Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

5 Tempat Wisata Terbaik di Jember untuk Libur Lebaran 2023

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Minggu, 23 April 2023

 

Tempat wisata terbaik di jember

Lebaran adalah momen yang sangat dinanti oleh banyak orang di seluruh dunia. Setelah berpuasa selama sebulan penuh, Lebaran adalah waktu yang tepat untuk merayakan kemenangan dengan keluarga dan teman-teman. 


Jika Anda sedang merencanakan liburan Lebaran yang menyenangkan di Indonesia, jangan lewatkan Jember sebagai salah satu tujuan Anda. Kota kecil yang berada di ujung timur pulau Jawa ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda jelajahi. Berikut adalah 5 tempat wisata terbaik di Jember untuk liburan Lebaran 2023.


1. Pantai Papuma



Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Ambulu, Jember. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat memukau, dengan pemandangan laut biru yang jernih dan pasir putih yang lembut. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, seperti berenang, berjemur, atau bermain pasir. Selain itu, Anda juga dapat menikmati panorama matahari terbit dan terbenam yang spektakuler.


2. Taman Botani Sukorambi



Taman Botani Sukorambi terletak di Kecamatan Sukorambi, Jember. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, dengan beragam jenis tumbuhan dan bunga yang indah. Anda dapat menjelajahi taman ini sambil menikmati udara segar dan mengambil foto-foto cantik. Selain itu, di taman ini juga terdapat wahana permainan anak yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga.


3. Air Terjun Tancak



Air Terjun Tancak terletak di Desa Tancak, Kecamatan Tanggul, Jember. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter, dengan air yang mengalir jernih dari atas. Anda dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan kesegaran air terjun yang menyegarkan. Selain itu, di sekitar air terjun ini juga terdapat banyak spot foto yang bagus untuk diabadikan.


4. Gunung Raung



Gunung Raung adalah gunung yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Jember dan Banyuwangi. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.332 meter di atas permukaan laut, dan menawarkan pemandangan yang spektakuler dari puncaknya. Anda dapat melakukan pendakian gunung ini bersama dengan teman atau keluarga, dan menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan.


5. Gunung Sepikul



Gunung Sepikul adalah gunung yang terletak di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Indonesia. Dengan ketinggian sekitar 1.877 meter di atas permukaan laut, gunung ini menjadi salah satu destinasi pendakian yang populer di wilayah Jawa Timur. Perjalanan menuju puncak Gunung Sepikul memakan waktu sekitar 6-7 jam, tergantung pada kondisi fisik pendaki dan cuaca. 


Selama pendakian, pendaki akan disuguhi dengan pemandangan yang indah, seperti hutan tropis, sungai kecil, dan perbukitan hijau yang memanjakan mata. Gunung Sepikul juga memiliki beberapa jalur pendakian yang bisa dipilih oleh pendaki, seperti jalur Watu Ondo, jalur Balung, dan jalur Pancer.


Mudahnya Berlibur Menggunakan Mitsubishi Xpander



Mitsubishi Xpander (mitsubishixpander.com) adalah mobil MPV yang sangat populer di Indonesia, dengan desain yang modern dan fitur-fitur yang lengkap. Mobil ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan liburan, karena memiliki ruang yang cukup luas untuk membawa barang bawaan dan penumpang. Berikut adalah beberapa alasan mengapa berlibur menggunakan Mitsubishi Xpander sangat mudah dan menyenangkan.


Ruang Kabin yang Luas

Mitsubishi Xpander memiliki kabin yang cukup luas dan nyaman untuk membawa keluarga dan barang bawaan. Kapasitas penumpang yang cukup besar, yaitu 7 orang, membuat mobil ini sangat cocok untuk perjalanan keluarga. Selain itu, kursi belakang dapat dilipat untuk memberikan lebih banyak ruang untuk barang bawaan.


Fitur Keselamatan yang Lengkap

Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap, seperti airbag ganda, ABS, dan EBD, yang membuat perjalanan Anda menjadi lebih aman dan nyaman. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur kunci immobilizer dan alarm, sehingga mencegah pencurian mobil.


Performa Mesin yang Baik

Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan mesin bensin 1.5 liter yang cukup bertenaga, sehingga cocok untuk perjalanan jarak jauh dan di daerah pegunungan. Mesin ini juga sangat efisien dalam hal konsumsi bahan bakar, sehingga dapat menghemat biaya bahan bakar Anda selama perjalanan.


Desain yang Menarik

Desain Mitsubishi Xpander sangat menarik dan modern, dengan tampilan depan yang sporty dan elegan. Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu LED dan lampu kabut, yang membuat perjalanan Anda lebih aman dan nyaman di malam hari.


Mudah untuk Diparkir

Mitsubishi Xpander memiliki ukuran yang cukup kompak, sehingga mudah untuk diparkir di tempat yang sempit. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur parkir mundur, yang memudahkan Anda untuk memarkir mobil dengan lebih mudah dan aman.


Itulah beberapa alasan mengapa berlibur menggunakan Mitsubishi Xpander sangat mudah dan menyenangkan. Mobil ini sangat cocok untuk perjalanan keluarga atau bersama teman-teman, dengan ruang kabin yang luas, fitur keselamatan yang lengkap, performa mesin yang baik, desain yang menarik, dan mudah untuk diparkir. Jadi, jika Anda sedang merencanakan liburan yang menyenangkan, pertimbangkan untuk menggunakan Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan liburan Anda, informasi lebih lanjut, silakan akses https://mitsubishixpander.com/.

>