Kategori Berita

ZMedia

Kapan Waktu yang Tepat Bagi Bisnis Menggunakan Dedicated Internet?

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 17 April 2023

 


Saat ini, setiap perusahaan membutuhkan jaringan internet dengan kecepatan dan kestabilan koneksi internet untuk mengoptimalkan kegiatan operasional bisnis. Akses internet yang buruk dapat mengganggu aktivitas bisnis dan juga mempengaruhi penurunan produktivitas karyawan. Maka dari itu sangat penting untuk suatu perusahaan memiliki jaringan internet yang baik agar dapat meningkatkan produktivitas serta menunjang kegiatan operasional bisnis. 


Kini hadir Internet dedicated yang memiliki kualitas internet terbaik. Internet dedicated bisa menjadi pilihan Anda untuk meningkatkan produktivitas bisnis. Dedicated internet merupakan salah satu koneksi internet yang dapat digunakan untuk kepentingan bisnis yang didedikasikan secara privat agar kinerja internet dapat digunakan secara maksimal oleh pengguna.


Internet dedicated memiliki beberapa keunggulan untuk meningkatkan produktivitas bisnis yang membutuhkan koneksi internet dengan kecepatan tinggi. Berikut keuntungan Internet dedicated untuk peningkatan produktivitas bisnis, yaitu: 


Keamanan Terjaga 24/7


Teknologi ini dikelola oleh pusat sehingga tidak sembarang pihak dapat mengakses. Selain itu, internet service provider yang menyediakan teknologi ini akan mengaktifkan sistem monitoring 24/7 dan memastikan data konsumen terjaga privasinya. Internet dedicated terlindungi dari ancaman cyber karena teknologi ini memiliki sistem enkripsi canggih dan sulit untuk diretas.


Adanya Jaminan SLA (Service Level Agreement)


SLA merupakan perjanjian antara perusahaan penyedia internet dan pengguna terkait dengan kualitas internet yang diberikan. Dengan adanya SLA, pengguna akan mendapatkan ganti rugi jika layanan yang diberikan tidak sesuai atau tidak memenuhi perjanjian.


Adanya Pemantauan Setiap Harinya


Internet dedicated yang dilengkapi dengan MRTG (Multi Router Traffic Grapher) yang akan memantau trafik bandwidth secara real time setiap harinya. Hal ini dapat menjamin kecepatan yang sama antara download dan upload karena dilengkapi dengan rasio bandwidth yang stabil dan konstan agar tidak menghambat pada saat mengunduh suatu data maupun file.


Biaya yang Terjangkau


Dengan adanya internet dedicated, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menginstalasi hardware dan juga berlangganan ISP (Internet Service Provider) setiap bulannya. Cukup dengan tarif bulanan flat Anda akan mendapatkan koneksi yang stabil sehingga kegiatan operasional perusahaan menjadi optimal.


Ratio yang Stabil


Internet dedicated menjamin perusahaan Anda dalam mendapatkan kecepatan koneksi dengan jaminan bandwith yang memiliki rasio 1:1 dan persentase latensi rendah, layanan yang berlisensi Internet Service Provider (ISP), dan memiliki upstream provider dengan performansi terbaik.


Lima keunggulan dari internet dedicated diatas dapat meningkatkan produktivitas serta menunjang kegiatan operasional bisnis Anda. Kini hadir layanan ASTINet dari Telkom Indonesia. Dengan ASTINet, seluruh kegiatan bisnis yang menggunakan internet akan berjalan dengan lancar dan efektif. Untuk bisnis lancar tanpa gangguan koneksi internet, gunakan ASTINet sekarang juga! 

>