Kategori Berita

ZMedia

Mengenal Jenis dan Fungsi Pompa Air Celup

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 20 April 2023


Pompa air celup atau submersible mempunyai banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Mulai dari bisa untuk mempunyai suara yang tidak bising ketika digunakan, tidak mudah panas, dan juga mempunyai perawatan yang mudah. 

Sehingga Anda bisa menggunakan pompa jenis ini sesuai dengan kebutuhan dengan mendapatkan manfaat yang terbaik. Agar mendapatkan manfaat tersebut, pilih pompa dengan jenis yang tepat sehingga fungsi yang diberikan juga sesuai dengan kebutuhan.
 
Submersible pump sendiri mempunyai dua jenis yang bisa dipilih dan bisa digunakan sesuai dengan fungsinya. Dua jenis pompa air celup yang tersedia dan bisa dipilih adalah:
 
Jenis pertama adalah pompa submersible yang bisa digunakan untuk sumber air yang dangkal atau dalam. Jenis pompa yang digunakan untuk air dangkal bisa dimanfaatkan untuk penggunaan pompa yang dangkal seperti akuarium, air mancur, dan juga biasanya untuk kebutuhan rumah tangga. Selain itu juga ada jenis pompa submersible benam yang digunakan untuk sumber air yang dalam. 

Jenis ini merupakan pompa yang tidak mudah untuk dipindahkan karena dipasang secara permanen. Dalam sumur bor yang bisa digunakan dengan pompa ini bisa mencapai ratusan meter dan perlu menyiapkan budget besar untuk mendapatkan jenis pompa yang satu ini.

Jenis selanjutnya adalah dari jenis air yang akan dipompa sehingga bisa memilih pompa untuk air bersih atau air yang kotor. Ada produk yang hanya bisa digunakan untuk memompa air bersih dan tidak bisa untuk air kotor. 

Untuk lebih efisien, Anda bisa memilih jenis pompa yang bisa digunakan untuk memompa air bersih sekaligus air kotor. Perbedaan jenis ini adalah adanya filter untuk menyaring partikel pada air kotor, sehingga akan bisa dimanfaatkan untuk memompa air kotor.
 
Pastikan untuk memilih jenis pompa yang tepat sehingga bisa mendapatkan manfaat dan fungsi dari pompa tersebut dengan baik. Bisa pilih berbagai jenis pompa submersible di Winston Engineering. 
Winton Engineering menawarkan solusi pompa terintegrasi untuk berbagai sektor, termasuk industri, komersial, dan domestik, dengan pompa air, pompa diafragma, dan pompa pneumatik sebagai beberapa contohnya.
>