Kategori Berita

ZMedia

Tips Membuka Usaha Cafe Cuma Modal 5 Juta Saja Bisa Raup Cuan Tiap Bulan

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 12 Desember 2022

 


Banyak orang yang bertanya apakah bisa membuka usaha cafe modal 5 juta patendo.com. Hal ini tentunya sangat mungkin untuk dilakukan. Akan tetapi Anda harus mengetahui tipsnya terlebih dahulu agar bisa membuka kafe hanya dengan modal 5 juta saja. Oleh sebab itu pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda rekomendasi mengenai tips membuka bisnis kafe dengan modal 5 juta saja.


Usaha Café Modal 5 Juta


Membuka kafe dengan modal 5 juta memang memiliki tantangan tersendiri. Nah untuk itu ada baiknya Anda mengetahui tips membuka kafe dengan modal 5 juta agar bisnis Anda tersebut berjalan lancar. Adapun tips untuk membuka kafe dengan modal 5 juta adalah sebagai berikut:


Pilihlah Lokasi Yang Strategis Tapi Memiliki Harga Sewa Yang Murah


Membuka kafe di tengah perkotaan tentu pada umumnya memiliki harga sewa yang mahal. Karena itulah Anda harus mencari lokasi yang strategis namun memiliki harga sewa yang murah. Lokasi yang strategis tidak harus berada di tengah kota. Misalnya di tempat yang ramai anak muda misalnya dekat area sekolah atau taman. 


Selama akses ke kafe Anda banyak dilalui kendaraan maka Anda dapat membuka kafe di wilayah tersebut. Sebab selama lokasi usaha Anda masih dilalui oleh banyak kendaraan, berarti kafe Anda tersebut masih berpotensi untuk mendapatkan banyak pelanggan.


Pilih Konsep Kafe Yang Sesuai


Konsep kafe merupakan faktor yang penting untuk menarik minat calon pembeli. Hal ini sebab ada hubungannya dengan target pasar yang Anda miliki. Jika target pasar Anda adalah anak muda, Anda bisa membuat konsep kafe mini yang terkesan modern. Kafe mini ini nantinya memiliki beberapa meja yang memiliki kapasitas 4 orang. 


Untuk dekorasinya Anda tidak perlu memakai barang yang mahal. Anda bisa menggantungkan beberapa lukisan di dinding tembok kafe, serta menaruh bunga palsu dan di setiap mejanya. Sedangkan di belakang tempat pemesanan Anda bisa menggantung spanduk mini yang berisi menu dari kafe Anda. Sangat sederhana namun tetap memiliki kesan modern dan minimalis.


Target Pasar Harus Realistis


Karena kafe ini sangat kecil, maka lebih baik target Anda janganlah orang dari kalangan atas atau para pegawai kantoran yang sering mengadakan rapat. Sebab dengan modal hanya 5 juta, tidak memungkinkan Anda menyediakan banyak menu. Mereka tidak akan cocok sebagai target pasar Anda karena kafe mini Anda, karena umumnya mereka akan memerlukan tempat yang luas serta menu yang banyak variasinya.


Sehingga lebih baik Anda tetapkan target pasar yang lebih realistis misalnya anak sekolah. Sebab umumnya anak sekolah sudah cukup puas dengan menu yang sederhana misalnya minuman boba, thai tea dan lain sebagainya. Dengan begitu usaha kafe Anda akan tetap terus berjalan dan bisa mendapat keuntungan yang banyak.


Pilih Menu Yang Sesuai Dengan Modal


Dengan modal 5 juta, Anda harus mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh, mengenai menu apa yang akan Anda hadirkan dalam kafe Anda tersebut. Jangan menyediakan menu yang memerlukan bahan-bahan yang mahal untuk membuatnya agar usaha Anda tidak bangkrut nantinya. Maka dari itu untuk menentukan menu apa yang akan Anda hadirkan di kafe tersebut, Anda bisa menggunakan bantuan google untuk mencari tahu menu kafe yang tidak memerlukan bahan-bahan yang mahal.


Jadi begitulah informasi singkat mengenai tips membuka usaha café modal 5 juta yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi singkat mengenai tips membuka kafe modal 5 juta tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda.

>