Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Mengenal Traveloka PayLater dan Keunggulannya, Jujur Berguna Banget!

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 08 Februari 2023


Kini, semakin berkembangnya teknologi dan hal-hal yang berbau digital, segala urusan dan permasalahan bisa teratasi dengan mudah. Salah satunya adalah mengatur pengeluaran bulanan Anda. 


PayLater, yaitu merupakan sebuah metode pembayaran berkonsep kredit secara online yang tidak memerlukan kartu fisik. PayLater membantu Anda untuk mengatur keuangan dengan cara mengambil kredit ketika belanja ataupun kebutuhan lainnya, sehingga Anda bisa membayarnya dengan cara cicilan setiap bulannya.


Apa itu Traveloka PayLater?


Dikenal sebagai aplikasi layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel, Traveloka menghadirkan Traveloka PayLater sebagai kredit online yang menjadi solusi cerdas untuk mengatur pengeluaran. 


Pembiayaan Traveloka PayLater sendiri berasal dari PT. Caturnusa Sejahtera Finance, yang merupakan perusahaan pembiayaan di bawah naungan Traveloka. Jadi, penggunaan Traveloka PayLater ini dijamin aman, ya! Sebagai aplikasi yang biasa Anda gunakan untuk memesan tiket pesawat dan hotel, tentu Traveloka PayLater dapat membantu Anda untuk beli tiket pesawat cicil dengan cara yang praktis dan mudah. 


Traveloka PayLater bukan sekedar kredit online yang dapat membantu transaksi secara kredit saja, namun PayLater yang satu ini memiliki berbagai keunggulan yang dapat dirasakan penggunanya. Apa itu Traveloka PayLater dan apa saja keunggulannya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini!


Apa Saja Keunggulan Traveloka PayLater?


Traveloka menghadirkan fitur PayLater Traveloka yang akan mempermudah urusan pengeluaran para penggunanya. PayLater Traveloka menjadi salah satu metode pembayaran kredit online yang dapat membantu Anda untuk melakukan transaksi dalam bentuk kredit tanpa kartu. 


PayLater Traveloka ini bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti untuk belanja bulanan, liburan ataupun berbagai hal yang termasuk darurat. Traveloka PayLater juga bisa Anda gunakan untuk memesan berbagai produk Traveloka. Misalnya untuk kebutuhan liburan seperti memesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus dan shuttle, reservasi hotel dan lain-lain.  


Terlebih jika hal tersebut merupakan hal yang darurat ketika Anda tidak memiliki dana yang mencukupi, PayLater Traveloka hadir untuk meringankan beban Anda. Tak hanya itu, PayLater Traveloka juga bisa membantu Anda untuk membayar seluruh tagihan belanja, seperti belanja bulanan. 


Tagihan belanja Anda akan dibayar terlebih dahulu dengan menggunakan transaksi PayLater, lalu Anda bisa membayarnya di kemudian hari dengan cara dicicil setiap bulannya. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak di awal-awal sehingga Anda bisa terbebas dari pemborosan. 


Anda bisa belanja menggunakan PayLater Traveloka di beberapa merchant ternama yang bekerjasama dengan Traveloka, beberapa diantaranya adalah Shopee, Blibli, Zalora, Ikea, Bukalapak, Lazada, Sociolla, Sephora, dan masih banyak lagi.


Beberapa Manfaat Menggunakan Traveloka PayLater



Sebelum memulai untuk menggunakan Traveloka PayLater, simak terlebih dahulu beberapa keunggulan dari Traveloka PayLater yang bisa Anda rasakan sebagai penggunanya. Berikut ini ulasannya:


Buy Now, Pay Later


Sesuai dengan slogannya yaitu “Buy Now, Pay Later” Traveloka PayLater ini bisa membantu Anda untuk membeli kebutuhan Anda apa saja dan kapan saja. 


Kini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan soal pengeluaran yang membludak di awal lagi. Anda bisa membayar menggunakan PayLater dan bisa membayar dengan metode pembayaran cicilan agar pengeluaran tiap bulannya terasa lebih ringan. 


Bahkan, Anda bisa membayar cicilan dari PayLater Traveloka ini ketika Anda baru saja menerima gaji. Dengan begitu, Anda bisa tetap belanja seperti biasa namun Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak di awal-awal yang berujung pada terjadinya pemborosan. 


Limit transaksi hingga 50 juta rupiah


Limit Traveloka PayLater bisa Anda gunakan untuk membeli produk Traveloka apapun, atau melakukan transaksi di merchant-merchant ternama yang bekerjasama dengan Traveloka. 


Namun untuk pengguna baru, limit awal hanya sampai dengan 10 juta rupiah. Anda bisa menaikkan limit PayLater Traveloka tersebut hingga maksimal mencapai 50 juta rupiah apabila Anda berhasil menaikkan skor level PayLater Anda. 


Caranya adalah, dengan memperbanyak melakukan transaksi menggunakan akun PayLater Traveloka Anda sehingga skor level Anda akan bertambah. 


Real-time history


Real-Time History merupakan riwayat transaksi yang otomatis tercatat secara real time oleh aplikasi Traveloka. Catatan atau riwayat transaksi ini tercatat secara detail bahkan transaksi di 1 menit terakhir. Dengan begitu, Anda bisa memantau pembayaran cicilan yang sudah dilakukan dan juga bisa melihat berapa sisa cicilan yang perlu dibayar. 


Banyak pilihan metode pembayaran


Tersedia berbagai metode pembayaran yang bisa dipilih untuk membayar tagihan cicilan PayLater Anda. Mulai dari ATM, virtual account, ataupun transfer bank.


Cara Mengaktifkan Traveloka PayLater


Tertarik untuk memulai transaksi menggunakan Traveloka PayLater? Berikut ini cara untuk mengaktifkan Traveloka PayLater:


  • Pastikan Anda sudah mendaftarkan diri dan memiliki akun di aplikasi Traveloka
  • Masuk ke halaman PayLater
  • Silahkan isi formulir dengan data pribadi Anda
  • Di tahap verifikasi, Anda perlu mempersiapkan ktp dan mengambil foto diri
  • Setelah melewati tahap verifikasi, Anda bisa langsung menggunakan PayLater Traveloka.


Kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan? Nah, kalau Anda memiliki pengalam ini, mungkin ada beberapa tahapan yang belum Anda lengkapi, sehingga menyebabkan PayLater Traveloka tidak bisa digunakan. Anda bisa mencari Traveloka PayLater review sebagai acuan penggunaannya. 


Waspada Gestun Traveloka PayLater!


Kini, sedang marak istilah gestun, yang ternyata merupakan salah satu tindakan ilegal yang berkaitan dengan PayLater. Gestun atau gesek tunai dilarang keras oleh Bank Indonesia dan OJK karena akan mendatangkan banyak dampak negatif kepada pengguna. 


Aktivitas ilegal ini merupakan usaha untuk mencairkan limit PayLater menjadi uang tunai. Sedangkan, limit PayLater tidak dapat dicairkan. Gestun atau gesek tunai ini akan melibatkan data-data pribadi Anda sehingga sangat beresiko besar untuk Anda mengalami penipuan jika mengikuti praktik gestun PayLater Traveloka


Jadi, jangan sampai Anda terbuai rayuan penggunaan gestun Traveloka PayLater, ya! Yuk, belanja aman dan nyaman menggunakan Traveloka PayLater!

>