Muncul Notifikasi "Anda Belum Bisa Menggunakan BRImo Silahkan Gunakan Internet Banking Web" -->
close

Kategori Berita

.

Muncul Notifikasi "Anda Belum Bisa Menggunakan BRImo Silahkan Gunakan Internet Banking Web"

Faisol abrori
Jumat, 02 Desember 2022

Muncul Notifikasi Anda Belum Bisa Menggunakan BRImo Silahkan Gunakan Internet Banking Web


The Faisol Times - Menggunakan aplikasi BRImo memang sangat mempermudah transaksi mobile banking, seperti transfer atau membayar suatu barang. Banyak juga fitur lain di dalamnya yang mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi seperti emeli pulsa, membayar listrik atau PDAM.


Sayangnya, pengguna BRImo tidak selalu lancar. Beberapa pengguna bahkan mengalami kegagalan login sementara lainnya muncul notifikasi anda belum bisa menggunakan BRImo silahkan gunakan internet banking web. Mengapa bisa demikian? Simak ulasannya dibawah ini:


Penyebab Muncul notifikasi Anda belum bisa menggunakan BRImo silahkan gunakan Internet Banking web


Berikut ini beberapa penyebab anda tidak bisa masuk aplikasi BRImo:


  • Ketika anda sedang login BRImo dan Muncul notifikasi anda belum bisa menggunakan BRImo silahkan gunakan internet banking web menandakan bahwa anda belum terdaftar sebagai pengguna BRImo.
  • Kemungkinan lain karena username atau password yang anda masukan adalah salah. Hal ini sangat sering terjadi, pengguna sering lupa password masuk BRImo. Perlu diingat bahwa password BRImo adalah password IB BRI sedangkan ID Usernya adalah ID IB BRI. Untuk PIN adalah PIN terakhir yang digunakan.
  • Selanjutnya, anda bisa saja tidak bisa masuk di aplikasi karena aplikasi sudah kadaluarsa. Yang dimaksud dengan kadaluarsa adalah tidak pernah diupdate oleh pengguna atau perangkat sudah tidak compatible untuk aplikasi.


Untuk mendaftar internet banking BRI bisa dilakukan dengan dua cara yaitu lewat ATM dan lewat CS BRI. Transaksi finansial IB BRI harus diaktifkan terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi BRImo. Anda bisa datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat untuk aktifkannya.


Akses Internet Banking Web


Jika sebelumnya anda gagal menggunakan aplikasi BRImo anda tetap bisa melakukan transaksi online menggunakan website BRI. Website ini digunakan untuk cek saldo yang ada di rekening dan cek mutasi saldo. 


BRI web tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi finansial karena sangat terbatas pilihannya sehingga penggunaannya juga sedikit. Untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak anda harus menggunakan aplikasi BRImo.


Cara Mengaktifkan IB BRI Untuk Menggunakan Brimo


Jika anda belum pernah mengaktifkan IB BRI maka anda tidak bisa menggunakan BRImo untuk transaksi finansial. Misalnya saja seperti transfer uang, membeli pulsa, top up e-wallet, membayar indihome, membayar angsuran FIF ataupun BPJS. Nah, untuk bisa menggunakan BRImo anda harus melakukan aktifitas dengan cara:


  • Pertama, bawalah data diri sebagai syarat pendaftaran BRImo seperti buku tabungan, ATM, identitas diri dan smartphone.
  • Ingat smartphone yang dibawah haruslah memiliki internet yang lancar dan juga pulsa minimal 10 ribu rupiah.
  • Selanjutnya install aplikasi BRImo.
  • Kemudian datang ke kantor bank BRI terdekat kemudian kunjungi customer servicenya.
  • Konfirmasikan ke customer service bahwa anda ingin mendaftar sebagai pengguna mobile banking BRI.
  • Setelah itu customer service akan mengaktifkan transaksi finansial anda.
  • Anda akan diberikan password an username, selanjutnya cobalah untuk login.
  • Jika berhasil maka anda bisa menggunakan akses tersebut namun jika anda kendala segera minta bantuan CS.


Penutup


Muncul notifikasi anda belum bisa menggunakan BRImo silahkan gunakan internet banking web bisa karena beberapa alasan seperti tidak pernah mendaftar sebelumnya, lupa password dan username atau perangkat tidak kompatible. 


Jika anda belum pernah mendaftar aplikasi ini lewat customer service maka langsung saja datangi BRI terdekat untuk melakukan mengaktifkan transaksi secara online. Dengan BRImo banyak sekali kemudahan yang bisa didapatkan.