Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Cara Hapus Akun Kredivo Secara Permanen Terbaru, Berikut Tutorialnya!

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Sabtu, 25 Februari 2023

 

cara hapus akun kredivo permanen

Mungkin beberapa di antara pembaca saat ini sedang mencari bagaimana tutorial cara menonaktifkan akun kredivo secara permanen, mungkin karena kalian sudah selesai dengan pinjaman, atau hal-hal lain. Setidaknya, saya akan menjelaskan beberapa cara atau alternatif yang bisa digunakan untuk menghapus akun kredivo secara permanen.


Syarat Menutup Akun Kredivo


tutup akun kredivo


Sebelum itu, ada 3 syarat yang harus dipenuhi jika kalian ingin melakukan penutupan akun kredivo, yakni:


  1. Akun Kredivo Anda harus bersih dari tanggungan pinjaman. Jika Anda memiliki pinjaman yang belum dilunasi, Anda harus membayarnya terlebih dahulu sebelum menghapus akun Anda.
  2. Seluruh tagihan harus dibayar. Pastikan bahwa tidak ada tagihan atau biaya yang belum dibayar pada akun Anda. Jika ada, Anda harus melunasi tagihan tersebut sebelum menghapus akun Anda.
  3. Anda harus memiliki akses ke email yang terdaftar pada akun Anda. Kredivo akan mengirimkan email konfirmasi ke alamat email yang terdaftar pada akun Anda untuk memberi tahu bahwa akun Anda telah dihapus.


Oke, selanjutnya saya akan menjelaskan beberapa cara atau metode yang bisa kalian gunakan untuk menghapus akun kredivo secara permanen, silakan disimak ya..


Hapus Akun Melalui Aplikasi


  1. Buka aplikasi Kredivo di smartphone Anda dan login ke akun Kredivo Anda.
  2. Setelah masuk, ketuk menu "Profil" yang terletak di bagian bawah aplikasi.
  3. Kemudian, gulir ke bawah dan pilih "Kelola Akun".
  4. Selanjutnya, pilih "Hapus Akun" dan ikuti petunjuk yang muncul.
  5. Kredivo akan meminta konfirmasi bahwa Anda ingin benar-benar menghapus akun Anda. Jika Anda yakin ingin melanjutkan, ketuk "Ya, Saya Yakin".
  6. Terakhir, Kredivo akan mengirimkan email konfirmasi ke alamat email yang terdaftar pada akun Anda untuk memberi tahu bahwa akun Anda telah dihapus.


Hapus Via Kontak Email Resmi Kredivo


Jika kamu gagal melakukan log out dari aplikasi Kredivo, kamu dapat menutup akun Kredivo dengan cara berikut. Pertama, kamu perlu mengirimkan email ke alamat email resmi Kredivo (support@kredivo.com) dengan langkah-langkah sebagai berikut:


  1. Buka aplikasi email atau domain email dari browser di gawai kamu, lalu pilih tulis/buat email baru (create new email).
  2. Masukkan alamat email resmi Kredivo (support@kredivo.com) pada bagian penerima email (to), dan tuliskan subjek email sebagai "Permintaan Tutup Akun Kredivo".
  3. Pada bagian badan email, cantumkan nama akun atau username serta password akun Kredivo kamu. Jelaskan secara singkat dan jelas alasan kamu menutup akun Kredivo secara permanen. Jika kamu sudah tidak memiliki tagihan atau tunggakan yang belum terbayar, kamu bisa menyertakan informasi tersebut.
  4. Setelah itu, kirimkan email kamu.
  5. Tunggu balasan dari pihak Kredivo untuk mengetahui apakah permintaan penutupan akun diterima atau tidak. Jika permintaan kamu disetujui, jangan lupa untuk melakukan langkah-langkah yang diinstruksikan oleh pihak resmi Kredivo melalui pertukaran email tersebut.


Hapus Akun Kredivo Melalui Customer Service 0807-1-573348


Jika kamu ingin menutup akun Kredivo secara permanen dan tidak bisa melakukannya melalui aplikasi, kamu bisa menghubungi Call Center atau Customer Service resmi Kredivo.


Langkahnya mudah, namun pastikan kamu sudah tidak memiliki tagihan atau kewajiban lain yang harus dibayarkan kepada Kredivo sebelum menghubungi mereka.


Jika akun kamu masih aktif, hubungi Call Center Kredivo atau Customer Service di nomor resmi: 0807-1-573348 (pastikan nomornya benar dengan memeriksa situs web atau aplikasi Kredivo). Kemudian sampaikan maksud kamu untuk menutup akun Kredivo secara permanen. Biasanya, kamu akan diminta untuk memberikan informasi username atau alamat email akun Kredivo.


Setelah itu, Customer Service akan melakukan pengecekan dan memeriksa apakah kamu masih memiliki tunggakan atau tagihan berjalan. Jika kamu sudah bersih dari semua kewajiban, mereka akan membantu menutup atau menghapus akun Kredivo kamu.


Jadi, itulah tadi cara yang bisa kalian gunakan untuk menghapus atau menutup akun kredivo secara permanen, semoga bermanfaat.

>