Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Liburan Hemat Budget dengan Melakukan Perjalanan Rombongan, Ini Tipsnya!

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 04 Juli 2023

 

source image: pexels/Thasun Nguyen


Liburan adalah waktu yang dinanti-nantikan untuk bersantai dan menjelajahi tempat-tempat baru. Namun, seringkali angan-angan untuk liburan serba menyenangkan dapat terhalang oleh budget yang terbatas. Tapi jangan khawatir, jika kamu ingin menikmati liburan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, ada banyak cara cerdas untuk merencanakan liburan hemat yang tetap menyenangkan.


Yup, liburan hemat tidak berarti harus mengorbankan kesenangan, lho. Sebaliknya, dengan merencanakan dengan bijaksana dan mengambil beberapa langkah cerdas, kamu bisa mengejar petualangan tanpa khawatir membengkaknya tagihan kartu kredit. Dalam artikel ini, aku akan berbagi sejumlah tips efektif nih, untuk membuat liburan kamu bisa jauh hemat tetapi tetap mengesankan, yuk check it out!


5 Tips Ampuh Liburan Hemat Budget


pexels/Helena Lopes


1. Buat Rencana Liburan dengan Baik


Perencanaan liburan yang baik dapat membantu kamu dalam menghemat budget secara efektif. Kamu bisa mulai dengan rencana perjalanan yang matang. Tetapkan tujuan, tanggal keberangkatan, durasi perjalanan, dan aktivitas yang ingin dilakukan bersama rombongan. Dengan merencanakan dengan baik, kamu dapat menghindari pemborosan waktu dan uang.


2. Liburan Bareng Rombongan


Yup, benar. Liburan bersama rombongan adalah salah satu langkah efektif yang bisa menekan biaya selama traveling. Bisa kamu bayangkan, berapa pengeluaran yang kamu belanjakan untuk mengakomodasi biaya perjalanan solo, dan bandingkan dengan liburan bersama bestie atau rombonganmu, yang jauh lebih hemat. Kamu bisa membagi biaya secara merata dengan anggota rombongan yang lain, makin terjangkau, bukan?


3. Pilih Akomodasi yang Sesuai 


Cari akomodasi yang dapat menampung rombongan dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa mencari hotel atau penginapan yang menawarkan diskon untuk perjalanan rombongan. Jika rombongan besar, pertimbangkan untuk menyewa vila atau apartemen dengan kapasitas yang cukup untuk semua anggota rombongan.


4. Makan bersama 


Penting juga untuk memperhatikan aspek konsumsi. Saat melakukan perjalanan rombongan, cobalah untuk menyantap makanan bersama. Bisa mencari restoran atau tempat makan yang menawarkan diskon atau paket khusus untuk rombongan. Jika memungkinkan, Kamu juga bisa memasak makanan sendiri di akomodasi yang kamu tempati untuk menghemat biaya makan.


5. Gunakan Transportasi yang Muat Satu Rombongan


Beberapa destinasi wisata menawarkan transportasi berkelompok khusus untuk rombongan. Ini bisa berupa perahu wisata, kereta wisata, atau bus tur. Memilih opsi ini dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan dan hemat biaya karena biaya transportasi sudah termasuk dalam paket grup. Nah, aku punya nih, rekomendasi transportasi yang bisa kalian gunakan untuk traveling bareng rombongan.


Rekomendasi Sewa Elf Long untuk Perjalanan Wisata Bareng Rombongan, di Hiace Transport Aja




Nih, sekarang perjalanan bareng rombongan gak usah pusing lagi! Udah ada solusinya, guys! Kalo jumlah rombonganmu ada 20 orang, coba deh sewa Elf Long, cocok banget tuh! Soalnya, Elf itu muat banget, bisa sampe 19 orang di dalamnya. Mantap kan?


Saat ini, kalian gak usah muter-muter nyari penyedia jasa sewa Elf, di Hiace Transport aja udah ada kok, tersedia unit baru, fasilitas lengkap pula! Dan yang seru lagi, mereka gak cuma nyediain layanan di Cirebon doang, tapi bisa menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi, mau liburan kemana aja, Hiace Transport siap sedia buat rombongan seru kalian!


Nah, ada beberapa opsi layanan yang bisa kamu pilih, nih. Kamu bisa sewa mobil dengan sopirnya aja, atau yang lengkap banget, termasuk biaya untuk bahan bakar. Bahkan ada juga opsi yang "all include" loh, udah termasuk biaya tol dan parkir. Jadi, bisa pilih sesuai kebutuhan dan budget kamu. Praktis banget, kan?


Kamu bisa menyewa Elf untuk berbagai keperluan, seperti:


  • Mudik/pulang kampung
  • Wisata/study tour
  • Wisata religi
  • Acara lainnya


Terkait reservasi dan harga, kamu bisa langsung buka website https://hiacetransport.com/ atau Hub: 0811 215 6666

>