Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Cara Melihat Id Telegram Terbaru 2023

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 08 Agustus 2023

 

cara melihat id telegram

Telegram adalah salah satu platform pesan instan yang populer, menawarkan berbagai fitur menarik termasuk grup, saluran, dan obrolan pribadi. Salah satu aspek penting dari penggunaan Telegram adalah memahami cara melihat ID pengguna atau ID grup. 


ID ini seringkali digunakan dalam berbagai konteks, seperti menambahkan teman, mengundang ke grup, atau mengakses bot khusus. Dalam artikel ini, kita akan menguraikan secara komprehensif cara melihat ID di Telegram.


Apa itu ID Telegram?


ID Telegram adalah angka unik yang diberikan kepada setiap pengguna, grup, atau saluran di Telegram. ID ini memungkinkan sistem Telegram mengidentifikasi entitas tersebut dengan cara yang unik dan konsisten. Dengan memiliki ID Telegram, kamu bisa dengan mudah berinteraksi dengan orang, grup, atau saluran yang kamu ingin tuju.


Cara Melihat ID Pengguna di Telegram


Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat ID pengguna di Telegram:


  • Buka Aplikasi Telegram: Mulailah dengan membuka aplikasi Telegram di perangkatmu.


  • Cari Pengguna: Cari pengguna yang ID-nya ingin kamu lihat. Ini bisa berupa teman atau kontak yang sudah ada di daftar kamu.


  • Buka Profil Pengguna: Buka profil pengguna tersebut dengan mengetuk nama pengguna di atas percakapan atau di daftar kontak.


  • Lihat ID: Gulir ke bawah di profil pengguna. Di bagian bawah, kamu akan menemukan ID pengguna yang ditampilkan sebagai angka unik.


  • Salin ID: Untuk menggunakannya di masa depan, kamu bisa menyalin ID pengguna ini dengan mengetuknya dan memilih opsi salin.


Cara Melihat ID Grup atau Saluran di Telegram


Untuk melihat ID grup atau saluran di Telegram, ikuti langkah-langkah berikut:


  • Buka Aplikasi Telegram: Buka aplikasi Telegram di perangkatmu.


  • Temukan Grup/Saluran: Cari grup atau saluran yang ID-nya ingin kamu lihat.


  • Buka Info Grup/Saluran: Buka info grup atau saluran dengan mengetuk nama grup/saluran di bagian atas percakapan.


  • Lihat ID: Pada halaman info, gulir ke bawah sampai kamu menemukan bagian "ID". Di sini, kamu akan menemukan angka unik yang merupakan ID grup atau saluran.


  • Salin ID: Jika kamu ingin menggunakannya, kamu bisa menyalin ID grup atau saluran ini dengan mengetuknya dan memilih opsi salin.


Tutorial telegram lainnya yang mungkin kamu butuhkan:



Kesimpulan


Mengingat ID Telegram penting untuk berbagai interaksi di platform ini. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan dengan mudah dapat melihat ID pengguna, grup, atau saluran di Telegram. Semoga panduan ini membantu kamu lebih memahami cara menggunakan ID Telegram dalam berbagai konteks.

>