Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Mengapa Asuransi untuk Young Drivers Sangat Mahal? Ini Alasannya

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 23 Februari 2023

 

asuransi mobil untuk young drivers


Jika dibandingkan dengan asuransi mobil biasa, jenis asuransi young drivers memang lebih mahal. Mengapa Asuransi untuk Young Drivers Sangat Mahal? Pasti pertanyaan ini banyak diutarakan calon pembeli asuransi.


Jadi sebenarnya ada beberapa alasan utama yang mendasari mahalnya harga ini. Penasaran dengan alasan-alasan utamanya? Jika ingin tahu daftar dan rinciannya, simak penjelasan dan uraian yang dipaparkan sebagai berikut:


1. Risiko Kecelakaan atau Kerusakan Lebih Besar


Alasan yang pertama adalah risiko kecelakaan dan kerusakan lebih besar. Jika usia masih muda, ada kemungkinan proses pengendaraan mobil masih belum terlalu stabil. Apalagi jika mobil dipakai di berbagai medan yang sulit.


Ditambah jika pengendaranya masih belum terlalu lancar, maka potensi kerusakannya akan besar. Karena alasan-alasan tersebut, akhirnya perusahaan asuransi membanderol harga asuransi kesehatannya lebih mahal.


Nantinya hasil pembayaran asuransi akan dipakai untuk menutupi kerusakan yang terjadi. Meski ada banyak kecelakaan yang terjadi, namun besaran polisnya akan menutupi kebutuhan tersebut secara lengkap dan menyeluruh.


2. Belum memiliki Pemasukan yang Stabil


Kemudian untuk alasan yang kedua adalah belum ada pemasukan yang stabil. Pengendara yang masih muda umumnya belum memiliki pemasukan yang stabil. Hal ini akan memberi dampak pada polis asuransi yang dibeli.


Ada kemungkinan besar pembeli polis kesulitan membayarnya padahal kebutuhan perbaikan mobil dilakukan berkali-kali. Untuk menutupinya, mau tidak mau perusahaan asuransi akan menerapkan pembayaran yang lebih mahal.


Jadi nanti saat belum bisa membayar asuransi dan kerusakan terjadi, proses penanganannya tetap bisa dilakukan oleh perusahaan. Hal ini juga akan membuat kondisi struktur keuangan perusahaan asuransi tidak terlalu membengkak.


3. Memiliki Hobi Berbahaya Berkaitan dengan Mobil


Poin alasan yang ketiga adalah ada hobi berbahaya yang berkaitan dengan mobil. Saat memiliki hobi berbahaya seperti balapan mobil, maka perusahaan asuransi akan mempertimbangkan penambahan harga polisnya.


Proses ini memang perlu dilakukan mengingat kondisi yang semua pihak perlu diperhatikan. Jika calon pembeli polis asuransi terdata memiliki hobi seperti ini, maka perusahaan akan menyarankan ganti polis asuransi.


Kalau memang ingin memakai polis asuransi tersebut, maka perusahaan asuransi bisa meningkatkan harganya. Hal ini dikarenakan hobi berbahaya juga akan membahayakan mobilnya sehingga kerusakan bisa terjadi lebih sering.


4. Faktor Kesehatan dan Berat Badan


Faktor kesehatan dan berat badan juga menjadi dasar penentuan biaya asuransi. Saat seorang pengendara mobil muda memiliki aspek kesehatan yang kurang baik, maka harga asuransi mobilnya juga akan terpengaruh.


Hal ini dikarenakan kesehatan yang buruk bisa memberi dampak buruk saat penggunaan mobilnya. Berat badan juga menjadi aspek lain yang perlu dipahami. saat berat badang tinggi, maka kerusakan mobil juga bisa terjadi dengan mudah.


5. Untuk Mengisi Pertanggungan yang Besar


Anak muda cenderung menggunakan mobilnya dengan sembarangan. Meski ada anak muda yang menjaga mobilnya dengan baik, namun tidak bisa dipungkiri jika banyak yang acuh terhadap kondisi mobilnya.


Jika sudah demikian, maka bukan hal aneh jika mobil rusak dengan saat mengalami kondisi tertentu. Hal ini menyebabkan pertanggungan mobilnya akan lebih besar saat terjadi kerusakan. Oleh karenanya, harga yang diberikan besar.


Nantinya biaya asuransi yang besar dan telah dibayarkan ini akan menutupi segala kerusakan yang ada di mobil. Jadi tidak heran jika harga asuransi young druver akan jauh lebih mahal dari yang biasa.


Demikianlah beberapa alasan yang membuat asuransi young drivers menjadi lebih mahal dari yang biasa. Karena sudah ada penjelasan tentang alasan-alasan tersebut, maka proses pemahaman hingga pemilihannya akan jauh lebih mudah.

>