6 Contoh Usaha Modal Kecil Yang Bisa Kalian Lakukan Dengan Mudah, Untung Banget! -->
close

Kategori Berita

.

6 Contoh Usaha Modal Kecil Yang Bisa Kalian Lakukan Dengan Mudah, Untung Banget!

Faisol abrori
Sabtu, 17 Desember 2022


Banyak orang yang mencari informasi mengenai contoh usaha modal kecil patendo.com. Hal ini sebab banyak orang yang ingin memulai suatu bisnis namun terkendala masalah biaya. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini kami akan memberitahukan Anda sebuah informasi mengenai contoh usaha dengan modal kecil.


Contoh Usaha Modal Kecil


Ada banyak sekali contoh usaha dengan modal kecil yang dapat Anda lakukan. Namun agar Anda tidak kebingungan, maka dibawah ini adalah informasi mengenai contoh usaha dengan modal kecil yang bisa Anda lakukan:


Bisnis Makanan Beku


Sekarang ini permintaan akan makanan beku semakin meningkat. Hal ini karena banyak orang membutuhkan makanan praktis yang dapat lama disimpan di dalam kulkas. Sebab saat ini banyak orang yang sibuk bekerja dan tidak sempat memasak makanan yang terlalu rumit. Sehingga makanan beku pun menjadi pilihan, karena cara memasaknya yang mudah, praktis dan juga yang terpenting tahan lama. Peluang inilah yang bisa Anda manfaatkan sebab banyak peminatnya dan tidak membutuhkan modal yang banyak.


Bisnis Dropship


Dropship merupakan sebuah konsep usaha yang memungkinkan Anda untuk bisa berjualan produk tanpa mempunyai modal. Sebab konsep ini memungkinkan Anda untuk menjual produk orang lain tanpa harus menyimpan stok dan membeli produk dulu. Sehingga bisnis ini akan cocok untuk Anda yang ingin memulai bisnis namun modal terbatas. Namun, jika Anda memutuskan melakukan bisnis ini maka Anda harus rajin melakukan promosi agar bisnis tersebut dikenal oleh banyak orang sehingga peluang Anda untuk bisa menjual produk tersebut semakin meningkat.


Reseller


Bisnis reseller hanya memerlukan modal yang sedikit untuk membeli stok barang yang akan dijual. Bisnis ini tidak memerlukan biaya untuk produksi, sebab Anda hanya mengambil produk jadi dari produsen dan kemudian memasarkannya kepada pelanggan. Kunci untuk sukses menjalankan bisnis ini adalah terletak pada kepiawaian Anda menawarkan sebuah produk kepada pelanggan.


Bisnis Daur Ulang


Bisnis ini cocok bagi Anda yang mempunyai tingkat kreativitas tinggi. Bisnis ini juga tidak memerlukan modal yang banyak. Anda hanya perlu memanfaatkan barang bekas yang kemudian Anda daur ulang menjadi produk lain yang lebih bermanfaat. Tidak hanya Anda memperoleh banyak keuntungan, Anda juga turut berupaya menjaga lingkungan. Sebab dengan Anda menjalankan bisnis daur ulang, maka Anda telah membantu mengurangi jumlah sampah yang ada.


Bisnis Makanan Ringan


Makanan ringan banyak disukai anak-anak bahkan juga orang dewasa. Bisnis ini mudah dilakukan serta tidak memerlukan modal yang besar. Sebab bahannya cukup murah dan juga mudah didapatkan. Anda tidak perlu membuat camilan yang susah, karena Anda bisa membuat camilan yang sederhana misalnya keripik singkong, keripik kentang dan lain sebagainya. Jika Anda merasa tidak mampu membuat sendiri makanan tersebut, Anda bisa membeli makanan ringan kiloan dari kios yang menjualnya, kemudian Anda kemas ulang sesuai takaran yang Anda tetapkan.


Bisnis thrift shop


Thrift shop merupakan bisnis jual beli baju bekas yang layak pakai. Bisnis satu ini bisa menjadi pilihan pengusaha pemula sebab tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Bisnis ini sangat menguntungkan dari kedua sisi, sebab penjual bisa menjual baju yang sudah tidak dipakainya dan memperoleh uang, serta si pembeli bisa mendapatkan baju berkualitas bagus dengan harga yang murah.


Seperti itulah informasi singkat mengenai contoh usaha modal kecil yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Semoga informasi singkat mengenai contoh usaha dengan modal kecil yang tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda.