Kategori Berita

ZMedia

Viral Lomba Melamun Pertama di Indonesia, Cara Unik Lepas Stres Bagi Kawula Muda

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 27 Februari 2023

 

lomba melamun pertama di Indonesia

Baru-baru ini viral di media sosial tentang adanya lomba unik, yakni lomba melamun. Ya, melamun alias bengong. Lomba ini diadakan di Solo, Jawa Tengah, dan diselenggarakan oleh Jinju Academy, sebuah kursus bahasa Korea di daerah tersebut.


Melamun sendiri merupakan suatu aktivitas yang biasanya dilakukan ketika seseorang sedang dalam keadaan tenang dan santai. Ketika melamun, seseorang dapat merenung dan memikirkan hal-hal yang menyenangkan atau menyentuh hati. Hal ini dapat membantu seseorang melepaskan stres dan merasa lebih tenang.


Dilansir dari Kompas pada Jumat (24/02/2023), admin Jinju Academy menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai salah satu cara untuk mempromosikan tempat kursusnya. Lomba melamun ini merupakan yang pertama di Indonesia, namun telah menjadi tren di Korea Selatan sebelumnya.


Melalui lomba ini, penyelenggara mengajak kepada peserta untuk tidak melakukan hal-hal lain seperti berbicara, main hp, atau aktivitas mengganggu lainnya, jadi benar-benar hanya fokus melamun.  



Lomba melamun akan diadakan pada tanggal 5 Maret 2023 dan dibuka untuk 40 peserta yang telah mendaftar terlebih dahulu. Untuk dapat ikut serta dalam lomba ini, peserta harus berusia antara 6-17 tahun dan wajib didampingi oleh orang tua atau wali.


Untuk durasinya, berlangsung selama 60 menit dan peserta harus mempertahankan posisi yang dipilih tanpa mengubah posisi secara berlebihan. Hal ini dimaksudkan agar peserta dapat merasakan ketenangan dan fokus dalam kegiatan melamun tersebut.


"Pemenang ditentukan oleh lama durasi melamun, denyut jantung yang stabil dan akan diukur dengan alat setiap 15 menit dan pose terunik," terang admin Jinju Academy.


Adanya lomba ini membuat heboh dan warganet menuangkan komentar-komentar yang beragam.


"Yang menang yang kesurupan kah? tandanya dia udah di titik ngelamun yang udah tinggi."


"Kalo gw ikutan mungkin ini bsia jadi prestasi gw. Tapi akhir ini gw lagi gila sih gara gara suka tetiba senyum sendiri,"


"Mau ikut!! Karena pasti gue menang,"


Bagaimana, tertarik untuk coba?

>