Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

E-Commerce Penyedia Program Afiliasi dan Tips Meningkatkan Penjualan bagi Afiliator

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Sabtu, 18 Maret 2023

 

E-Commerce Penyedia Program Afiliasi dan Tips Meningkatkan Penjualan bagi Afiliator

Affiliate marketing telah menjadi sebuah industri besar yang mampu memberikan keuntungan besar bagi para pelakunya. Dalam affiliate marketing, Anda dapat mempromosikan produk orang lain dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan melalui tautan afiliasi Anda. 


Namun, tidak semua orang berhasil dalam affiliate marketing. Sebuah studi menunjukkan bahwa hanya sekitar 10% affiliate marketer yang berhasil dalam menjalankan bisnis ini. Untuk itu, baca yuk e-commerce penyedia program afiliasi dan tips meningkatkan penjualan bagi afiliator di sini.


E-Commerce yang Menyediakan Program Affiliate Marketing


Cukup banyak e-commerce di Indonesia yang menyediakan program affiliate marketing atau afiliasi untuk memasarkan produk dan jasa mereka. Berdasarkan referensi dari situs Pricebook, ada beberapa nih, seperti Bukalapak, Lazada, Blibli, Tokopedia, Traveloka, dan sebagainya. Berikut penjelasannya:


Bukalapak Affiliate


Bukalapak juga memiliki program afiliasi yang memungkinkan afiliasi untuk mempromosikan produk-produk di Bukalapak dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan melalui tautan afiliasi mereka.


Blibli Affiliate


Blibli memiliki program afiliasi yang memungkinkan afiliasi untuk mempromosikan produk Blibli dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan melalui tautan afiliasi mereka.


Keuntungan menjadi afiliator di Blibli, Anda berpotensi mendapatkan komisi penjualan hingga 4% dan atribusi penjualan hingga 30 hari. Lebih enaknya lagi, pencairan komisi bisa dilakukan setiap saldo mencapai Rp500.000,-


Traveloka Affiliate


Traveloka adalah salah satu platform pemesanan tiket pesawat dan hotel terbesar di Indonesia. Traveloka memiliki program afiliasi yang memungkinkan afiliasi untuk mempromosikan produk Traveloka dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan melalui tautan afiliasi mereka.


Tokopedia Affiliate


Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi afiliator di Tokopedia, antara lain: 


  • Komisi hingga 10% untuk setiap penjualan.
  • Mendapatkan komisi tambahan Rp50,- untuk setiap kunjungan.
  • Pendaftaran mudah tanpa minimal follower.
  • Minimum pencairan Rp10.000,-


Shopee Affiliate


Shopee adalah salah satu marketplace terbesar di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Shopee memiliki program afiliasi yang memungkinkan afiliasi untuk mempromosikan produk-produk di Shopee dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang dilakukan melalui tautan afiliasi mereka.


Tips Meningkatkan Penjualan dan Memonitor Hasil Kerja Affiliate Marketing


Affiliate marketing adalah cara untuk mempromosikan produk atau jasa dari suatu perusahaan kepada orang lain dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang berhasil dilakukan. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis affiliate marketing, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda meningkatkan penjualan dan memonitor hasil kerja Anda.


Memilih Produk atau Jasa yang Sesuai


Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih produk atau jasa yang sesuai dengan minat dan pengetahuan Anda. Ini akan memudahkan Anda untuk mempromosikan produk atau jasa tersebut dengan lebih baik. Pilihlah produk atau jasa yang memang memiliki kualitas yang baik dan dibutuhkan oleh banyak orang.


Menggunakan Media Sosial dan Koneksi Internet yang Stabil


Media sosial merupakan sarana yang sangat efektif untuk mempromosikan produk atau jasa Anda. Buatlah akun media sosial yang berhubungan dengan produk atau jasa yang Anda promosikan dan gunakan konten yang menarik dan informatif untuk menarik minat orang. Jangan lupa untuk menyertakan link afiliasi Anda di setiap postingan.


Lalu, pastikan setiap update konten, Anda juga memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil, seperti koneksinya IndiHome yang sudah menggunakan fiber optik. Selain itu, IndiHome dari Telkom Indonesia sudah menyediakan berbagai pilihan paket berlangganan internet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.


Menggunakan Email Marketing


Email marketing adalah cara yang sangat efektif untuk mempromosikan produk atau jasa Anda. Buatlah daftar email dari orang-orang yang tertarik dengan produk atau jasa yang Anda promosikan dan kirimkan email secara teratur yang berisi informasi atau promosi terbaru. Jangan lupa untuk menyertakan link afiliasi Anda di setiap email yang Anda kirimkan.


Menjadi afiliator dan mengikuti program afiliasi menjadi pembuka peluang untuk mendapatkan penghasilan, bahkan bisa dijadikan pasif income lho. Anda bisa menerapkan berbagai tips di atas untuk mencapai sukses sebagai affiliate marketer. Namun jangan lupa untuk memonitor hasil kerja Anda untuk bisa menerapkan strategi pemasaran yang lebih baik.

>