Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Keunggulan Menggunakan Aplikasi Website

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 30 Maret 2023



Perangkat lunak desktop atau yang biasa disebut dengan software aplikasi, telah cukup banyak digunakan oleh berbagai perusahaan. Namun dalam penggunaannya seringkali software jenis ini megalami permasalahan. Oleh karena itu, penggunaan software aplikasi sekarang ini sudah mulai ditinggalkan dan perusahaan banyak yang beralih menggunakan aplikasi web.


Selain itu, aplikasi web juga mempunyai banyak keunggulan sehingga banyak perusahaan yang tertarik untuk menggunakannya. Apalagi sekarang ini, masyarakat banyak yang mengakses internet melalui smartphone, tablet maupun laptop.


Apa saja yang menjadi keunggulan dari aplikasi berbasis web ini? Simak penjelasan berikut ini.


1. Lebih Mudah untuk Dikembangkan


Aplikasi berbasis web ini cenderung lebih mudah untuk dikembangkan apabila dibandingkan dengan software desktop. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi web banyak digunakan. Pada umumnya, bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi web ini adalah HTML (Hypertext Markup Language), PHP (Hypertext Preprocessor), CSS (Cascading Style Sheet), ASP (Active Server Pages), XML (Extensible Markup Language), dan JavaScript.  


Bahasa pemrograman ini pada umumnya telah dikuasai oleh sebagian besar web developer. Sehingga dengan hal ini maka seorang web developer akan lebih mudah dalam mengembangkan aplikasi yang berbasis web.


2. Lebih Mudah Diakses


Aplikasi web lebih mudah diakses oleh para penggunanya untuk mendapatkan informasi dari perusahaan. Karena aplikasi web dapat diakses melalui berbagai macam device dan sistem operasi.


3. Setup Server yang Lebih Mudah


Pembaharuan suatu kode pemrograman dapat dilakukan hanya pada satu server saja karena aplikasi web menggunakan bahasa pemrograman yang bersifat terpusat. Sehingga apabila beban yang diberikan cukup besar, cukup meningkatkan kemampuan server maka permasalahan tersebut sudah bisa diselesaikan. Dan Anda tidak perlu memperbesar perangkat yang akan mengakses apilkasi web Anda.


4. Informasi yang Lebih Mudah untuk Disampaikan


Jika Anda ingin memberikan informasi kepada para pengguna, maka Anda hanya cukup memberikan pembaharuan pada server saja. Maka dengan hal ini, pengguna akan mendapatkan informasi yang ingin Anda berikan kapan saja. Sehingga akan lebih memudahkan dalam penyampaian informasi.


5. Lebih Fleksibel


Fleksibilitas merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi web. Karena aplikasi web dapat menyesuiakan dengan berbagai macam device dan sistem operasi. Sebagai contoh, apabila Anda mengakses suatu aplikasi web dengan menggunakan laptop yang memiliki layar cukup lebar dan dengan kekuatan yang lebih besar, maka aplikasi berbasis web dapat menyesuaikan tampilan serta performanya pada perangkat yang Anda gunakan.


Nah, apakah Anda tertarik untuk menciptakan atau mengembangkan aplikasi web namun tidak ingin repot untuk melakukannya? Menggunakan jasa pembuatan aplikasi web adalah jawabannya. Dengan menggunakan jasa pembuatan aplikasi web yang tepat dan terpercaya maka Anda akan mendapatkan aplikasi web sesuai dengan kebutuhan dan maksimal dalam penggunaannya. 


Di Indonesia, salah satu jasa pembuatan aplikasi web yang sangat berpengalaman serta terpercaya adalah PT. Nextgen Inovasi Indonesia, dimana perusahaan ini telah banyak bekerjasama dengan berbagai perusahaan besar di Indonesia dalam pembuatan aplikasi web. Anda bisa membuka nextgen.co.id untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.  

>