Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

5 Rekomendasi Cafe Korea Hits di Tangerang dan Jakarta, Lengkap dengan Harga

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Sabtu, 06 Mei 2023


Guys, sekarang di Tangerang sama Jakarta udah makin banyak banget cafe kece nih, jadi cari tempat buat nongkrong sama temen-temen gak susah lagi deh. Terutama buat anak muda yang suka cari suasana yang asyik dan kekinian, daerah Tangerang, Tangerang Selatan, sama Jakarta jadi pilihan yang oke banget.


Kalo kalian lagi nyari tempat yang unik dan beda dari cafe-cafe lainnya, cobain deh yang bergaya Korea. Kebanyakan cafe Korea ini cocok banget buat penggemar K-Pop atau K-Drama, jadi gak cuma buat makan enak, tapi juga buat ngerasain atmosfer kekinian yang lagi booming banget.


Salah satu yang bikin cafe Korea jadi beda adalah dekorasinya yang simpel tapi tetep estetik banget. Ditambah lagi dengan lampu yang lembut, jadi bener-bener nyaman banget buat nongkrong lama-lama. Seru banget deh pokoknya!


Gak cuma vibes-nya yang keren, tapi cafe Korea juga punya menu makanan dan minuman yang nggak kalah oke. Mulai dari tteokbokki, ramyeon, mandu, jjampong, jajangmyeon, odeng, sampe kue-kue manis yang cantik banget, semuanya enak-enak banget deh.


Kalo kalian penasaran dan mau coba sendiri, aku punya rekomendasi cafe Korea yang bagus di Tangerang sama Jakarta. Yuk langsung cekidot!


1. Apron Signature - Korean Cake and Cafe



Buat kamu yang lagi butuh tempat yang punya ambience kalem dan lembut nih, Korean cafe satu ini mungkin bisa jadi alternatif pilihan. Tempatnya yang tidak begitu besar menimbulkan kesan tempat nongkrong yang lebih intimate. Dekorasinya pun terasa homey dan sederhana dengan penggunaan warna-warna netral dan bahan kayu.


Menu andalan dari Apron Signature, sesuai dengan slogan tempatnya, adalah berbagai pilihan kue-kue yang dihias cantik. Satu hal yang membuat kue buatan Apron Signature spesial adalah kuenya yang Less Sweet dan Less Fat, sehingga lebih aman bagi kamu yang menghindari asupan gula dan lemak berlebihan. Selain kue, di sini juga ada banyak jenis minuman berbasis kopi, susu, dan teh juga lho.


  • Harga: Rp50-100 ribuan per orang
  • Alamat:  Rukan Greatwall C1, Jl. Green Lake City Boulevard, RT.003/RW007, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15147
  • Kontak:  0813 1888 0105
  • Jam buka: 11.00 - 20.00 WIB (Buka Selasa - Minggu)


2. Korea 360



Buat kamu yang lagi pengen makan di tempat yang bener-bener nge-hits dan bikin kamu merasa kayak lagi di Korea, aku mau kasih tau tentang Korea 360 nih! Ini bukan cuma cafe Korea biasa, tapi tempatnya udah didesain kayak jalanan di kota-kota Korea Selatan beneran loh! Ada miniatur halte, toko-toko, dan bahkan tenda-tenda makanan kayak yang sering kamu liat di K-Drama.


Soal makanan dan minuman, jangan khawatir, pilihannya super banyak dan enak-enak banget! Mulai dari snack, makanan berat, sampe minuman segala macem ada di sini. Buat pengalaman yang lebih seru, kamu bisa sewa kostum seragam siswa Korea dan hunting foto-foto keren di sini.


Kamu bisa dateng ke Korea 360 yang ada di Ground Floor Mall Lotte Shopping Avenue di Kuningan, Jakarta Selatan ya! Jangan lupa ajak temen-temen kamu buat nongkrong dan foto-foto di sini.


  • Harga: Di bawah Rp50-100 ribuan per orang
  • Alamat: Jl. Prof. DR. Satrio No.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
  • Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB (Ikut jam operasional mall)


3. Omija



Mau nyobain cafe Korea yang kece? Coba deh Omija! Cafe ini hits banget di Jakarta dan Tangerang, dan lokasinya biasanya di mall-mall kekinian. Di sini kamu bisa nyicipin makanan dan camilan khas Korea Selatan yang lagi ngetren, kayak kimbap, Korean wings, dosirak, sama ramyeon. Jangan lupa juga coba snack-nya, ada sate-satean seperti corndog yang digoreng ala Korea.


Tapi yang paling bikin ngiler sih menu dessert-nya. Wajib cobain Ommaffin, puff pastry yang diisi dengan beragam topping, dan O'donut, donat dengan filling yang bervariasi dan mirip banget sama bomboloni. Croffle juga nggak kalah enak, dengan pilihan rasa filling dan topping yang unik dan jarang ditemukan di tempat lain, kayak es pisang ijo. Lucu banget, kan?


  • Harga: Di bawah Rp50 ribuan per orang
  • Alamat: Central Park Mall, Mall Kota Kasablanka, Mal Artha Gading, Plaza Blok M, Pondok Indah Mall 1, dan Supermal Karawaci.
  • Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB (biasanya mengikuti jam operasional mall)


4. Iruum Market



Iruum Complex di Tangerang emang lagi naik daun nih, apalagi setelah viral beberapa waktu lalu. Restoran yang dipimpin oleh Chef Jun, chef kece asli Korea Selatan ini, nggak cuma bikin kamu puas dengan makanan khas Ginseng-nya aja, tapi juga suasana kafe-nya yang mirip sama kafe-kafe kece di Korea Selatan.


Menu-menu yang disajikan juga pastinya udah enggak asing lagi deh buat kamu yang suka sama makanan Korea. Buat cemilan, kamu bisa pesen odeng, kimbap, tteok, dan twigim (gorengan khas Korea, seperti gimmari) yang siap dinikmati sepuasnya. Kalo masih kurang, ada juga menu berat berbasis nasi atau mie yang pasti bisa memuaskan perut kamu.


Kalo lagi bingung harus pesen apa, kamu bisa coba set menu mereka yang nggak kalah kece, bahkan ada set menu ala kantin di sekolah-sekolah Korea Selatan juga lho. Kalo minuman, kamu bisa pilih susu, kopi, atau teh yang pasti bikin segar. Banana milk jadi varian minuman yang patut kamu coba!


  • Harga: Rp50-100 ribuan per orang
  • Alamat: South 78 Floor G, Jl. Gading Serpong Boulevard, Medang, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten 15334
  • Kontak: 0811 213 190
  • Jam buka: 11.00 - 21. 00 WIB


5. Nolda Pocha



Nolda Pocha nih tempat kuliner outdoor khas Korea yang beda dari yang lain! Cobain deh sensasi makan di tenda kaki lima sambil ngegosip sama teman-teman. Gerainya casual banget dan suasana santai banget.


Makannya jangan khawatir, menu yang disajikan gak jauh beda dengan tempat makan Korea lainnya. Tapi, kalo kamu mampir ke Nolda Pocha, jangan lupa pesen menu andalan mereka seperti Nakji-bokkeum (gurita pedas), dakbal (ceker pedas), gamjachijeuppang (roti kentang keju), dan hotteok yang susah banget nyarinya di tempat lain.


  • Harga: Rp50-100 ribuan per orang
  • Alamat: Jl. Melawai Raya No.166, RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160 (Cabang Melawai); Jl. Bintaro Utama 9, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15229 (Cabang Bintaro)
  • Jam buka: 15.00 - 22.00 WIB (Senin - Kamis) & 15.00 - 00.00 WIB (Jumat - Minggu)


Nah, itu dia beberapa tempat makan Korea yang wajib kamu coba kalau lagi merindukan sensasi kuliner ala negeri Ginseng. Mulai dari cafe yang hits di mall, restoran yang cozy dengan nuansa kafe gaul Korea, sampai ke tenda kaki lima dengan suasana kasual dan santai.


Makanan-makanan khas Korea Selatan seperti ramyeon, kimbap, odeng, tteok, dan masih banyak lagi bisa kamu nikmati di sini. Plus, jangan lupa untuk mencicipi signature menu dari masing-masing tempat makan ya, pasti bakal bikin lidahmu bergoyang.


Nah, tunggu apa lagi? Yuk, ajak teman-temanmu dan mulai eksplorasi tempat makan Korea di sekitar kamu!


>