Kategori Berita

Blogger Jateng

Rekomendasi Software Keuangan Perusahaan All In One, Jadi Lebih Mudah!

Faisol abrori
Jumat, 09 Desember 2022

 

Software keuangan all-in-one

The Faisol Times - Mengurus keuangan perusahaan memanglah bukan hal yang mudah. Untungnya ada software keuangan perusahaan yang sangat membantu berbagai macam keuangan. Seperti perhitungan modal, keuntungan, kerugian dan lainnya.


Meskipun keuangan perusahaan bisa dibantu oleh jasa konsultan akuntansi. Namun dana sewa jasa ini tidaklah sedikit. Seiring perkembangan teknologi, kini ada software keuangan yang bisa membantu manajemen keuangan perusahaan. Seperti apa aplikasi itu dan apa saja manfaatnya? Simak ulasannya di bawah ini.


Manfaat Software Keuangan Perusahaan


Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan software perusahaan. Apa saja itu? Berikut ini beberapa diantaranya:


1. Proses Pelaporan Keuangan Bisa Berjalan Otomatis dan Mudah


Dengan menggunakan software keuangan maka pemilik perusahaan bisa mengetahui kondisi keuangan dengan mudah setiap saat. Manajemen anggaran pun lebih rapi dan bisa berjalan secara otomatis. 


Mulai dari pencatatan, identifikasi, penyajian data dan hal-hal yang berhubungan dengan transaksi perusahaan.


2. Laporan Keuangan Didapat Instan


Software keuangan bisa menghasilkan data keuangan dalam waktu yang singkat dan cepat. Anda tidak perlu lagi membuat laporan keuangan secara manual yang memerlukan waktu lama.


3. Mempermudah Pekerjaan


Dengan software keuangan perusahaan, membuat keputusan bisnis bisa dengan cepat dan tepat dibuat. Dengan hal ini pekerjaan lebih mengasyikan dan tidak perlu repot membaca laporan keuangan secara manual.


4. Pemantauan Cabang Menjadi Mudah


Jika perusahaan memiliki anak cabang tentunya membutuhkan pengelola keuangan yang ocock setiap acabangnya. Jika menggunakan jasa maka dana yang dibutuhkan akan lebih banyak. 


Namun dengan software keuangan perusahaan maka bisa lebih mudah dikelola keuangan tiap cabang dan juga lebih hemat.


5. Pengeluaran Lebih Kecil


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, dengan software keuangan perusahaan ini membuat pengeluaran lebih minim. Selain itu, laporan lebih efektif dan cepat. Dalam pembukuan keuangan juga tidak akan memangkas biaya untuk gaji karyawan.


Software Manajemen Keuangan All-In-One Rekomended: Aspire



Memang banyak software keuangan perusahaan yang ada, namun manakah diantaranya yang paling bagus? Yaitu Aspire. Aspire adalah software manajemen keuangan all in one yang cocok untuk bisnis apapun di masa saat ini.


Kini software Aspire setidaknya telah membantu 10.000+ perusahaan startup dan UKM di Asia Tenggara. Dengan menggunakan software ini dapat menghemat waktu dan biaya untuk berbagai macam laporan keuangan, seperti:


  • Pembayaran.
  • System persetujuan klaim.
  • Solusi manajemen pengeluaran.
  • Manajemen hutang.
  • Manajemen tagihan.
  • Pendapatan.


Semua kemudahan ini bisa didapatkan lewat 1 akun saja. Bukankah sangat mudah?


Jangan ragu lagi menggunakan software Aspire, sudah banyak perusahaan yang menggunakannya seperti Pinhome, Happyfresh, Ayo Connect dan masih banyak perusahaan lainnya. 


Fungsi utama software Aspire adalah mengontrol keuangan mereka agar sesuai anggaran yang sudah dibuat. Bukankah menjadi momok besar perusahaan jika keuangan yang keluar lebih besar dari anggaran yang dibuat?


Keunggulan Software Aspire


Aspire membantu mengalokasikan daya beli (purchasing power) untuk pembelian perusahaan kepada karyawan atau tim berwenang.


  • menjaga transparansi dan kontrol atas keuangan.
  • Budget dapat diatur dan disesuaikan secara real-time.
  • limit anggaran dapat langsung diterapkan ke kartu korporat karyawan ataupun kepada budget  aryawan/tim yang telah ditentukan sebelumnya.
  • Monitor pengeluaran menyeluruh secara real-time.
  • Dapat diintegrasikan dengan software pembukuan akuntansi, untuk pencatatan anti-salah dan proses yang lebih otomatis.


Fondasi keuangan yang solid dapat menjadi kunci sukses menjalankan dan mengembangkan bisnis. Seiring berkembangnya perusahaan, semuanya akan menjadi lebih kompleks. Tanpa fondasi data dan SOP yang solid, tim keuangan Anda akan kewalahan. 


Membangun proses dan menerapkan sistem yang tepat sedini mungkin akan menghemat waktu dan biaya dalam jangka panjang. Ayo jangan tunggu lebih lama. Segera gunakan software Aspire.

shoope
gt;