Kategori Berita

ZMedia

Alasan Pentingnya SEO Pada Pemasaran Digital

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Minggu, 18 Juni 2023

 


Di era yang serba digital ini, sudah hampir 90% pelanggan di seluruh dunia melakukan sebuah pencarian online sebelum membeli barang yang diincar. Hal ini tentu menunjukkan bahwa persaingan digital sangat ketat sekali. Oleh karena itu untuk menjaga eksistensinya, Anda memerlukan jasa SEO. 


Seberapa Pentingnya SEO Bagi Bisnis Digital?


Keberadaan SEO ini diketahui bisa memberikan visibilitas yang bisa menarik pelanggan di era digital ini. Berikut akan dijelaskan pentingnya SEO bagi bisnis digital.


Dapat meningkatkan brand awareness


Alasan mengapa keberadaan atau melakukan optimasi SEO sangat penting sekali, yang pertama karena dapat meningkatkan brand awareness. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal terebut karena dengan melakukan optimasi SEO, website yang Anda miliki bisa berpeluang untuk terlihat di halaman pertama pada mesin pencarian.


Hal ini tentu sangat menguntungkan sekali bagi para pebisnis karena dengan begitu, brand yang dimiliki akan semakin dikenal oleh para calon pelanggan. Jadi dengan begitu otomatis kesadaran terhadap brand yang Anda miliki akan meningkat. 


Tidak hanya sampai di situ saja namun jika Anda melakukan optimasi SEO maka website yang dimiliki juga akan dioptimasi secara menyeluruh. Akibatnya website yang dimiliki akan mendapatkan respons yang positif baik itu dari sisi mesin pencarian ataupun dari pembaca itu sendiri. 


Meningkatkan traffic website


Alasan selanjutnya yaitu bisa meningkatkan traffic website, seperti yang disebutkan tadi website yang Anda miliki akan lebih mudah dicari. Hal tersebut karena ketika Anda melakukan optimasi maka konten Anda berkualitas, Anda juga bisa menggunakan navigasi atau link yang relevan sehingga hal inilah yang bisa mempengaruhi kecepatan mesin pencari dalam menemukan laman website Anda. 


Traffic menjadi lebih stabil dan lebih mudah untuk dikonversi


Tidak hanya meningkat, namun traffic website juga akan lebih stabil dalam jangka yang panjang serta bisa lebih mudah dikonversi juga. Penggunaan jasa SEO khususnya untuk strategi marketing yang dilakukan secara organik dinilai bisa lebih stabil jika dibandingkan dengan traffic yang berbayar. 


Hal tersebut karena jika menggunakan traffic berbayar bisa signifikan ketika iklannya tayang tetapi setelah itu traffic website dapat menghilang. Berbeda dengan traffic berbayar jika menggunakan SEO, traffic tidak akan menghilang karena lebih stabil namun waktu yang dibutuhkan tidak langsung atau tidak bisa diperoleh hasilnya secara instan. 


-Mengurangi adanya manipulasi hasil pencarian


Alasan selanjutnya yaitu bisa mengurangi adanya manipulasi terhadap hasil pencarian karena seperti yang diketahui peringkat yang ada pada search engine didapat berdasarkan algoritma. Jadi hanya pengguna yang mempunyai konten relevan serta berkualitas saja yang bisa muncul pada halaman awal search engine. 


Jadi dengan menggunakan jasa dari SEO inilah Anda bisa membuat otoritas dengan konten berkualitas, salah satu SEO yang bisa Anda pakai adalah Satu Digital Indonesia yang memiliki banyak sekali paket menarik dengan harga yang berkualitas. 


Menghemat biaya pemasaran


Alasan lainnya mengapa SEO ini penting sekali karena memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan metode lainnya. Kelebihan yang paling utama adalah bisa menghemat biaya pemasaran, mengapa begitu? Hal tersebut karena jika Anda menggunakan teknik SEO ini maka Anda tentu tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk iklan. 


Jadi jika yang awalnya tadi Anda memerlukan iklan agar produk Anda bisa dikenal oleh publik, kini Anda hanya perlu mendapat peringkat yang tinggi saja pada mesin pencarian yang tak lain dengan melakukan optimasi SEO. 


Jika dibandingkan metode lain mungkin Anda sedikit ragu karena hasilnya tidak bisa langsung diterima, namun perlu diingat seperti yang disebutkan tadi bahwa dampak yang akan diperoleh adalah dampak jangka panjang. Jadi nantinya Anda tidak perlu memikirkan lagi ke depannya karena trafficnya akan stabil dalam jangka panjang. 


Beberapa Jenis Keyword SEO yang Bisa Meningkatkan Konversi Penjualan


Ada beberapa jenis keyword SEO yang dapat meningkatkan konversi penjualan Anda dan berikut di antaranya.


Branded terms


Jenis keyword yang pertama yaitu branded terms, sesuai namanya jadi keyword ini mengandung brand tertentu atau brand yang Anda miliki. 


Seperti yang diketahui ketika Anda mencari sesuatu pasti hal yang Anda cari pertama kali adalah nama brandnya. Setelah itu barulah Anda mencari kata kunci untuk informasi selanjutnya. Oleh karena itu jenis keyword pertama yang bisa Anda pakai adalah dengan menggunakan nama brand supaya dapat menjangkau para pengguna. 


Product terms


Jenis keyword yang kedua yaitu menggunakan nama produk atau product terms. Jika keyword yang pertama merujuk pada brand yang bisa langsung menuju ke bisnis Anda, keyword selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah nama produknya seperti baju, celana atau parfum. 


Contohnya Anda bisa menuliskan parfum murah, baju viral, parfum wangi tahan lama dan lain sebagainya. Itulah beberapa informasi yang berkaitan dengan optimasi SEO, selanjutnya Anda bisa menggunakan jasa SEO agar bisnis Anda bisa mengikuti persaingan di era digital ini.

>