Kategori Berita

Blogger Jateng

Rekomendasi 5 Franchise Klinik Kecantikan yang Bisa Jadi Pilihan 

Faisol abrori
Kamis, 22 Desember 2022

 


Perlu diakui bahwa sekarang ini semakin banyak yang pergi ke sebuah klinik kecantikan untuk merawat kulitnya. Hal ini, yang membuat usaha franchise klinik kecantikan bisa menjadi pilihan bisnis yang menarik dan keuntungan. 


Semakin banyak orang yang menyadari bahwa penampilan adalah aspek yang sangat penting. Terutama dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Selain itu, merawat diri bisa menjadi salah satu bentuk cinta pada diri sendiri. 


Bagi para calon pengusaha yang tertarik, berikut adalah 5 franchise dari klinik kecantikan. Franchise ini bisa jadi pilihan untuk yang ingin bergerak di bidang ini, diantaranya:


1. Ghanisa Aesthetic - Modal Investasi Rp150 Juta 


Ghanisa Aesthetic bukanlah nama baru di dunia industri kecantikan. Klinik ini sudah berdiri dan beroperasi sejak tahun 2014, dimulai di Provinsi Kalimantan Selatan. Jika perawatan kulit di klinik identik dilakukan oleh kalangan menengah ke atas saja. 


Maka, konsep yang berbeda dibawakan oleh klinik ini. Ghanisa Aesthetic menerapkan konsep usaha UKM pada klinik kecantikannya. Hal memungkinkan bagi masyarakat menengah ke bawah untuk menjadi konsumen dan melakukan perawatan. 


Karena itu, biaya untuk memulai usaha ini cukup terjangkau. Hanya Rp150 juta saja tidak termasuk dengan biaya tempat. 


2. Naavagreen Natural Skin Care - Rp500 Juta 


Naavagreen Natural Skincare bisa dibilang merupakan nama besar dalam industri ini. Walaupun baru diresmikan pada tahun 2012 lalu, namun klinik kecantikan ini langsung menjadi populer. 


Ciri khasnya adalah produk skincare yang dibuat sendiri dan sudah memperoleh sertifikasi halal. Sekilas modalnya terlihat sangat besar dan mahal. Namun, hal ini berbanding dengan fasilitas yang akan diberikan oleh pihak Naavagreen. 


3. Ristra Clinic - Rp700 Juta 


Franchise klinik kecantikan yang bisa menjadi pilihan selanjutnya adalah Ristra Klinik. Ristra Clinic adalah nama yang cukup legendaris dalam bidang usaha perawatan wajah. Klinik sudah ada dan berkembang sejak tahun 1980. 


Ristra Clinic semakin mengukuhkan posisinya sebagai klinik kecantikan terbaik dengan mendirikan House Of Ristra di Jakarta pada tahun 1987. Kemudian, baru membuka sistem franchise bagi para pelaku usaha yang tertarik dengan bidang ini.


Untuk menjadi bagian dari jaringan klinik ini, para pelaku usaha membutuhkan modal Rp700 juta. Walaupun terkesan mahal, namun semua fasilitas dan supply yang diberikan sangatlah lengkap dari Ristra. 


Selain itu, setiap pelaku usaha akan mendapatkan jaminan untuk balik modal dalam kurun waktu 23 bulan saja. Ditambah lagi, pengurusan perizinan yang akan ditangani oleh pihak Ristra Clinic. 


4. Esthetic Rosereve Japan - Rp500 Juta 


Sistem franchise sudah dibuka oleh Esthetic Rosereve Japan sejak tahun 2005 di Indonesia. Sistem franchise di mulai di Kota Jakarta. Sesuai dengan nama, kliniknya perawatan yang diberikan adalah pelayanan khas Jepang.


Untuk menjadi bagian dari waralaba ini, modal investasi yang harus disiapkan adalah Rp500 juta. Walaupun terkesan besar, namun ini setara dengan kemungkinan aset yang didapatkan. Omset yang didapatkan bisa mencapai Rp200 juta per bulannya.


5. International Beauty - Rp100 Juta Sampai dengan Rp200 juta 


International Beauty merupakan klinik kecantikan yang sudah berdiri sejak tahun 1986. Klinik ini didirikan pertama kali di Kota Medan dan menyebar, karena sistem franchise. Klinik ini dikenal dengan kemampuan perawatan anti agingnya. 


Untuk membuka franchisenya, para pelaku usaha membutuhkan modal sampai Rp100 juta rupiah untuk paket dan fasilitas standar. Kemudian, ada paket yang lebih advanced lagi dengan harga Rp200 juta. 


Itulah 5 franchise klinik kecantikan yang bisa jadi pilihan. Bagi pelaku usaha yang tertarik dengan bidang ini bisa langsung menyediakan modalnya. 

shoope
gt;