Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Sudah Tahu Fitur Pre Collision System di Mobil Raize? Ini Informasi Lengkapnya

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 02 Februari 2023


Toyota selaku pabrikan mobil yang sudah lama ada di Indonesia tentu mengerti kebutuhan masyarakat terkait dengan kendaraan roda empat. Makanya belum lama ini tepatnya di tahun 2021 memperkenalkan sebuah small SUV terbaru dengan desain yang menarik yaitu Raize. 


Tentunya banyak yang orang yang sudah tahu tentang kehadiran mobil baru ini tetapi ada juga orang yang belum tahu fitur apa saja yang ada di mobil Raize. Ada banyak fitur yang sudah dibekali di dalam mobil Raize termasuk dalam hal sistem keselamatan. Makanya akan dibahas dengan sangat lengkap mengenai salah satu fitur keselamatan yang dikenal dengan Pre Collision System yang disingkat PCS.


Fitur yang satu ini termasuk teknologi baru yang canggih berfungsi melakukan pengereman otomatis saat terjadi kecelakaan maupun tabrakan yang ada di depan kendaraan. Selain meminimalisir terjadinya kecelakaan, fitur ini juga sangat membantu jika mobil yang di depan tiba-tiba berhenti karena sesuatu seperti mesin mogok atau yang lainnya. 


Jika mobil tidak dilengkapi dengan fitur ini maka kemungkinan akan terjadi tabrakan beruntun. Untuk menghindari terjadinya kecelakaan beruntun di jalan maka penting sekali keberadaan fitur Pre Collision System ini untuk membantu pengendara agar bisa menghindar dari tabrakan yang terjadi.


Teknologi ini sudah teruji dan bisa berfungsi dengan sangat baik karena sudah ada kamera dan juga radar built-in yang sudah terpasang di area depan. Jika ada kejadian tertentu misalkan tabrakan maka akan ada peringatan yang bisa didengar oleh pengemudi untuk segera menghindari tabrakan di depannya. Fitur ini juga akan melakukan tindakan otomatis yaitu mengerem dan juga menghindar, sehingga ketika pengemudi sudah tidak punya waktu menginjak rem maka akan langsung mengerem otomatis. Hal ini membuat fitur ini sangat penting karena menambah rasa aman untuk semua orang di dalam mobil. Berikut ini ada 3 alasan yang membuat setiap kendaraan harus terdapat fitur PCS ini:


1. Memberikan sebuah peringatan penting untuk pengemudi berupa suara yang berasal dari kabin atau dari layar MID. Peringatan suara inilah yang harus direspon dengan cepat oleh pengemudi untuk menghindari bahaya di jalan.


2. Membantu proses pengereman secara otomatis saat pengendara tidak menginjak pedal rem. Selain itu, sistem ini juga akan langsung mengurangi kecepatan agar risiko bahaya bisa berkurang.


3. Meningkatkan keselamatan dalam berkendara di jalan dengan menerapkan sistem keselamatan ganda yang berasal dari mata pengemudi dan juga dari sistem Pre Collision System ini.


Itulah informasi mengenai fitur Pre Collision System yang sudah ada di mobil Raize. Sekalipun sistem keselamatan mobil satu ini sudah lengkap tetapi harga Toyota Raize masih terjangkau dan bisa dibeli siapa saja. Proses pembelian kendaraan baru sekarang jadi lebih mudah dan cepat dengan hadirnya aplikasi SEVA. Sebuah platform canggih yang juga dilengkapi dengan fitur-fitur untuk membantu banyak orang membeli kendaraan roda empat terbaik.

>