Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

5 Film Tentang Perempuan, Lengkap dengan Sinopsis dan Pemerannya

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 11 April 2023

Film Tentang Perempuan Terbaik

Banyak sekali film-film baik produksi luar maupun dalam negeri yang mengangkat tema perempuan, atau yang memiliki tokoh utama perempuan. Dalam film-film ini, perempuan sering kali dihadapkan pada tantangan yang sulit dan penuh drama yang memperlihatkan kekuatan dan ketahanan mereka. Dalam artikel ini, kami akan membahas lima film tentang perempuan yang layak ditonton, lengkap dengan sinopsis dan pemerannya.


Untuk menonton film-film tersebut, kini menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan layanan IndiHome, dan nontonnya bisa melalui platform-platform nonton online resmi seperti Netflix, Viu, Amazon Prime, dan lain sebagainya. 


Selain itu, untuk memilih gadget terbaik untuk menonton, kamu bisa mencari Pricebook, yang merupakan sebuah situs perbandingan harga gadget, hingga menyediakan informasi lengkap tentang media teknologi, situs teknologi, situs review gadget, dan berbagai hal lain yang dibutuhkan.


Oke, langsung saja berikut 5 list film tentang perempuan, yang bisa kamu tonton:


1. Dangal (2016)


Film tentang perempuan Dangal

Urutan pertama ditempati film menginspirasi berjudul Dangal. Dangal adalah film drama olahraga India yang dirilis pada tahun 2016. Film ini didasarkan pada kisah nyata dari seorang pelatih gulat yang bernama Mahavir Singh Phogat, yang melatih kedua putrinya Geeta dan Babita untuk menjadi atlet gulat terkenal di India.


Mahavir (diperankan oleh Aamir Khan) memiliki impian untuk membawa medali emas untuk India dalam olahraga gulat internasional. Namun, ketika tidak memiliki anak laki-laki, ia memutuskan untuk melatih putrinya, Geeta dan Babita (diperankan oleh Fatima Sana Shaikh dan Sanya Malhotra) untuk menjadi atlet gulat, yang pada awalnya ditentang oleh masyarakat konservatif di pedesaan India.


Dalam film ini, Mahavir melatih putrinya dengan keras, melalui latihan yang intens dan disiplin yang ketat. Mereka menghadapi banyak rintangan, termasuk diskriminasi gender dan kecemasan sosial. Namun, dengan tekad dan kerja keras, Geeta dan Babita berhasil memenangkan medali di kejuaraan nasional dan internasional, serta mengubah pandangan masyarakat tentang olahraga gulat di India.


Selain Aamir Khan, Fatima Sana Shaikh dan Sanya Malhotra, beberapa pemeran utama lainnya dalam film ini antara lain Sakshi Tanwar, Zaira Wasim, dan Suhani Bhatnagar. Dangal menjadi salah satu film terlaris di India dan berhasil mendapatkan banyak penghargaan internasional, termasuk nominasi untuk Best Foreign Language Film di Academy Awards ke-89.


2. Little Women (2019)


Sinopsis Film Little Women 2019


Little Women adalah adaptasi film terbaru dari novel klasik Louisa May Alcott dengan judul yang sama. Film ini mengikuti kehidupan empat bersaudari March, Jo (Saoirse Ronan), Meg (Emma Watson), Beth (Eliza Scanlen), dan Amy (Florence Pugh) yang tinggal di Massachusetts pada abad ke-19. 


Mereka berjuang untuk mencari jati diri mereka sendiri dan menemukan tempat mereka di dunia yang didominasi oleh laki-laki. Film ini disutradarai oleh Greta Gerwig dan juga dibintangi oleh Timothee Chalamet, Laura Dern, dan Meryl Streep.


3. Erin Brockovich (2000)


Erin Brockovich (2000)


Erin Brockovich (Julia Roberts) adalah seorang ibu tunggal yang berjuang untuk mempertahankan anaknya dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Setelah menjadi asisten hukum, ia menemukan skandal lingkungan yang mengancam kesehatan masyarakat dan memulai kampanye hukum yang terkenal melawan sebuah perusahaan besar yang bertanggung jawab atas kerusakan tersebut. Film ini disutradarai oleh Steven Soderbergh dan juga dibintangi oleh Albert Finney dan Aaron Eckhart.


4. Hidden Figures (2016)


Hidden Figures (2016)


Hidden Figures adalah film yang mengisahkan tentang tiga perempuan Afrika-Amerika di NASA, Katherine Johnson (Taraji P. Henson), Dorothy Vaughan (Octavia Spencer), dan Mary Jackson (Janelle Monae), yang berperan penting dalam program ruang angkasa Amerika Serikat selama era Mercury. Meskipun menghadapi diskriminasi rasial dan gender, mereka terus memperjuangkan hak mereka untuk mengambil tempat yang layak dalam dunia ilmu pengetahuan dan teknologi. Film ini disutradarai oleh Theodore Melfi dan juga dibintangi oleh Kevin Costner dan Kirsten Dunst.


5. Mulan (2020)


Sinopsis Film Mulan (2020)


Mulan adalah adaptasi film live-action dari film animasi Disney 1998 dengan judul yang sama. Film ini mengikuti perjalanan seorang perempuan muda, Hua Mulan (Liu Yifei), yang menyamar sebagai seorang pria untuk melawan dalam tentara Kekaisaran Tiongkok untuk menggantikan ayahnya yang sakit. 


Dalam perjalanan ke arah keberanian dan kebenaran, ia menemukan kekuatan sejati dalam dirinya dan menjadi legenda yang dikagumi. Film ini disutradarai oleh Niki Caro dan juga dibintangi oleh Donnie Yen dan Gong Li.


Itulah lima film tentang perempuan yang layak ditonton. Setiap film menghadirkan cerita yang unik dan inspiratif tentang kekuatan dan ketahanan perempuan dalam menghadapi tantangan hidup. Dari saudari March yang mencari jati diri mereka sendiri hingga Cheryl Strayed yang menempuh perjalanan yang luar biasa, setiap karakter dalam film ini menunjukkan kekuatan dan ketahanan perempuan yang luar biasa. 


Semua film ini disutradarai dan dibintangi oleh para tokoh-tokoh hebat dalam dunia perfilman, sehingga kamu dapat menikmati performa yang luar biasa dari para aktor dan aktris terkenal ini. Kamu juga bisa menikmati berbagai film yang menarik melalui layanan OTT IndiHome dari Telkom Indonesia.


Nah, agar tidak terganggu saat menonton film bersama keluarga, pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet di rumah cepat dan stabil. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan layanan internet yang disediakan oleh Telkom Indonesia, sehingga dapat memberikan pengalaman menonton film yang bersemangat dan inspiratif dengan lebih lancar. 


Selamat menonton!

>