Kategori Berita

Blogger Jateng

Intip 4 Strategi Jitu Menjalankan Usaha Ayam Geprek yang Lancar

Faisol abrori
Jumat, 09 Desember 2022

  


The Faisol Times - Sejak zaman dahulu hingga sekarang, usaha ayam memang sangat banyak ditemukan di Indonesia. Salah satu variasi usaha ayam yang saat ini sedang sangat populer adalah usaha ayam geprek sehingga pastinya hal ini membuka kesempatan Anda untuk berbisnis. Agar bisnis ayam geprek berjalan lancar, simaklah strategi yang ada di bawah ini. 


Strategi Usaha Ayam Geprek 


Penting untuk membuat bisnis ayam geprek Anda menjadi lebih menonjol dibandingkan dengan para kompetitor yang lainnya. Hal itu akan sangat membantu bisnis Anda agar tidak pernah sepi dari kunjungan pelanggan dan omzet yang diperoleh pun sangat memuaskan. Lantas, apa saja strategi yang harus diterapkan dalam menjalankan bisnis ayam geprek? 


1. Strategi Digital Marketing 


Strategi yang sering kali dilupakan oleh para pebisnis padahal termasuk hal yang krusial adalah melakukan pemasaran digital. Proses pemasaran digital yang tepat akan membantu bisnis ayam geprek yang Anda jalankan agar semakin populer dan terkenal di antara masyarakat sehingga hal itu kemungkinan akan membantu Anda untuk menggaet calon konsumen yang baru. 


Anda dapat memanfaatkan keberadaan berbagai macam media sosial untuk melakukan promosi dan beriklan, selain itu media sosial juga membantu Anda untuk melakukan interaksi secara dua arah dengan konsumen menjadi lebih intensif lagi. Teknik pemasaran digital akan memberikan perhatian yang lebih tinggi terhadap interaksi antara pebisnis dan konsumen, sehingga Anda pun menjadi lebih mengetahui seperti apa keinginan dan kebutuhan konsumen bisnis ayam geprek Anda dengan lebih akurat. 


2. Strategi Kolaborasi 


Strategi selanjutnya yang dapat Anda lakukan dengan melakukan kolaborasi bersama pihak yang lain. Pihak tersebut dapat berupa content creator atau influencer, bahkan Anda juga bisa mencoba aktivitas sponsorship dengan bisnis yang lain. Kolaborasi ini akan membantu proses pemasaran bisnis sehingga ayam geprek yang Anda miliki menjadi lebih populer lagi dibandingkan yang sebelumnya. 


Akan tetapi, sebelum memilih untuk melakukan kolaborasi, Anda harus melakukan riset yang mendalam terlebih dahulu mengenai siapa saja tokoh publik yang targetnya memang relevan dengan topik kuliner seperti ayam geprek. Biasanya, terdapat food enthusiast atau pun content creator yang fokus di bidang memasak yang bisa Anda jadikan sebagai salah satu pihak untuk melakukan promosi. 


3. Strategi Inovasi 


Menu Inovasi menu ayam geprek juga termasuk strategi yang sangat penting, dan inovasi tersebut bisa meliputi berbagai hal. Mulai dari rasa makanan, varian menu, atau pun besar kecilnya porsi makanan yang hendak dipasarkan. Apabila Anda hendak memulai inovasi dalam hal rasa dan varian, maka Anda dapat melakukan riset baik itu riset secara pribadi atau riset bisnis kompetitor. 


4. Strategi Branding 


Menciptakan brand identity dan brand image yang menarik dan sesuai dengan konsumen yang ditargetkan merupakan strategi terakhir yang perlu Anda kembangkan. Sebab, apabila brand Anda semakin terlihat relevan di antara para konsumen, maka mereka pun akan semakin penasaran dengan produk yang Anda buat. Anda dapat menggambarkan produk ayam geprek inovasi pribadi sambil mencoba untuk menarik perhatian mereka. 


Begitulah beberapa strategi penting yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi ketika menjalankan usaha ayam geprek. Seluruh strategi bisnis memang tidak boleh Anda abaikan begitu saja karena seluruh strategi itu pastinya akan sangat berguna untuk membangun bisnis Anda menjadi lebih kuat di mata publik.

shoope
gt;