Kategori Berita

ZMedia

Begini Cara Keluar dari Grup Telegram dengan Aman

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 04 Agustus 2023

 

bagaimana cara keluar dari grup telegram

Telegram adalah salah satu platform pesan instan yang populer di dunia, dan salah satu fitur utamanya adalah kemampuan untuk bergabung dengan berbagai grup berbeda. Namun, terkadang ada situasi di mana Anda mungkin ingin keluar dari salah satu grup Telegram yang Anda ikuti. Mungkin grup tersebut tidak lagi relevan bagi Anda, atau Anda ingin mengurangi jumlah notifikasi yang Anda terima. 


Apapun alasan Anda, keluar dari grup Telegram bisa menjadi tindakan yang perlu diambil. Jika kalian bertanya bagaimana cara keluar dari grup telegram? Berikut ini adalah panduan lengkap tentang cara keluar dari grup Telegram yang aman.


Baca: Kenapa Channel dan Grup Telegram Diblokir? Ini 6 Alasannya


Tutorial Keluar dari Grup Telegram


Langkah 1: Buka Aplikasi Telegram


Pertama-tama, pastikan Anda membuka aplikasi Telegram di perangkat Anda. Pastikan juga bahwa Anda sudah login ke akun Telegram Anda.


Langkah 2: Pilih Grup yang Ingin Anda Tinggalkan


Setelah membuka aplikasi Telegram, pilih grup yang ingin Anda tinggalkan dari daftar grup yang Anda ikuti. Tekan atau klik pada nama grup untuk membuka percakapan grup.


Langkah 3: Buka Menu Opsi Grup


Setelah membuka percakapan grup, Anda akan melihat ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar. Klik atau ketuk ikon ini untuk membuka menu opsi grup.


Langkah 4: Pilih "Keluar dari Grup"


Dalam menu opsi grup, Anda akan melihat beberapa opsi yang tersedia. Pilih opsi "Keluar dari Grup" untuk meninggalkan grup Telegram.


Langkah 5: Konfirmasi Keluar dari Grup


Setelah Anda memilih "Keluar dari Grup," Telegram akan menampilkan jendela konfirmasi untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin meninggalkan grup. Jika Anda yakin, klik atau ketuk tombol "Keluar" untuk mengonfirmasi tindakan tersebut.


Langkah 6: Keluar dari Grup Berhasil


Setelah mengonfirmasi keluar dari grup, Anda akan dikeluarkan dari grup tersebut. Anda tidak akan lagi menerima notifikasi dari grup dan tidak dapat lagi mengakses percakapan atau konten grup tersebut.


Baca selanjutnya: Cara Logout Telegram Web dengan Mudah dan Aman, Anti Ribet!


Catatan Penting:


  • Setelah keluar dari grup, Anda masih bisa bergabung kembali jika diundang oleh anggota grup lainnya.
  • Jika grup adalah grup rahasia (private) dan Anda keluar dari grup tersebut, Anda harus diundang kembali oleh anggota grup lainnya untuk dapat bergabung lagi.


Saya sering dimasukkan ke dalam grup telegram ga jelas, bagaimana cara mengatasinya?


Nah, untuk ini saya pernah menuliskan artikel yang bisa Anda baca, yakni di sini >> Begini Cara Agar Tidak Dimasukkan ke Grup Telegram Otomatis


Kesimpulan


Keluar dari grup Telegram adalah tindakan yang sederhana dan mudah dilakukan. Dengan mengikuti panduan lengkap di atas, Anda dapat dengan cepat meninggalkan grup yang tidak lagi relevan atau mengurangi jumlah notifikasi yang Anda terima. Jaga-jaga saat melakukan tindakan ini, terutama jika Anda keluar dari grup yang penting atau memiliki banyak informasi berharga. Pastikan Anda sudah berpikir matang sebelum keluar dari grup Telegram. Selamat mencoba!

>