Kategori Berita

Blogger Jateng

Rekomendasi Franchise Cuci Mobil Untuk Ide Usaha Menjanjikan

Faisol abrori
Kamis, 22 Desember 2022

 


Bukan hanya franchise makanan saja, bahkan saat ini sudah ada franchise cuci mobil yang bisa dijadikan ide usaha. Dengan begini tentu hanya tinggal menyiapkan dana sebagai modal awal saja. Maka nantinya bisa membangun bisnis dengan nama cucian mobil terkenal. 


Modal awal untuk usaha seperti ini pun biasanya tergolong tinggi namun juga menjadi ide usaha yang bagus. Sebab saat ini sendiri kendaraan mobil sendiri semakin banyak. Sehingga jasa cuci mobil juga semakin banyak dicari karena mencuci mobil juga termasuk kebutuhan. 


Keunggulan Berbisnis Franchise Cucian Mobil 


Sebelum membahas tentang rekomendasi, maka kali ini akan dibahas terlebih dahulu mengenai apa saja keunggulan dari usaha ini. Seperti misalnya adalah memiliki peluang bisnis yang stabil. Sebab saat ini pun populasi mobil semakin banyak, sehingga jasa cuci pun akan tetap dibutuhkan.


Selain itu, dengan usaha franchise maka akan terbawa dengan brand yang menjadi mitranya, apalagi jika brand tersebut sudah terkenal. Sehingga usaha cuci mobil ini pun nanti akan lebih mudah dijalankan. Apalagi jika pelayanan yang diberikan baik. 


Rekomendasi franchise Untuk Cucian Mobil 


Setelah mengetahui beberapa keunggulan berbisnis dalam bidang ini, maka akan dibahas pula mengenai rekomendasinya. Tentunya agar tidak terlalu pusing dalam menjadi kemitraan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.


1. Franchise Autoglaze 


Rekomendasi pertama yang bisa dijadikan pilihan saat mencari franchise untuk cucian mobil adalah Autoglaze. Autoglaze sendiri sudah menjadi salah satu brand cuci mobil terkenal. Bahkan saat ini pun Autoglaze sudah menjadi mitra dari PT Pertamina retail. 


Modal awal atau dana yang harus disiapkan untuk franchise Autoglaze adalah 600 juta. Biaya ini pun masih belum termasuk dengan biaya sewa tempat sehingga harus memiliki lahan sendiri. Namun uang sebesar itu adalah untuk biaya pelatihan dan juga alat-alat pencuci. 


2. Franchise Master Snow Robotic  Car Wash 


Pada urutan kedua masih ada lagi dari perusahaan master snow robotic car wash. Jadi pada tempat cuci ini memanfaatkan robot untuk  mencuci mobil sehingga prosesnya pun lebih mudah. Karena penggunaan robot inipun menjadikan proses pencucian hanya sekitar 20 menit saja. 


Dengan begini tentu akan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan apalagi di kota besar. Untuk usaha ini, harus menyiapkan dana sebagai modal awal sebesar 200 juta. Dimana nantinya akan mendapatkan peralatan, bahan dan beberapa fasilitas lain. 


3. Auto Clean WaterLess 


Jika ingin menghemat biaya operasional maka bisa jadikan franchise cuci mobil auto clean waterless sebagai solusinya. Karena untuk mencuci satu mobil, air yang digunakan pun tidak terlalu banyak. Sebab hanya akan menghabiskan sekitar 235 ml air saja. 


Untuk menjadi mitranya, ada dua jenis franchise yang bisa diambil dan keduanya memiliki perbedaan harga. Yakni kemitraan express dengan modal awal sebesar 34 juta. Ada juga kemitraan area provinsi dengan modal awal sebesar 450 juta. 


4. Franchise Gorillaz 


Masih ada lagi referensi untuk franchise cucian mobil, yakni dari Gorillaz. Gorillaz sendiri bukan hanya untuk mencuci mobil saja, namun juga untuk mempercantik mobil. Jika ingin menjadi kemitraan pun tidak begitu mahal. Namun dengan beberapa pilihan paket yang dapat dipilih. 


Pada paket kemitraan pertama memiliki modal awal sebesar 54.9 juta ada juga dengan modal sebesar 59.9 juta. Kemudian modal awal paling mahal untuk franchise Gorillaz adalah sebesar 140 juta. Untuk fasilitas yang akan diberikan tentu tergantung paket yang diambil. 


Demikian adalah ulasan mengenai rekomendasi  franchise cuci mobil yang bisa dijadikan sebagai solusi usaha. Meski modal awal yang ditargetkan cukup besar, namun keuntungan yang akan diambil pun juga menjanjikan. Tentunya jika pandai mengelola dan mendapatkan tempat strategis.

shoope
gt;