Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Kelebihan Multi-car Insurance Untuk Kamu Yang Punya Mobil Banyak

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 23 Februari 2023


kelebihan multi-car insurance

Bagi yang memiliki banyak mobil, maka harus tahu tentang Kelebihan Multi-car Insurance yang bisa dibeli saat ini. Jadi jenis asuransi satu ini dapat digunakan untuk beberapa mobil sekaligus. Sehingga tentunya akan memberikan banyak manfaatnya. 


Bagi yang belum tahu tentang multi car, maka Kali ini pun akan dibahas tentang apa saja kelebihan yang ditawarkan. Sehingga bisa menjadi pertimbangan bagi yang ingin atau memiliki mobil banyak. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:


Sekilas Tentang Asuransi Multi car


Jadi pembahasan pertama kali ini adalah mengenai apa yang dimaksud dengan asuransi multi-car. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa dalam asuransi ini bisa digunakan untuk melindungi banyak kendaraan sekaligus. Beberapa perusahaan asuransi mobil sudah menyediakannya. 


Jadi biasanya dalam satu polis yang dimiliki mampu melindungi sekitar lima unit mobil. Sebab hal inilah membayar banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Karena ada banyak kelebihan yang akan didapatkan seperti yang akan diuraikan kali ini.


Namun perlu diketahui juga, bahwa dalam asuransi multi car ini biasanya hanya diperuntukkan bagi mobil di satu alamat. Meski beberapa perusahaan memperbolehkan ketika salah satu mobil berada di tempat terpisah dalam waktu yang lama. Sehingga harus memperhatikannya.


Apa Saja Kelebihan Multi Car Insurance? 


kelebihan multi-car insurance

Lalu untuk pembahasan kedua adalah mengenai kelebihan yang ditawarkan jika memilih polis multi car ini. Namun pastikan juga bahwa saat membeli asuransi dibarengi dengan membeli pertanggungan kerusakan multi car. Sehingga akan mendapatkan manfaat jauh lebih baik. 


1. Hemat Uang 


Salah satu manfaat yang akan didapatkan saat membeli polis asuransi ini adalah akan lebih menghemat uang. Karena dalam satu asuransi ini bisa digunakan untuk melindungi mobil untuk satu keluarga. Bahkan kebanyakan pihak asuransi memberikan diskon.


Kebanyakan dalam satu polis ini dapat melindungi mobil 5 unit sekaligus. Sehingga akan banyak sekali penghemat uang ketimbang harus membeli satu polis untuk satu mobil. Meskipun tentu melalui beberapa prosedur yang sedikit berbeda. 


2. Mempermudah Pengelolaan Dokumen 


Kemudian Kelebihan Multi-car Insurance berikutnya adalah mempermudah dalam pengelolaan dokumen. Karena dalam membeli polis maka akan ada dokumen yang harus dikelola. Bayangkan jika setiap memiliki polis sendiri-sendiri. 


Karena itu, dengan menggunakan satu polis untuk beberapa mobil, maka dokumen yang harus diurus tidak sebanyak jika menggunakan jenis asuransi lainnya. Berbeda saat dalam satu polis digunakan bersama. Bahkan pengurusan dokumen dan klaim lebih mudah.


3. Setiap Pengemudi Memiliki Hak


Kelebihan ketiga yang juga ditawarkan oleh asuransi ini adalah setiap kemudi yang berada di bawah polis memiliki hak. Bahkan setiap pengemudi juga dapat mempertahankan bonus yang dimiliki. Jika tidak akan berpengaruh jika salah satu butuh klaim asuransi.


Sehingga setiap pengemudi mendapatkan hak untuk klaim asuransi tersebut tanpa memberikan ganggu terhadap proses klaim orang lain dalam satu polis. Namun sebelum itu lihat dokumen kebijakan. Karena bisa saja setiap perusahaan berbeda kebijakan. 


4. Bisa Untuk Mobil Satu Alamat Tapi Berada di Universitas 


Seperti yang dikatakan tadi, bahwa kebanyakan asuransi ini hanya mengizinkan bagi mobil yang berada di dalam satu alamat. Sehingga akan sangat sulit jika memasukkan mobil di alamat berbeda dalam satu polis. Tali berbeda saat berada di universitas. 


Jadi ketika Memiliki anak yang besar dan mengharuskan untuk tinggal di universitas dalam beberapa tahun, maka masih bisa berada di satu polis. Sehingga akan sangat membantu orang tua. Tapi perhatikan terlebih dahulu kebijakan yang ada. 


Itu tadi adalah sekilas mengenai apa saja Kelebihan Multi-car Insurance yang akan didapatkan. Terlepas dari hal itu, lebih baik jika perhatian mengenai kekurangan atau kontra yang ada. Sehingga penuh persiapan di dalamnya.***

>