Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Mengapa Harga Hero ML Terkadang Lebih Mahal di Server Tertentu?

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Sabtu, 11 Maret 2023


Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) adalah salah satu game MOBA paling populer saat ini. Dalam game ini, terdapat banyak hero dengan harga yang berbeda-beda. Namun, seringkali harga hero di server tertentu lebih mahal dibandingkan dengan server lain. Berikut adalah beberapa alasan mengapa harga hero di MLBB bisa lebih mahal di server tertentu.


1. Kebijakan Ekonomi


Setiap server di MLBB menerapkan kebijakan ekonomi yang berbeda-beda. Hal ini disebabkan oleh perbedaan nilai tukar mata uang di setiap negara. Sebagai contoh, jika hero di server Indonesia dihargai 32.000 Battle Points (BP), maka di server Amerika Serikat bisa saja dihargai 24.000 BP. Ini disebabkan oleh perbedaan nilai tukar mata uang rupiah dan dolar Amerika Serikat.


2. Tingkat Kesulitan Mendapatkan Battle Points


Tingkat kesulitan untuk mendapatkan Battle Points juga dapat berbeda-beda di setiap server. Misalnya, di server Amerika Serikat, Battle Points bisa didapatkan dengan lebih mudah daripada di server Indonesia. Sehingga harga hero di server Amerika Serikat bisa lebih murah dibandingkan di server Indonesia.


3. Penawaran dan Permintaan


Harga hero di MLBB juga dipengaruhi oleh penawaran dan permintaan. Jika hero tersebut sangat populer di suatu server dan banyak pemain yang ingin memilikinya, harga hero tersebut bisa jadi lebih mahal. Sebaliknya, jika hero tersebut tidak terlalu diminati di suatu server, harga hero tersebut bisa jadi lebih murah.


4. Perbedaan Promosi


Setiap server di MLBB juga memiliki perbedaan dalam promosi yang ditawarkan. Sebagai contoh, di server tertentu mungkin sedang ada promo untuk mendapatkan hero dengan harga yang lebih murah atau bahkan gratis, sedangkan di server lain mungkin tidak ada promo tersebut.


5. Peraturan dan Kebijakan Server


Peraturan dan kebijakan server juga dapat mempengaruhi harga hero di MLBB. Misalnya, di server tertentu mungkin diberlakukan peraturan yang mengharuskan pemain membeli hero dengan harga yang lebih mahal, atau bahkan melarang pemain membeli hero tertentu.


Kesimpulannya, harga hero di MLBB bisa lebih mahal di server tertentu karena berbagai faktor seperti kebijakan ekonomi, tingkat kesulitan mendapatkan Battle Points, penawaran dan permintaan, perbedaan promosi, serta peraturan dan kebijakan server. Namun, meskipun harga hero di server tertentu lebih mahal, pemain masih bisa mencari alternatif lain seperti membeli hero di server lain atau mencoba untuk mendapatkan hero secara gratis melalui event dan hadiah yang diberikan oleh game MLBB.

>