Kategori Berita

ZMedia

Keunggulan Rekening Online untuk Keuangan di Era Digital

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 16 Januari 2023

https://www.pexels.com/photo/a-woman-doing-online-shopping-8938735/


Transaksi keuangan di era digital saat ini semakin praktis, bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Segala aktivitas keuangan menjadi mudah berkat adanya rekening online. Berbagai keunggulan rekening online telah menarik minat masyarakat, daripada menggunakan rekening tabungan konvensional.


Pembuatan rekening online dapat dilakukan dengan sangat mudah karena tidak perlu harus ke kantor bank. Siapa pun baik anak muda maupun orang tua bisa membuka rekening online melalui mobile banking. Syarat buka rekening online pun sangat mudah sekarang, tidak seribet pengajuan rekening konvensional dulunya. 


Kehadiran rekening online mampu memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi finansial di era sekarang. Namun masih banyak nasabah yang bertahan menggunakan rekening konvensional dan belum berpindah ke tabungan online. Hal ini banyak ditemukan di kalangan orang-orang tua atau individu yang tidak update perkembangan dunia perbankan.  


Dalam artikel kali ini akan dijelaskan mengenai apa itu rekening online, keunggulannya, serta tips memilih tabungan online yang tepat bagi keuangan Anda.


Apa itu Rekening Online


Rekening tabungan online adalah jenis rekening tabungan yang memiliki pelayanan serba digital. Semua proses perbankan, mulai dari pembuatan rekening hingga proses transaksi bisa dilakukan cukup dengan smartphone dan koneksi internet. Bedanya dengan tabungan konvensional hanya terletak pada proses pembuatannya dan transaksi. 


Sedangkan dari segi fungsi, baik itu rekening online maupun konvensional masih sama. Anda bisa melakukan berbagai keperluan transaksi keuangan. Namun rekening online lebih memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan rekening biasa. 


Keunggulan Rekening Online


image 2 https://www.pexels.com/photo/happy-woman-shopping-online-at-home-3769747/ 


Anda bisa memilih rekening online yang menawarkan berbagai kelebihan, salah satunya adalah PermataME dari PermataBank. Banyak keunggulan yang diberikan dari rekening online ini untuk memudahkan berbagai kebutuhan penggunanya. 


Berikut sejumlah manfaat yang akan anda dapatkan:


Bebas Biaya Admin


Keunggulan pertama yang bisa langsung Anda rasakan adalah bebas biaya administrasi bulanan. Biasanya rekening akan mengenakan potongan biaya administrasi tiap bulannya. Beban potongan per bulan ini tentu saja cukup memangkas isi saldo tabungan Anda.


Dengan menggunakan rekening online PermataME, anda tidak perlu lagi memikirkan beban biaya administrasi. Layanan gratis biaya admin ini tentu saja bisa menghemat keuangan anda. 


Gratis Biaya Transfer


Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan selain bebas biaya admin adalah gratis biaya transfer. Rekening online PermataME telah menyediakan layanan bebas biaya transfer ke sesama bank maupun bank lain. Jadi Anda tidak perlu lagi mencemaskan saldo Anda akan berkurang setiap melakukan transaksi. Kelebihan ini dulunya tidak disediakan pada semua rekening atau perbankan.


Meski begitu, beberapa bank memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda untuk program bebas transfer. Ada bank yang memberlakukan gratis transfer maksimal 25 kali transaksi setiap bulannya. Jika menggunakan rekening online PermataME, anda bisa menikmati  bebas biaya transfer tanpa syarat apapun.  Selain bebas biaya transfer, rekening ini juga menyediakan layanan gratis tarik tunai di ATM bank lain maupun di Indomaret. 


Akses 24 Jam


Keunggulan selanjutnya dari rekening online PermataME adalah layanannya bisa diakses dalam 24 jam. Kelebihan ini membuat anda bisa melakukan berbagai transaksi kapanpun tanpa batasan waktu. Jadi anda bisa melakukan transaksi ketika kondisi mendesak atau tiba-tiba. Berbeda dengan ketika anda melakukan transaksi di bank, di mana ada jam operasionalnya.


Promo Cashback dan Diskon


Kelebihan lain yang ditawarkan oleh PermataME adalah adanya promo cashback dan diskon. Program promo ini banyak diburu oleh para pengguna atau nasabah. Program ini bermanfaat untuk menghemat keuangan anda ketika melakukan belanja online. PermataME menyediakan promo dan diskon di berbagai merchant ternama.  


Dengan memanfaatkan program cashback, ketika belanja maka anda bisa mendapat pengembalian uang dalam bentuk tunai, virtual, atau dalam bentuk produk lain. Sementara itu diskon akan memberikan pengurangan harga pada produk yang anda beli.  


Tips Memilih Rekening Online 


Seiring perkembangan digital yang semakin maju, akhirnya banyak yang mendorong sektor perbankan mengeluarkan fasilitas tabungan digital. Hal ini tentu membuat Anda kebingungan dalam menentukan pilihan bank yang pas. Anda bisa memilih bank yang menawarkan keuntungan dan sesuai dengan kebutuhan. 


Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat memilih tabungan online, yaitu pertimbangan bank pilihan dan hitungan suku bunga. Anda harus memilih bank yang terpercaya dan profesional, serta menyediakan layanan sesuai yang Anda butuhkan. Selain itu Anda juga sebaiknya memperhitungkan biaya-biaya yang dibebankan kepada nasabah. Lebih baik memilih rekening online yang bebas biaya ini-itu.


Tabungan Online PermataME


Salah satu pilihan tabungan online yang tepat untuk keuangan di era digital adalah PermataME. Layanan dari PermataBank ini memiliki sifat praktis dan aman bagi nasabahnya. Anda bisa mengakses rekening ini dari mana saja dan kapan saja melalui smartphone. 


PermataME bisa Anda miliki melalui pengajuan yang dilakukan lewat mobile banking PermataMobile X, yang bisa Anda unduh di Play Store dan App Store. Selain menawarkan kemudahan dalam melakukan transaksi, Anda juga akan mendapat keuntungan lainnya. 


Tabungan online PermataME menawarkan sejumlah kelebihan, diantaranya bebas biaya admin tanpa syarat apa pun, mendapat bonus saldo di awal hingga Rp50 ribu, bebas biaya tarik tunai, banyak cashback dan diskon, gratis transfer ke bank lain tanpa batas dan syarat. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, Anda dapat mengunjungi laman berikut https://www.permatabank.com/id/tabungan-retail/permatame

>