Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Bingung Atur Uang Kembalian Belanja? Yuk, Pakai Virgo!

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 15 Juni 2023

 


Unsplash


Kehadiran uang receh seringkali tak bisa kita hindari terutama saat kita selesai berbelanja dan menerima uang kembalian, padahal uang receh repot untuk disimpan dan mudah hilang. Namun, tak perlu khawatir karena kini sudah ada aplikasi yang dapat mengelola uang kembalian hingga receh sekalipun yang akan membantumu yaitu aplikasi Virgo. Penasaran? Yuk, simak  penjelasannya!


Bagaimana Aplikasi Virgo Membantu Mengelola Uang Receh?


Setelah belanja dari supermarket tak jarang kita mendapat kembalian berupa uang receh. Sayangnya, tidak semua orang menyukai untuk menyimpannya karena ribet. Menyimpan uang receh perlu wadah khusus, selain itu juga bentuknya yang kecil membuatnya mudah hilang atau jatuh.


Padahal jika dikumpulkan secara konsisten uang kembalian yang kita peroleh dapat digunakan kembali untuk berbagai transaksi. Virgo adalah aplikasi yang hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan menggunakan aplikasi Virgo kamu bisa top up uang receh hasil dari kembalian belanja ke aplikasi agar menjadi saldo e-money. Nantinya, saldo yang sudah kamu kumpulkan bisa dimanfaatkan kembali untuk berbagai transaksi.


Adapun jenis transaksi yang bisa kamu lakukan melalui Virgo yaitu membayar tagihan listrik maupun membeli token listrik, membeli pulsa dan paket data, melakukan pembayaran non tunai dengan metode QRIS, transfer saldo ke rekening bank maupun ke sesama pengguna Virgo, top up games dan bisa dijadikan metode pembayaran belanja di Alfagift.


Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, tak heran jika Virgo banyak diminati pengguna untuk digunakan sebagai aplikasi keuangan sehari-hari. Virgo juga berhasil meraih penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials) di Jakarta. Penghargaan ini juga menjadi salah satu pencapaian sekaligus pengakuan bagi Virgo khususnya dalam menciptakan produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.


Di mana Bisa Menggunakan Virgo?


Kamu bisa melakukan top up kembalian  pada merchant yang bekerja sama dengan Virgo. Adapun merchant yang bekerja sama adalah minimarket atau toko yang berada dibawah naungan Alfa Group. Hal ini merupakan bentuk kerja sama PT Capital Net Indonesia dengan Alfa Group untuk memudahkan pengguna. 


Caranya adalah saat berbelanja tunai di Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, atau Lawson, mintakan ke kasir agar kembaliannya jadi saldo e-money Virgo. Nanti kasir akan meminta nomor telepon yang didaftarkan ke akun Virgo untuk diproses lebih lanjut. Cara ini tentu memudahkan kamu dalam menerima uang kembalian belanja sehingga tak perlu lagi repot menyimpan uang receh.


Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Virgo?


Kini kamu sudah mengetahui berbagai kegunaan aplikasi Virgo, penasaran bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini adalah cara untuk menggunakan aplikasi Virgo


1. Download Virgo secara resmi hanya di Google Play Store maupun App Store

2. Lakukan pemasangan aplikasi Virgo pada ponsel.

3. Daftar akun Virgo dengan cara memasukkan data diri yang diminta, pastikan data diri sudah benar sebelum melanjutkan ke proses berikutnya.

4. Jika sudah mempunyai akun, maka sudah bisa login dengan memasukkan nomor handphone dan passcode.

5. Belanja di merchant yang bekerja sama dengan Virgo dan bayar di kasir

6. Minta pada kasir agar kembaliannya langsung dimasukkan ke akun Virgo

7. Berikan informasi berupa nomor handphone yang terdaftar sebagai akun Virgo 

8. Jika top up sudah berhasil, maka secara otomatis saldo Virgo akan bertambah sesuai nominal yang kamu masukkan. 


Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Virgo tanpa harus belanja terlebih dahulu, caranya hampir sama. Kamu hanya perlu mendatangi kasir dan informasikan jika kamu ingin top up saldo Virgo. Selain top up melalui kasir dan melalui kembalian belanja, kamu juga bisa top up saldo Virgo melalui m-banking atau ATM terdekat, beginilah caranya 


Top up melalui mobile banking seperti BCA Mobile atau m-banking lainnya sangat mudah berikut cara top up melalui BCA Mobile:


1. Buka aplikasi Virgo, kemudian cari menu top up.

2. Pilih BCA, lalu salin nomor Virtual Account (VA).

3. Buka BCA Mobile, pilih m-Transfer. Langsung saja tempel nomor yang sudah kamu salin.

4. Lanjutkan dengan memasukkan nominal top up.

5. Teruskan sampai transaksi berhasil.


Cara top up melalui m-banking lain:


1. Buka aplikasi m-banking kamu.

2. Pilih transaksi transaksi ke bank lain.

3. Tujukan ke CIMB Niaga dengan kode bank 022.

4. Masukkan nomor 2299 diikuti dengan nomor HP kamu yang sudah terdaftar di Virgo. Contohnya 2299 08123xxxxx.

5. Masukkan jumlah transfer yang kamu inginkan. Lanjutkan prosesnya sampai berhasil.


Itulah penjelasan mengenai cara mengelola uang kembalian receh dengan lebih mudah menggunakan Virgo. Dengan mengelola uang receh lebih baik tentunya akan sangat membantumu untuk melakukan transaksi harian lainnya. Penggunaannya mudah dan simpel kan? Tunggu apa lagi, segera download Virgo untuk membantu kamu dalam mengelola uang kembalian belanjamu sekarang juga!

>