ini


Ketika membuka franchise ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan serta disiapkan secara matang. Beberapa hal tersebut antara lain:


1. Menentukan Lokasi yang Strategis


Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu mengenai tempat dan lokasi. Tentukan lokasi yang strategis, seperti di daerah pemukiman atau kampus yang tidak sepi pengunjung. Pastikan pilih tempat yang ramai baik di waktu malam ataupun siang.


Dianjurkan untuk menyiapkan tempat yang memiliki dekorasi nyaman serta sederhana. Cukup sediakan meja dan kursi, karena tempat membeli roti bakar tidak jarang dijadikan sebagai tempat tongkrongan.


2. Bekerja sama dengan Franchise Terpercaya


Bangunlah hubungan yang baik dengan pemasok. Hal ini untuk membangun kepercayaan serta mudah untuk berkomunikasi guna memastikan harga serta kualitas barang yang tepat.


Hal ini sangat perlu untuk diperhatikan untuk membangun relasi serta koneksi. Usaha yang dibangun akan terjaga dengan baik.


3. Melakukan Promosi


Lakukan promosi secara langsung dengan melakukan pembagian brosur pada area di sekitar toko. Dengan begitu, masyarakat yang ada di sekeliling akan mengetahui keberadaan franchise roti yang baru.


Selain dengan melakukan promosi secara langsung, promosi pun dapat dilakukan secara online. Sosial media yang ada dapat digunakan untuk menarik perhatian banyak orang.


Perlu kreativitas serta ide mengenai konten menarik dan lucu agar pemasaran sukses. Adanya promosi online tentu akan sangat mendukung franchise yang dibangun.


Rekomendasi Franchise Roti Bakar


Apabila berminat untuk membangun franchise roti bakar, maka carilah franchise yang terpercaya serta direkomendasikan. Berikut daftar rekomendasi franchise yang bisa menjadi pilihan:


Roti Bakar Jogja. Franchise ini sangat disarankan, karena hanya dengan modal mulai dari 3 juta rupiah bisnis roti bakar dapat dijalankan. Sistemnya sehat dan sudah terdapat resep, etalase, serta peralatan.


Roti Bakar Bandung. Untuk menjadi mitra, biaya yang perlu disiapkan yaitu sebanyak 15 juta rupiah. Dengan biaya tersebut, sudah mendapatkan 1 set gerobak, 1 set peralatan roti bakar, dan 1 loyang 50 × 50 cm.


Dapoer Roti Bakar. Franchise ini telah dibangun sejak 2011 yang sebelumnya bernama Warung Papa Roti dan rebranding di tahun 2013. Perlu menyediakan biaya 275 juta rupiah untuk bergabung dengan franchise ini dengan kontrak 5 tahun.


Itulah ulasan mengenai franchise roti bakar serta berbagai keunggulannya. Jangan lupa untuk memperhatikan beberapa hal saat membuka franchise tersebut. Franchise ini bisa menjadi suatu pertimbangan dalam melakukan atau bahkan memulai suatu usaha.

shoope
gt;