Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Resep Ayam Saus Lemon Ala Dapur Kobe, Menu Makanan Sehat yang Lezat

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 13 Maret 2023




Ayam adalah salah satu bahan makanan kesukaan banyak orang. Selain karena lezat dan bergizi, pengolahannya bisa dikreasikan berbagai macam. Mulai dari dibuat menjadi sup, tumisan, sampai dibuat menjadi Kentucky, salah satu makanan favorit anak.


Di samping rasanya, rupanya daging ayam juga memiliki banyak khasiat yang baik, terutama untuk tumbuh kembang anak. Protein tanpa lemak yang ada di dalam ayam adalah sumber asam amino yang sangat baik untuk tubuh. Tubuh akan menggunakan asam amino tersebut untuk membangun jaringan oto, ini sangat penting untuk masa pertumbuhan anak.


Selain itu, daging ayam juga kaya akan vitamin dan mineral yang memiliki peran untuk fungsi otak si kecil. Di dalamnya terkandung vitamin B12 dan kolin. Keduanya sama-sama bisa membantu meningkatkan perkembangan otak anak, membantu kinerja kognitifnya, serti membantu sistem saraf sehingga bisa berfungsi dengan baik.


Daging ayam juga kaya akan retinol, alfa, likopen dan beta-karoten, yang merupakan turunan dari vitamin A. Sehingga mengonsumsi daging ayam dapat membantu menjaga kesehatan mata anak Anda. 


Riboflavin atau vitamin B2 yang berada pada hati ayam juga bisa membantu menurunkan masalah kesehatan kulit. Dua vitamin tersebut mempunyai khasiat untuk mmeperbaiki kulit yang rusak dan kering, sehingga bisa menjadi lebih baik.


Tidak hanya baik untuk anak-anak, bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Daging ayam bisa dijadikan menu makanan sehari-hari. Mengonsumsi daging ayam saat diet akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. 


Serta dapat membantu menjaga suasana hati Anda menjadi lebih stabil. Fungsi ini juga menjadi kelebihan untuk membantu mencegah anak tidak tantrum. 


Tak perlu khawatir bosan, sebab ada banyak kreasi ayam Kentucky yang bisa Anda buat untuk sajian makan di rumah. Contohnya seperti ayam saus lemon. Salah satu menu ayam crispy yang jarang dibuat.  


Selain kunci rasa saus yang lezat, Anda juga harus pandai memasak ayam Kentucky yang renyah di luar, tetapi juicy di dalamnya. Untuk membuatnya, Anda harus menggunakan bahan yang berkualitas, seperti tepung Kobe Kentucky SuperCrispy.


Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa tepung Kobe adalah pilihan atas dalam membuat ayam crispy. Kualitas dari pembuatan bahannya dibuktikan dari hasil gorengan yang renyah dengan sempurna. Maka, pastikan Anda menggunakan bahan ini.


Resep Ayam Saus Lemon


Selanjutnya, mari kita bahas bagaimana cara pembuatan ayam saus lemon yang menggugah selera. Untuk membuatnya, ada bahan-bahan yang harus disiapkan, dan ada acara yang harus diikuti.


Bahan-bahan:


1. Bahan Ayam


  • 1 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (210gr)
  • 12 sendok makan air
  • 200 gram ayam fillet (iris tipis dan melebar)
  • 400 ml minyak goreng


2. Bahan Saus


1/2 buah lemon (ambil airnya)

1/2 sendok teh kulit lemon parut

3 sendok teh custard powder

1 1/2 sendok makan gula putih

1 sendok makan madu

air secukupnya



Cara Membuat


Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat ayam saus lemon:


  1. Campurkan bahan saus lemon ke dalam teflon. 
  2. Masak dengan api kecil hingga matang dan mengental. 
  3. Angkat dan sisihkan.
  4. Buat adonan basah dengan mencampurkan 3 sendok makan 
  5. Kobe Tepung Kentucky Super Crispy dengan 12 sendok makan air, dan aduk rata.
  6. Masukkan ayam ke dalam adonan basah. 
  7. Kemudian balurkan ke dalam sisa tepung kering Kobe Tepung Kentucky Super Crispy hingga tertutup rata.
  8. Goreng hingga berwarna kuning kecoklatan, lalu angkat.
  9. Tuang saus lemon di atasnya dan Ayam Saus Lemon siap disajikan.



Dalam pembuatan ayam crispy, pastikan Anda menggunakan bahan dasar tepung yang benar, yaitu berkualitas dan sesuai fungsinya. Maka dari itu, menggunakan tepung Kobe Kentucky SuperCrispy untuk membuat menu ayam saus lemon adalah langkah yang tepat.


Ada banyak keunggulan menggunakan tepung Kobe Kentucky SuperCrispy. Tepung ini diracik dengan menggunakan formula khusus, sehingga akan menghasilkan ayam kentucky yang super crunchy dan crispy. Kerenyahannya juga bisa tahan sampai 8 jam. 


Tepung ini juga membuat rasa masakan jadi lebih pas dan bumbunya terasa lezat. Diproses menggunakan teknologi yang modern sehingga lebih aman. Dibuat tanpa bahan pengawet, dan tanpa bahan pewarna buatan.


Itulah cara sederhana membuat ayam saus lemon dengan bantuan tepung Kobe Kentucky SuperCrispy. Selain rasanya lebih nikmat, penggunaan tepung Kobe juga akan membuat masakan Anda crispy lebih lama. Tidak sulit ditemukan, bahan makanan yang terpercaya kualitasnya ini bisa Anda temukan di berbagai toko swalayan.


Untuk mendapatkan harga pembelian yang lebih hemat, Anda juga bisa membelinya melalui e commerce seperti Shopee atau Tokopedia. Akan ada banyak promo menarik yang bisa Anda dapatkan. Belanja lebih mudah, praktis, dan hemat. 

>