Rekomendasi Nama Rumah Makan khas Jawa yang Bagus -->
close

Kategori Berita

.

Rekomendasi Nama Rumah Makan khas Jawa yang Bagus

Faisol abrori
Senin, 19 Desember 2022

 


Sudah siap modal membuka rumah makan dengan kolam pemancingan? Nama rumah makan patendo.com khas Jawa lebih cocok digunakan. Apalagi jika menu makanannya seperti ikan bakar, goreng dan sayur khas Jawa seperti lodeh, terancam dan sejenisnya. 


Banyak pilihan nama berbahasa Jawa untuk rumah makan yang bagus dan juga komersil. Setiap orang yang mendengarnya sudah bisa membayangkan menu apa saja yang ditawarkan. Langsung saja cek pilihan namanya ini. 


Nama Rumah Makan yang Komersil Bertema Jawa 


Mengingat banyak bahasa Jawa yang memiliki makna cukup dalam, Anda tidak perlu memilih nama dengan bahasa Jawa kuno apalagi Sansekerta. Beberapa kata bahasa Jawa yang digunakan sebaiknya sudah dikenali oleh masyarakat umum. 


Beberapa pilihan nama berikut ini bisa jadi rekomendasi terbaiknya. 


Rumah Makan Leyeh-Leyeh 


Leyeh-leyeh dalam bahasa Jawa artinya adalah bersantai. Nama ini bisa menunjukkan bahwa rumah makan yang Anda tawarkan adalah tempat untuk santai bareng keluarga. Apalagi dengan adanya kolam pemancingan bisa menjadi aktivitas menarik bagi pengunjung. 


Pinggir Ndeso Resto 


Terdengar unik dan juga cukup komersial. Arti dari nama ini adalah pinggiran desa. Jika rumah makan yang Anda miliki memiliki pemandangan sawah, area bermain taman untuk anak-anak yang luas maka nama ini cocok untuk dipilih. Menghadirkan pemandangan desa menjadi salah satu daya tarik rumah makan tradisional. 


Monggo Mampir 


Nama yang artinya adalah mari mampir, bertujuan mengajak setiap orang yang lewat untuk menikmati hidangan yang disajikan. Pastikan juga bahwa semua menu makanan di rumah makan Anda bertemakan masakan Jawa yang membuat konsumen puas usai mampir. 


Raos Eco Resto 


Selanjutnya adalah rumah makan dengan nama yang berarti rasa paling enak. Mendengar nama ini, pengunjung bisa saja berharap untuk mendapatkan makanan dengan rasa lezat apapun menu yang dipilih. Jadi pastikan bahwa Anda mempersiapkan menu menarik dengan koki yang handal. 


Warung Tegalan 


Arti dari tegalan adalah kebun atau lahan kering yang ditanam oleh tanaman musiman. Nama ini bisa Anda gunakan sebagai nama rumah makan yang menyediakan menu makanan hasil kebun. Lebih bagus lagi jika Anda juga menyediakan kebun di rumah makan sebagai tempat wisata mini bagi pengunjung. 


Ayam Goreng Bu Srini 


Ingin menyediakan menu makanan ayam goreng dari resep turun temurun? Tidak ada salahnya jika Anda memilih nama sesuai dengan nama keluarga. Beberapa rumah makan khas Jawa juga kerap menggunakan nama ini, bahkan beberapa ada yang sudah terkenal bertahun-tahun. 


Rumah Makan Lestari 


Meskipun juga dikenal sebagai bahasa Indonesia, lestari juga ada dalam bahasa Jawa. Rumah makan Lestari bisa menjadi nama yang komersil. Arti nama Lestari bukan nama pemilik tetapi rumah makan yang bertahan dengan baik. Bisa jadi nama ini merupakan doa dari sang pemilik restoran. 


Warung Nyamleng 


Juga terdengar unik, rumah makan ini akan memberikan menu makanan dengan rasa yang enak sekali. Nyamleng artinya enak yang membuat orang terus menerus ingin makan. Nama ini juga membawa harapan supaya bisnis selalu ramai, banyak pengunjung. 


Rumah Makan Gayemi 


Gayemi juga salah satu istilah dalam bahasa Jawa yang artinya makan. Jika Anda menyediakan banyak menu makanan maka rumah makan Gayemi menjadi nama yang paling cocok digunakan. Baik itu menu makanan khas nusantara atau Jawa. 


Semua nama rumah makan dalam bahasa Jawa sudah Anda dapatkan. Jangan lupa supaya sesuai dengan namanya, menu makanan juga harus disesuaikan. Sehingga konsumen yang datang tidak kecewa karena ekspektasi yang didapatkan dari nama resto.