Kualitas Kecepatan Internet Indosat Makin Meningkat, Pilih Paket Internet yang Mana? -->
close

Kategori Berita

.

Kualitas Kecepatan Internet Indosat Makin Meningkat, Pilih Paket Internet yang Mana?

Faisol abrori
Selasa, 27 Desember 2022


Belum banyak yang tahu nih bahwa dua perusahaan besar operator Indonesia telah bergabung menjadi Indosat Ooredoo. Yups benar sekali, dua perusahaan ini adalah Indosat dan Tri. Penggabungan kedua perusahaan ini tentunya memiliki banyak sisi positif terutama di bidang peningkatan kualitas kecepatan internetnya.


Kecepatan Internet Naik Makin Agresif


Pada tahun 2021 lalu, peningkatan kecepatan internet Indosat Ooredoo sampai 50% lho. Belum lagi ditambah peningkatan tahun 2022 dan tahun kedepannya karena semakin tahun tentunya perbaikan dan inovasi terus dilakukan.


Tujuan dari peningkatan kecepatan internet ini pastinya untuk memberikan pengalaman telekomunikasi digital kelas dunia bagi setiap penggunanya. Karena penggabungan antara 2 jaringan besar maka pengguna bisa mendapatkan manfaat yang signifikan.


Kecepatan Akses Indosat Ooredoo


Bagi pengguna Indosat ooredoo kecepatan unduh yang bisa didapatkan adalah 13,2 Mbps, sedangkan kecepatan unggahnya sendiri sebar 7,2 Mbps. Dengan kecepatan ini bisa menguntungkan pelanggan perorangan maupun perusahaan karena mempermudah dalam mendapatkan keuntungan dan dalam mendapatkan jangkauan jaringan.


Faktor yang Mempengaruhi Kecepatan Internet Indosat


Ada banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan internet dari operator Indosat. Faktor-faktor ini terus di upgrade secara rutin agar pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih baik dari waktu ke waktu. Faktor tersebut diantaranya adalah:


1. Kualitas Jaringan yang Baik


Pertama, tentunya dari kualitas jaringan. Indosat Ooredoo berkomitmen menghadirkan kualitas jaringan yang baik untuk setiap penggunaannya. Jadi bye bye lemot, jangan takut lagi bermain game online ataupun live streaming menggunakan jaringan Indosat Ooredoo.


2. Perbaikan Infrastruktur Hingga ke Pelosok


Untuk menjangkau pelanggan yang berada di wilayah sulit atau pelosok, pihak Indosat Ooredoo berusaha menghadirkan fasilitas yang memadai. Terutama untuk memancarkan dan menerima sinyal. Sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan sinyal dimanapun berada.


3. Layanan Prioritas


Selain dari infrastruktur, indosat sendiri menghadirkan layanan prioritas. Layanan ini berbeda dari layanan yang lain. Meskipun layanan lainnya memiliki kualitas yang cukup memadai namun layanan prioritas ini dijamin lebih baik dan cepat digunakan. Nama layanan ini adalah Paket Prime.


Banyak pilihan paket Prime yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Kelebihan dari paket ini adalah mendapatkan jaringan prioritas, mendapatkan kuota hingga 200GB, bebas nelpon ke sesama operator dan lain operator bahkan pengguna bisa mendapatkan layanan penyimpanan google cloud storage.


Alasan Kecepatan Internet Lambat


Katanya kecepatan internet Indosat Ooredoo sangat cepat namun mengapa di smartphone beberapa pengguna kecepatannya lemah atau lambat? Eits jangan negatif thinking dulu, ada beberapa hal yang bersumber dari user dan menyebabkan kecepatan internet lambat, seperti:


  • Smartphone yang belum mumpuni, atau baru bisa digunakan untuk jaringan 3G.
  • Pengaturan smartphone belum dimaksimalkan menjadi 4G.
  • Sisa paket utama menipis, biasanya terjadi di akhir bulan.
  • Salah dalam pemilihan paket yang tidak sesuai dengan kebutuhan pengguna.


Pengguna Makin Bertambah karena Kecepatan Internet yang Tidak Diragukan Lagi


Karena penggabungan dari dua perusahaan maka penggunanya pun menjadi banyak. Pengguna ini semakin bertambah karena kualitas yang diberikan oleh Indosat Ooredoo dan juga harganya yang cukup terjangkau.


Tidak hanya lancar digunakan untuk berselancar di media sosial saja, paket Internet dari Indosat sangat mumpuni digunakan untuk berbagai kebutuhan online. Seperti bermain game online, live streaming bahkan untuk berbagai keperluan pekerjaan.


Semua aktivitas bisa dicover dengan paket internet dari Indosat Ooredoo. Banyak yang sudah menyadari hal ini dan langsung beralih ke operator terpercaya Indosat. Maka jangan heran bila penggunanya makin hari makin bertambah.