Kategori Berita

Blogger Jateng

Waralaba Lotte Grosir Punya Program Menguntungkan

Faisol abrori
Kamis, 22 Desember 2022


 

Bisnis grosir merupakan salah satu bisnis waralaba besar dan memerlukan modal yang tidak bisa dibilang sedikit. Sehingga membuat banyak orang takut untuk memulai usaha ini. Padahal jika dengan memulai misalnya dengan waralaba lotte grosir ada banyak kelebihan yang bisa didapat.


Kelebihan Jadi Mitra Lotte Grosir


Membuka diri menjadi mitra dari lotte grosir akan ada banyak keuntungan yang didapatkan. Keuntungan ini diberikan pastinya agar mitra tertarik bekerja sama dengan lotte grosir untuk membuka toko atau kios. Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan mitra: 


  1. Mitra bisa tetap memiliki nama untuk toko mereka sendiri meski bermitra dengan lotte grosir.
  2. Bebas Biaya Bulanan dan Pendaftaran dan keuntungan akan menjadi milik mitra.
  3. Harga Kompetitif dengan beragam jenis toko lainnya dan barang selalu mengikuti perkembangan pasar serta pasokan yang stabil.
  4. Akan ada program diskon berkala untuk menarik konsumen berbelanja di lotte grosir.
  5. Tim mitra lotte grosir akan melakukan kunjungan secara berkala demi menjaga kualitas standar agar semua tetap berjalan sesuai aturan.
  6. Pelatihan berkala untuk menjaga standar operasional yang sudah ditentukan.
  7. Pengadaan dukungan untuk kios dan toko berupa logistik dan pengiriman.
  8. Dukungan software yang bisa digunakan dan terintegrasi secara gratis.


Syarat Menjadi Mitra Lotte Grosir


Tidak sembarangan orang bisa mengajukan menjadi mitra dari lotte grosir. Ada aturan ketat yang harus dipatuhi oleh orang yang ingin mencalonkan diri menjadi mitra dari lotte grosir. Adapun syarat yang ditetapkan adalah sebagai berikut:


  1. Jarak lokasi pembukaan kios atau toko harus sekitar 10 KM dari Lotte Grosir.
  2. Pemohon atau calon mitra harus berusia maksimal 60 tahun dan minimal 18 tahun.
  3. Menyetujui semua aturan dan ketentuan yang ditandatangani lewat perjanjian bersama dengan lotte grosir.
  4. Melengkapi dokumen yang diminta.
  5. Memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi serta motivasi ingin memajukan usaha.


Program Bisnis Waralaba Lotte Grosir


Lotte grosir menawarkan beberapa jenis program yang bisa dipilih oleh calon mitra. Beberapa jenis program tersebut memiliki harga yang berbeda sesuai dengan fasilitas dan keuntungan yang didapatkan.


1. Kios Modern


Sesuai namanya, program ini akan memberikan sebuah usaha berupa kios kecil untuk mitra. Program usaha ini cukup terjangkau di harga 10 juta saja dengan keuntungan 100 persen untuk mitra tanpa biaya bulanan.


Fasilitas yang akan didapatkan adalah sebuah rombong untuk dijadikan kios dengan ukuran 160 x 90 cm. Mitra juga akan diberikan sebuah dispenser dengan penghangat air serta sebuah kompor tungku belum termasuk dengan gas dan regulator.


Diperkirakan melalui program ini mitra bisa mendapatkan titik impas pada bulan ke 18. Laba bersih yang bisa didapatkan mitra dapat berjumlah 3,6 Juta rupiah jika penjualan mencapai 16 juta perbulan.


2. Toko Modern


Program toko modern ini bisa dibuka dengan modal 85 juta saja. Mitra akan bisa membuka usaha seperti minimarket dengan harga yang lebih terjangkau, tentunya dengan keuntungan yang banyak.


Melalui program ini mitra diperkirakan bisa menemui titik impas di bulan ke-17 dengan keuntungan 66 juta perbulannya. Keuntungan atau laba bersih yang bisa didapatkan sebesar 4,6 juta per bulan dan itu bisa didapatkan lebih lagi.


3. Business To Business


Ini adalah sebuah program kerjasama untuk pengadaan barang dari grosir lotte pusat pada pelanggan dengan badan usaha resmi. Melalui program ini, mitra bisa mendapatkan barang lewat seluruh cabang lotte grosir. Untuk harga dari program ini belum diketahui karena mungkin nominal ditentukan saat perjanjian.


Itulah tadi informasi mengenai waralaba lotte grosir yang memiliki banyak kelebihan dengan program bisnis yang bervariasi. Tentunya dengan ini tidak perlu diragukan lagi untuk bermitra dengan lotte. Bagaimana tertarik?

shoope
gt;