Kategori Berita

Blogger Jateng

Nama Warung Makan khas Sunda yang Terdengar Unik

Faisol abrori
Senin, 19 Desember 2022

 


Menu lalapan Sunda sudah sangat terkenal dan jika dijadikan bisnis warung makan cukup menjanjikan. Tertarik membuka usaha warung makan khas Sunda? Pilih dulu nama warung makan patendo.com yang bisa menampilkan citra makanan Sunda. 


Saat ini ada banyak pilihan nama khas Sunda yang terdengar unik. Apalagi mengingat bahasa Sunda sendiri cukup unik ketika disebutkan. Jika masih bingung memilih nama, beberapa rekomendasi berikut bisa jadi pilihannya. 


Nama Warung Makan dengan Menu Khas Sunda


Tidak hanya lalapan Sunda, nasi liwet khas Sunda juga cukup terkenal. Setiap orang yang mampir ke Bandung dan sekitarnya sudah pasti akan mencoba mencicipi menu-menu ini. Apabila Anda memberikan nama yang bagus, kesempatan didatangi oleh banyak konsumen lebih tinggi. 


Yuk intip apa saja nama-nama khas Sunda yang paling unik dan bagus. 


Sangu Haneut 


Dalam bahasa Sunda, arti kata ini adalah nasi hangat. Bagi orang Sunda yang mendengarkan nama warung makan ini tentu akan tertarik untuk mampir. Supaya memuaskan hati pelanggan, pastikan Anda selalu menyajikan nasi hangat dengan lauk pauk, sayur khas Sunda yang enak. 


Warung Ngarendos


Arti kata yang satu ini adalah mengulek bumbu, sangat cocok digunakan untuk nama warung makan. Warung Ngarendos juga menjadi nama yang cukup unik ketika didengar atau disebutkan. Sangat cocok digunakan jika Anda memilih menu makanan yang diulek seperti sambal dan semua bumbu masak diulek. 


Warung Makan Ngulub


Ngulub sendiri dalam bahasa Sunda maknanya adalah merebus. Jika menu andalan warung makan Anda adalah rebusan maka nama ini bisa jadi pilihan. Setiap orang yang mendengar namanya tentu akan membayangkan berbagai macam hidangan yang direbus seperti sayur mayur atau olahan ikan dan ayam yang diungkep. 


Warung Dahar Ngeunah 


Pengertian dari Dahar Ngeunah adalah makan enak. Di sini Anda ingin menyampaikan dari nama warung bahwa semua menu yang disajikan rasanya enak. Sangat cocok jika Anda memiliki menu makanan khas Sunda sebagai andalannya dan berbagai menu makanan khas Nusantara lainnya. 


Warung Deungeun Sangu


Berarti warung makan lauk pauk, mulai dari olahan ikan, ayam, daging semua harus masuk ke dalam menu rumah makan Anda. Orang selain Sunda yang mendengarkannya mungkin akan penasaran juga dengan menu-menu yang disajikan mendengar nama ini. 


Warung Sangu Bancakan 


Anda yang membuka warung makan dengan konsep prasmanan bisa juga memilih nama ini. Arti dari Sangu bancakan dalam bahasa Sunda adalah nasi yang dimakan bersama oleh tuan rumah. Jadi pastikan menu-menu yang dihidangkan lengkap agar pelanggan tidak kecewa setelah mampir. 


Warung Nasi Liwet 


Nasi liwet adalah salah satu menu makanan yang khas dari Sunda. Tidak ada salahnya jika Anda memberikan nama sesuai dengan menu khas satu ini. Jadi pastikan Anda menyediakan menu nasi liwet sebagai andalannya. Siapkan juga lauk pauk yang cocok dengan menu ini. 


Warung Bakakak Hayam


Nama ini berarti ayam utuh yang dimasak dan dibumbui. Artinya jika Anda menyediakan menu makanan ayam maka nama ini bisa jadi pilihannya. Ayam utuh yang diungkep juga jadi salah satu menu andalan dari Sunda. Sangat cocok jika dipasangkan dengan menu nasi liwet. 


Cara paling mudah memilih nama warung makan adalah dari jenis menu utama yang ingin Anda tawarkan. Bisa juga berdasarkan konsep dari warung makannya sendiri. Pastikan bahwa pelanggan bisa tahu warung makan Anda hanya dari nama saja. 

shoope
gt;