Kategori Berita

ZMedia

5 Tips Mendapatkan Asuransi Murah untuk Young Drivers dengan Mudah

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 23 Februari 2023

 

asuransi mobil murah

Sebagai pengemudi baru tentunya harus memiliki sebuah asuransi. Tujuannya adalah untuk melakukan perlindungan diri dan juga untuk mobilnya. Ada beberapa tips mendapatkan asuransi murah untuk young drivers. Supaya, bisa membayarkan preminya dengan harga terjangkau.


Asuransi mobil yang murah memang sangat menguntungkan dan juga menggiurkan. Perlu juga menggunakan beberapa tips untuk mendapatkan itu semua. Apalagi, untuk yang baru memulai membuat asuransi. Perlu untuk memperoleh asuransi dengan premi yang murah.


Nah, di bawah ini akan diberikan beberapa tips untuk mendapatkan asuransi yang murah untuk young drivers. Mari, lihat bersama!


1. Gunakan Situs Perbandingan


Saat ini sudah muncul banyak situs yang bisa digunakan untuk membandingkan sebuah asuransi. Jadi, sangat mudah sekali untuk membandingkan antara asuransi satu dengan yang lainnya. Terutama untuk soal harga dan fitur-fiturnya juga.


Dengan menggunakan situs yang ada, pengemudi bisa melihat semua harga dari asuransi yang diinginkan. Tentunya bisa langsung memilih asuransi yang preminya sesuai dengan kantong juga. Selain itu, bandingkan juga dari segi produk-produknya.


2. Perhatikan Legalitas Perusahaan


Untuk tips yang kedua adalah dengan memperhatikan keresmian perusahaan asuransinya. Jangan sampai hanya tergiur dengan harga yang murah, namun perusahaan tersebut tidak resmi. Karena, hal tersebut justru akan merugikan si pemegang asuransinya.


Jadi, sebelum memutuskan untuk membeli asuransi di tempat tersebut. Sebaiknya, periksa serta perhatikan dahulu keresmian perusahaan asuransi tersebut. Biasanya perusahaan asuransi yang sudah resmi akan terdaftar dan juga diawasi langsung oleh OJK.


3. Pilih Asuransi Sesuai Kemampuan


Tips mendapatkan asuransi murah untuk young drivers yang berikutnya adalah dengan memilih asuransi sesuai dengan kemampuan kantong. Memang, banyak sekali produk asuransi yang menggiurkan. Apalagi, jika hal tersebut berhubungan dengan mobil dan keselamatan diri.


Namun, semua juga harus diperhatikan dengan benar. Jangan sampai tergiur produk yang menarik, namun preminya tidak sesuai dengan kemampuan. Jadi, sebaiknya belilah premi yang murah dan bisa dibayarkan sesuai dengan kesepakatan yang sudah ada.


4. Pilih Perusahaan Yang Melakukan Kerja Sama Dengan Bengkel


Pada tips ampuh yang selanjutnya adalah dengan memilih perusahaan yang melakukan kerja sama dengan sebuah bengkel. Hal ini akan menguntungkan dan juga memudahkan bagi para pengemudi muda. Karena, tidak semua asuransi menyediakan layanan ini.


Apabila memilih perusahaan yang melakukan kerja sama dengan bengkel, maka jika ada kerusakan pada mobil tak perlu membawanya ke tempat lain. Cukup bawa saja ke bengkel tersebut dan bisa menggunakan asuransinya langsung juga.


5. Pilih Perusahaan Dengan Layanan Lengkap


Terakhir, yaitu bisa dengan memilih perusahaan yang mempunyai layanan yang lengkap dan profesional. Perusahaan asuransi yang baik serta bagus adalah yang mempunyai layanan optimal dan juga lengkap tentunya. Sehingga, pelanggan bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.


Tentunya dengan banyaknya layanan yang ada akan membuat harga preminya beragam. Jadi, pelanggan bisa memilih premi yang paling murah atau sesuai dengan budget yang ada. Bisa juga memilih premi yang mahal namun sesuai dengan kualitasnya.


Itulah beberapa tips mendapatkan asuransi murah untuk young drivers dengan tepat dan juga mudah. Semua tips di atas bisa dilakukan untuk memperoleh asuransi dengan premi yang standar dan juga murah tentunya.


Dengan menggunakan tips di atas seseorang pengemudi muda bisa mengambil premi dengan harga yang murah. Sehingga, pembayaran pun akan lancar dan proses klaim untuk kedepannya juga akan lebih mudah.

>