Kategori Berita

Blogger Jateng

Simak Ulasan Drama Korea Cunning Single Lady yang Menarik

Faisol abrori
Jumat, 30 Desember 2022

 


Berbagai judul dan genre dalam drama Korea tentu bisa menjadi pilihan hiburan selagi senggang. Terlebih ada drama Korea Cunning Single Lady yang bergenre komedi-Romantis ini bisa menghibur penontonnya yang menyukai serial rumah tangga.


Bukan saja karena pemerannya yang menarik, tetapi juga suguhan ide serta alur cerita dan keseluruhan elemen pendukung drama itu sendiri. Hal tersebut berkontribusi menarik peminatnya.


Sekilas Alur Cerita Cunning Single Lady


Pertemuan pertama Cha Jung-Woo dengan Na Ae-ra di sebuah rumah makan milik orang tua Na Ae-ra. Tentunya hal ini kemudian membawa benih-benih cinta hingga mereka menjalin hubungan sampai ke tahap pernikahan.


Kecantikan Ae-ra yang pada saat itu menjadi pelayan di rumah makan tersebut, memikat Jung-Woo yang berkuliah di jurusan teknik. Setelah menikah, kehidupan rumah tangga mereka berjalan lancar dengan Jung-Woo yang menjadi teknisi.


Tepat di hari jadi mereka yang ke-100, Jung-Woo memutuskan berhenti dari pekerjaannya dan ingin mewujudkan mimpinya membuka usaha sendiri. Namun, kegagalan yang terjadi menyebabkan mereka terlilit hutang dan Ae-ra terpaksa ikut bekerja keras membantu.


Ae-ra yang akhirnya memutuskan untuk bercerai, setelah beberapa tahun kemudian mendapatkan informasi bahwa mantan suaminya tersebut telah sukses sebagai CEO. Tidak ingin tinggal diam, Ae-ra bertekad untuk merayu kembali Jung-Woo dan membalaskan dendamnya atas penderitaannya.


Beberapa Pemeran dalam Drama Cunning Single Lady


Dalam sebuah film atau drama, tentu tidak terlepas dari para pemain atau pemerannya. Baik pemeran utama maupun pendukung. Berikut ini beberapa pemeran dalam drama Korea Cunning Single Lady:


Joo Sang Wook yang berperan sebagai Cha Jung-Woo

Aktris Lee min Jung dengan perannya menjadi Na Ae-ra

Seo Kang-Joon sebagai Gook Seung hyun

Kim Gyu-ri sebagai Gook Yeo-Jin

Kim Ho-Young berperan sebagai Ayah dari Jung-Woo

Byeon Eun-Young berperan sebagai Ibu dari Jung-Woo

Hwang BoRa yang menjadi Kang Min-Young

Im Ji-Eun yang menjadi Wang Ji-hyun

L/ Kim Myung-Soo sebagai Gil Yo-Han

Kim Yong-Hee sebagai Na Soo-Cheol

Kim Jae-Hwa perannya sebagai Oh Bang-Soon

Kim Eung-Soo perannya sebagai Na Gab-Soo


Nilai-nilai Kehidupan dari Drama Cunning Single Lady


Sebuah kisah yang diceritakan melalui drama, film atau tontonan lainnya tentu memiliki nilai-nilai kehidupan yang bisa diambil sisi positifnya. Begitupun dari drama Cunning Single Lady yang berlatar belakang kehidupan rumah tangga serta karir, yakni:


Gigih meraih impian. Hal ini terlihat jelas pada sosok Jung-Woo yang begitu gigih meraih impiannya. Bahkan untuk mewujudkan ide serta mimpinya agar bisa mempunyai usaha sendiri.


Setia. Dalam drama ini menyiratkan pesan kesetiaan terhadap pasangan untuk saling menemani dan mendukung saat masa sulit sekalipun. Jangan sampai seperti Na Ae-ra yang meninggalkan suaminya saat masa sulit.


Tidak boleh menjadi pendendam. Dari drama ini juga bisa mengambil sisi positifnya untuk penonton agar tidak menjadi seorang pendendam seperti Na Ae-ra yang berniat sedari awal mengetahui mantan suaminya yang telah sukses.


Tidak putus asa. Di balik beberapa sifat Na Ae-ra yang tidak patut dicontoh, sikap pantang menyerah serta tidak putus asanya begitu positif. Saat dia harus berjuang bekerja di berbagai profesi kerja.


Dengan mengulik sekilas alur cerita drama Korea Cunning Single Lady serta nilai-nilai positif yang bisa diambil, hal tersebut bisa menjadi salah satu referensi hiburan bermanfaat bagi pengguna. Apalagi bagi penggemar drakor beserta pemeran favoritnya.

shoope
gt;