Kategori Berita

ZMedia

Review Jujur IDN App Dengan Beragam Fiturnya yang Lengkap

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Minggu, 11 Juni 2023

 


Membaca Itu Candu


Masih terbayang, betapa semangatnya diriku ketika berburu buku bacaan saat ada bazar di sekolah dulu, berbekal uang simpanan yang kusisihkan dari jatah jajan tiap hari. Atau saat guru-guru memberi tugas untuk membuat kliping dari potongan koran-koran dan majalah, semua hal itu menjadi awal dari tumbuhnya minatku pada dunia tulisan, sehingga membuatku jadi penasaran tentang ilmu pengetahuan di dunia ini yang nggak ada habisnya.


Sebagai seorang mahasiswa, bisa dikatakan aku adalah orang yang begitu gemar membaca. Rasanya, semua hal tak bisa terlepas dari aktivitas membaca, mulai dari membaca buku, membaca cerita, hingga membaca beragam artikel berita. Karena dengan membaca, aku bisa lebih tau tentang segala hal baru, dan bagiku itu sangat candu.


Bagaimana tidak, dengan banyak membaca, aku bisa menuliskan berbagai hal. Ya, apalagi untuk penulis sekaligus blogger sepertiku, tentu harus banyak membaca demi memperkaya referensi. Bahkan, setiap harinya aku bisa membaca hingga puluhan bacaan dengan topik yang berbeda-beda dalam sekali duduk. 


Tak bisa dipungkiri, membaca merupakan kegiatan yang menyenangkan. Terlebih, jika kita sedang membaca artikel dengan topik yang kita sukai, tentu menjadi lebih bersemangat untuk menyelesaikannya hingga akhir artikel. Ya, apalagi dengan perubahan-perubahan teknologi masa kini, semakin mempermudah kegiatan membaca melalui aplikasi daring, seperti aplikasi baca berita sekaligus website live streaming IDN App yang akan aku ulas pada artikel kali ini.


IDN App, Aplikasi Berita dan Live Streaming Terlengkap, Ini Reviewku!


Source idntimes

Sebagai penggila informasi, kehadiran IDN App memberikan angin segar bagiku. Bagaimana tidak, kita dapat mengakses beragam artikel berita menarik secara gratis dengan konten yang nggak habis-habis, lho. Ditambah lagi, beragam programnya yang inovatif, membuatku betah untuk berselancar berlama-lama di aplikasi ini. 


IDN App membawaku menuju pengalaman baru dalam membaca berita. Biasanya, di berbagai media mainstream, artikel berita Indonesia terkesan begitu kaku dan tegang, jadi bikin nggak enjoy sama sekali saat membaca, bahkan cenderung bikin cape karena sangat monoton. Nah, kamu nggak akan menemukan masalah yang sama ketika mengakses IDN App, karena di dalamnya berisi konten-konten yang dipersonalisasi seperti konten game, horor, politik, fashion, beauty, dan lain-lain sehingga bisa lebih nyaman saat membaca.


Berita yang ditampilkan di IDN App benar-benar berita yang fresh, yang setiap saat selalu saja ada hal baru, ini yang bikin aku suka. Jadi, kita nggak akan kehabisan bacaan karena IDN App selalu memberikan konten yang up-to-date dengan kualitas yang terbaik tentunya.


Dan uniknya, di versi terbaru ini, aku menemukan banyak inovasi baru yang patut diacungi jempol. Aku melihat ada berbagai perubahan yang signifikan dan jauh lebih optimal dibanding saat pertama kali peluncurannya di tahun 2020 silam. Keren banget. Di bagian home, kita disuguhkan 3 menu utama yakni Berita, IDN Live, dan Quiz. 




Berita: Melalui section ini, akan muncul berbagai berita terbaru, hingga yang trending baru-baru ini untuk kita baca. Tampilannya sendiri sudah responsif, dengan warna yang dominan putih dan bersih, sehingga nyaman bagi mata saat berselancar.


IDN Live: Selain berisi berita, IDN App versi terbaru juga menyediakan fitur live streaming, sehingga kamu bisa menonton secara langsung streamer favorit kamu, sekaligus bisa memberikan virtual gift sebagai bentuk support untuk mereka. Apalagi, fitur live streaming juga bisa diakses di website IDN App (https://www.idn.app) melalui PC maupun via smartphone, jadi makin mudah untuk mengaksesnya.


Quiz: Tak cukup sampai di situ, IDN App juga menyediakan fitur Quiz, yakni fitur yang berisi beragam tes yang entertaining banget. Misal, ada quiz seberapa fobia kamu melalui beberapa foto yang ditampilkan, dan masih banyak quiz yang asyik di section ini.


Lanjut di bagian explore, ada fitur search bar yang mempermudah ketika kita sedang mencari informasi ataupun berita sesuai dengan keyword yang diinginkan. Misal ingin mencari tentang segala hal yang berkaitan dengan Jakarta, cukup tuliskan keyword "Jakarta" pada kolom search, dan akan ditampilkan segala hal yang berkaitan dengan Jakarta.




Tak hanya itu, masih di bagian explore, terdapat halaman yang berisi event & promo terkait segala kegiatan hingga giveaway di IDN App. Misalnya nih, beragam update terkini terkait kompetisi menulis yang diselenggarakan IDN akan tampil di sini. Jadi, menurutku cukup mempermudah sih untuk teman-teman pemburu hadiah dalam mendapatkan berbagai poin menarik.


Selain itu, aku dibikin kagum dengan fitur nonton film gratis di IDN App dengan menampilkan layanan streaming film TrueID, sebuah platform OTT asal Thailand yang kini juga sudah tersedia di Indonesia. Uniknya, di sini kita bisa streaming film secara gratis tanpa perlu berlangganan. Jadi, menurutku IDN App adalah definisi aplikasi dengan fitur terlengkap, karena memang selengkap itu, mulai dari konten berita hingga hiburan, semuanya tersedia. Keren.

 

Dari Nulis Bisa Dapet Cuan Fantastis



Selain membaca, IDN App juga memberikan kesempatan kepada pengguna untuk menghasilkan uang melalui fitur tulis artikel dan melakukan live streaming. Ya, platform IDN App menjadi media dalam memberdayakan para penggiat literasi maupun content creator untuk mempublikasikan karya mereka,dengan perolehan rewards dengan nilai fantastis.


Cukup melalui smartphone, kamu bisa mulai menulis berbagai artikel yang menarik untuk dipublikasikan di IDN App. Namun, perlu diingat, artikelmu harus sesuai dengan panduan kepenulisan yang sudah ditetapkan ya, nanti tim editor akan mengecek kelayakan artikelmu.


Nah, untuk setiap 100 page views, kamu akan mendapatkan 1 points yang nantinya bisa direedem menjadi saldo e-wallet ataupun juga bisa dicairkan melalui bank. Selain itu, untuk menambah pundi-pundi penghasilan, jangan lupa untuk pantengin terus bonus points atau promo lainnya yang ada di dashboard aplikasi. Kamu bisa dapet points gratis jika terdapat artikelmu yang memenuhi kriteria dengan ketentuan yang telah ada. Makin cuan, bukan?


Sedangkan untuk teman-teman yang punya jiwa entertain yang kuat nih, aku rekomendasiin kalian untuk melakukan live streaming melalui platform Aplikasi Live Streaming IDN Live. Di sini, kalian berkesempatan untuk mendapatkan points sebagai streamer ketika ada viewers yang mengirimkan virtual gifts. Jadi, misalkan kamu punya penggemar yang loyal banget, kamu bisa berinteraksi dengan mereka melalui platform ini, dan kamu bisa memperoleh points jika mereka mengirimkan virtual gifts, semakin mahal virtual gifts yang diberikan, semakin banyak perolehan points-mu. Mantap, kan?


Program Referal IDN App: Ajak Teman Sekaligus Dapet Cuan


Nggak cukup sampai di situ saja, IDN App juga mengadakan program referal yakni setiap berhasil mengundang teman, kamu akan mendapatkan points maupun gold yang bisa ditukarkan dengan uang, hingga Rp75.000, tentu jangan sia-siakan kesempatan emas ini.


Caranya mudah banget, kalian cukup download IDN App di Playstore maupun Appstore, lalu registrasi dan masukkan kode fai-7zno1v4cz5v untuk mendapatkan hadiah menarik dari IDN App. Mudah banget, kan? 


IDN App, Aplikasi Baca Berita dan Live Streaming Terlengkap Pilihan Gen Z


Sebagai bagian dari Gen Z, menurutku IDN App adalah salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone, karena di dalamnya sangat lengkap, mencakup berita terkini dari bermacam kategori, hingga hiburan seru dan variatif. Bahkan, banyak sekali cara untuk mendapatkan cuan dari aplikasi ini, bisa dengan menulis artikel, melakukan live streaming, hingga memanfaatkan program referal. 


Berbagai kemudahan ini bertujuan tak lain untuk mengajak anak muda agar selalu update terkait informasi terkini serta menambah pengetahuan melalui jalan yang menyenangkan. So, jangan lupa download IDN App, ya.. 

>