Kategori Berita

Blogger Jateng

Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil Yang Bisa Dilakukan Sekarang

Faisol abrori
Minggu, 18 Desember 2022


Dewasa ini memang menarik untuk mencoba memulai bisnis sendiri, apalagi memulai usaha minuman kekinian modal kecil patendo.com. Memulai bisnis minuman adalah suatu cara yang dapat dilakukan untuk menambah penghasilan, bahkan memiliki kesempatan untuk bisa mendatangkan keuntungan yang besar jika perencanaan bisnis dilakukan dengan seksama.


Apa Saja Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil?


Tidak dapat dipungkiri bahwa usaha minuman adalah salah satu jenis usaha yang tidak ada matinya, terutama di Indonesia. Sama seperti makanan, orang-orang sangat menggemari minuman rasa-rasa, karena bisa menjadi penghilang penat sementara. Apabila Anda khawatir soal modal, maka ketahuilah usaha-usaha minuman berikut yang hanya memerlukan modal kecil untuk memulainya.


Boba Milk Tea


Sejak belakangan ini, minuman dengan campuran boba menjadi jenis minuman yang digemari masyarakat. Tetapi jangan salah artikan istilah milk tea ini, karena walaupun namanya berarti teh susu, sekarang ini sudah banyak tipe minuman lainnya yang dipadukan dengan boba. Seperti misalnya minuman rasa taro dengan boba, brown sugar boba, bahkan kopi susu dengan boba. Jadi kreasikan bisnis Anda dengan variasi-variasi minuman boba.


Es Teh


Usaha es teh boleh dibilang salah satu usaha yang paling mudah dan murah dilakukan. Bahan bakunya mudah ditemukan, seperti air panas untuk menyeduh, teh sebagai bahan utama, dan es sebagai penyegar. Tetapi jangan batasi rasa es teh yang dijual hanya pada es teh tawar dan es teh manis. Sediakan juga variasi teh lain seperti teh leci, teh mint, teh lemon, atau teh strawberry. Dengan begitu, lebih banyak lagi orang yang tertarik untuk membeli dari bisnis Anda, karena ada pilihan-pilihan lain yang disediakan.


Jus Buah


Jika ingin berfokus pada usaha makanan atau minuman yang sehat, maka opsi minuman ini bisa menjadi pertimbangan. Selain itu, minuman ini digemari oleh banyak orang dari berbagai macam latar belakang karena selain menyehatkan, minuman ini juga menyegarkan. Bahan-bahannya juga tidak sulit untuk ditemukan, apalagi jika menu Anda meliputi jus jeruk, jus mangga, jus pisang, serta jus apel.


Kopi


Selain teh dan jus buah, kopi juga menjadi salah satu jenis minuman yang sangat digemari masyarakat luas. Mirip-mirip seperti teh dan jus buah, bahan membuat kopi juga tidak sulit untuk didapatkan. Tetapi mungkin perlu untuk menyediakan alat pemasak kopi apabila Anda ingin menghasilkan minuman kopi yang lebih autentik. Kunci utama agar bisnis ini sukses adalah pemilihan kopi yang tepat, dan juga branding usaha yang kuat. Pastikan kamu mempromosikan usaha kopi kamu di media sosial untuk meraih lebih banyak pelanggan baru.


Susu Kedelai


Tipe minuman satu ini juga bahan bakunya tidak sulit untuk ditemukan. Selain itu, susu kedelai memiliki pasarnya tersendiri, karena ada kelompok masyarakat yang tidak dapat mengkonsumsi susu sapi. Susu kedelai juga bisa menjadi opsi minuman bagi masyarakat yang ingin memulai hidup sehat. Untuk membuatnya juga tidak diperlukan keahlian khusus, serta modal yang dibutuhkan juga cukup kecil.


Akhir Kata


Nah, itulah usaha minuman kekinian modal kecil yang bisa Anda lakukan mulai sekarang. Bisnis minuman adalah bisnis yang tidak ada matinya, sama seperti bisnis makanan, karena ini adalah produk yang akan selalu dicari oleh masyarakat. Tanpa perlu menyediakan modal besar, Anda sudah bisa merintis bisnis minuman dan menjadikannya penghasilan sampingan. Dengan kerja keras, nantinya usaha ini juga bisa mendatangkan keuntungan besar.

shoope
gt;