Kategori Berita

Blogger Jateng

Mau Gabung Franchise Mafia Gedang? Ini Dia Harga Paketnya

Faisol abrori
Selasa, 20 Desember 2022

 


The Faisol Times - Hal yang kini banyak diminati oleh pengusaha pemula serta pengusaha muda salah satunya yaitu franchise mafia gedang yang tengah hits di kalangan masyarakat. Mafia gedang ini merupakan suatu merek dari produk olahan yang berbahan pisang serta cokelat.


Mafia gedang ini mempunyai slogan yang berbunyi #jayalahpetanipisang. Tujuan dari hal tersebut tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan dari para petani pisang yang ada di Indonesia ini.


Sejarah Franchise Mafia Gedang


Owner atau pemilik dari mafia gedang ini yaitu Royhan Ni'amillah dengan nama sapaan Mas Roy. Pemilik mafia gedang ini berasal dari kota Surabaya, tepatnya di Tambaksari. Mafia gedang diciptakan di tahun 2019.


Adapun kata mafia, diambil dari masa lalu Mas Roy bersama teman-temannya yang sempat berada di pergaulan tidak sehat. Pergaulan dalam dunia hitam tersebut, berkaitan dengan dunia mafia.


Pada waktu ini, bisnis mafia gedang mengalami perkembangan yang begitu signifikan berkat adanya franchise mafia gedang ini. Rata-rata 600 biji produk ini bisa habis terjual dalam satu hari. Omset satu bulan dari franchise ini dapat mencapai angka 27 juta rupiah.


Penghasilan tersebut terhitung dari satu boot saja, belum termasuk dari cabang lain. Bisa diperkirakan omsetnya lebih dari itu untuk berbagai cabang. Harga dari mafia gedang ini, sekitar 20 ribu hingga 30 ribu rupiah.


Hal yang Perlu Disiapkan untuk Mendirikan Franchise Mafia Gedang


Mafia gedang ini memiliki banyak peminat dan menjadi hal yang hits. Adapun hal-hal yang perlu disiapkan guna mendirikan franchise ini sebagai berikut:


Hal pertama yang perlu disediakan adalah tempat. Pihak dari mafia gedang hanya membantu untuk mengarahkan lokasi serta tempat.

Selanjutnya yaitu wajib menyediakan tempat parkir. Tempat parkir yang ada pun harus cukup besar.

Berikutnya hal yang harus ada tentu saja karyawan. Adapun perekrutan karyawannya bisa dibantu pihak mafia gedang.

Kemudian hal yang harus ada yaitu freezer atau mesin pendingin.

Pihak waralaba harus sanggup mengambil bahan baku ke dapur mafia gedang.

Harus bersedia membayar ongkos untuk ojek online maupun ekspedisi dalam melakukan pengiriman bahan baku dari dapur ke tempat yang kelak akan dituju.

Bahan baku yang ada dibagi menjadi dua macam yaitu bahan baku umum serta bahan baku khusus.

Untuk bahan baku umum, pihak dari waralaba bebas untuk membeli bahan tersebut sendiri. Contohnya toping keju, oreo bubuk, chocochips, serta saus glaze.

Bahan baku khusus terdiri atas adonan serta kemasan. Bahan ini wajib dibeli dari mafia gedang.


Harga Paket Usaha Franchise Mafia Gedang


Ada beberapa pilihan paket usaha franchise ini. Tentu variasi ini diadakan untuk menyesuaikan budget dari para pengusaha pemula.


Yang pertama adalah paket indoor 30 juta. Apabila mengambil paket ini, maka mitra waralaba harus mengikuti tema desain. Outlet berukuran minimal 3m × 3m. Mitra waralaba bebas untuk mengajukan desain interior dan pihak mafia gedang akan menyiapkan bahan interior.


Hal yang akan didapatkan adalah meja bar, banner pada tiga sisi, neon box, dan  baku awal sebanyak 100 pak. Selain itu juga akan mendapatkan kemasan 100 pak, flyer gas, selang gas, spatula, botol kecap sebanyak 8 buah, dan capitan.


Selanjutnya yaitu paket container 40 juta. Secara umum hampir sama saja dengan paket indoor. Yang membedakan adalah ukuran outlet dengan panjang 2,5m, lebar 2m, dan tinggi 2,5m serta terdapat kontainer dan freezer.


Berikutnya ada paket outdoor 20 juga. Perbedaannya dengan paket lain yaitu adanya tenda berukuran 2m × 2m serta booth berukuran 180 cm × 50 cm.


Demikian ulasan mengenai franchise mafia gedang yang mungkin bisa menjadi referensi untuk menciptakan usaha. Terdapat variasi paket usaha yang dapat disesuaikan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan hal yang harus dipersiapkan.

shoope
gt;