Kategori Berita

Blogger Jateng

Tips Memilih Nama Toko yang Bagus yang Menjual Kecantikan

Faisol abrori
Selasa, 20 Desember 2022

 


Selain makanan, produk kecantikan seperti kosmetik kini makin banyak diburu. Tak heran semakin bermunculan toko yang menjualnya. Jika ingin menjual produk kecantikan Anda harus memilih dulu apa nama toko yang bagus patendo.com


Para konsumen tentunya akan melihat nama toko untuk menilai apakah produk yang dijual berkualitas atau tidak. Khususnya untuk toko kosmetik online yang banyak ditemukan melalui marketplace. Apa sebaiknya nama yang dipilih bisa disimak dari rekomendasinya ini. 


Tips Menentukan Nama Toko yang Bagus Khusus Produk Kecantikan


Ciri utama nama yang bagus untuk toko produk kecantikan adalah aesthetic. Nama toko jangan sampai kalah dengan nama-nama cafe kekinian yang sekarang banyak bermunculan. Jika Anda adalah salah satu orang yang sulit untuk menentukan nama jangan khawatir. 


Beberapa tips berikut ini akan membantu Anda menemukan nama yang tepat. 


Pakai Istilah yang Berarti Cantik 


Banyak sekali bahasa yang bisa Anda gunakan untuk membuat nama toko. Baik itu bahasa Inggris, Arab, China, Perancis dan masih banyak lagi. Salah satu tips supaya nama toko berbeda dari yang lainnya Anda bisa memilih istilah bahasa asing yang artinya cantik. 


Contohnya saja dalam bahasa Inggris kata cantik bisa disebutkan dengan beauty, lovely, wonderful, elegant, gorgeous. Beda lagi dalam bahasa Perancis, kata cantik bisa disebutkan dengan jolie, splendide, superbe, mignonne. Anda juga bisa memanfaatkan bahasa daerah seperti, ayu, endah, asri, asri dan sejenisnya. 


Nama yang Mudah untuk Dibaca 


Anda mungkin memiliki ide untuk menggunakan bahasa Sansekerta, Inggris, atau bahkan bahasa Yunani. Namun meskipun maknanya mendalam dan bagus seperti cantik, indah, pastikan penulisan dan penyebutannya mudah untuk dilakukan target konsumen. 


Contohnya pada kata gorgeous konsumen yang tidak terbiasa mungkin akan merasa kesulitan. Karena kata tersebut memiliki suku kata yang cukup panjang. Beda jika Anda menggunakan kata elegant atau wonderful. 


Manfaatkan Istilah yang Sedang Tren


Produk kecantikan mirip dengan fashion yang selalu memiliki tren baru. Oleh karena itulah Anda juga harus memanfaatkan istilah kecantikan yang mungkin saja sedang digandrungi. Misalnya sekarang produk kecantikan Korea sedang naik daun. 


Anda bisa saja menggunakan nama-nama Korea seperti Mikyoung Store, Yeonwon Store, Dasom Store dan masih banyak lagi. Perbanyak riset nama-nama Korea yang sedang tren jika Anda ingin menggunakannya. 


Fokus pada Produk yang Ditawarkan 


Apakah produk yang akan Anda jual di toko? Mungkin saja tidak semua produk kecantikan tersedia. Misalnya Anda hanya fokus untuk produk-produk make up, maka menggunakan istilah seperti kosmetik, lipstik, powder bisa jadi pilihan. 


Sedangkan jika fokus pada produk perawatan tubuh maka istilah seperti lip, skin, body lebih bagus untuk dipilih. Konsumen pun akan langsung tahu jenis produk apa saja yang jadi unggulan di toko Anda. 


Membuat Ejaan yang Salah 


Apabila Anda masih merasa kesulitan untuk memilih nama, ada satu lagi triknya yaitu membuat ejaan kata yang salah. Tips ini juga bisa membuat nama menjadi lebih aesthetic. Contohnya saja untuk nama Perfection menjadi Purifection. 


Ada juga Beauty menjadi Beuti dan lainnya. Supaya nama ini tidak terdengar aneh dan justru aesthetic Anda bisa mencoba menuliskan dan melafalkannya. Jika sudah terdengar bagus maka tidak ada salahnya untuk menggunakannya. 


Dari semua tips memilih nama toko yang bagus yang menjual produk kecantikan ini, kreativitas adalah kuncinya. Selama Anda bisa mengembangkan ide dari hasil riset nama maka akan ditemukan nama yang tepat. 

shoope
gt;