Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Cekresi.com Solusi Tracking Pesanan dengan Mudah, Hati Tak Lagi Gundah

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 15 September 2023

 


Melangitkan Mimpi Adik, Agar Jadi Orang yang Terdidik


Hampir semua orang sepakat, bahwa keluarga merupakan sekumpulan manusia hebat. Di dalamnya berisi orang-orang yang saling mendukung satu sama lain untuk menggapai segala tujuan dalam hidup ini. Tak jarang, tumpah berbagai canda tawa, kadang juga tangisan kecil karena begitu kompleksnya hal yang terjadi di rumah.


Begitu pula aku dan adikku, kami dua bersaudara yang hidup dengan penuh keterbatasan, namun tetap gigih dalam memperjuangkan impian. Bagi kami, satu-satunya musuh terberat dalam mewujudkan mimpi adalah kemalasan dalam diri sendiri, sehingga kami bertekad untuk saling memberikan motivasi agar kembali bangkit. Dia berbisik, "kak, suatu saat nanti aku ingin menjadi guru".


Sebagai seorang kakak, aku selalu berusaha mengamini setiap harapan baik adikku, memberikan support hingga berbagai bantuan dalam menunjang kegiatan belajarnya. Apalagi, ia adalah seorang siswi yang berprestasi, bahkan yang terbaru ia mendapatkan beasiswa jenis "platinum" berupa potongan biaya SPP bulanan yang lumayan dari sekolahnya. Aku sangat bangga.


Tak selang beberapa lama, terdengar kabar bahwa adikku diperkenankan masuk dalam kelas persiapan untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, yakni negara Maroko. Meski sekarang tengah duduk di bangku kelas 1 SMA, namun wajah 'sumringah'nya tak bisa ditutupi, seakan begitu mantap terkait pilihannya untuk beberapa tahun kedepan. Tampak ekspresi wajahnya begitu excited mengabarkanku tentang "negeri impian"nya tersebut. Aku hanya bisa mengangguk sambil tersenyum. 


Mengintip "Kado Kecil" untuk Adik



Sebagai hadiah, aku ingin sekali memberikan kado kecil agar ia tambah semangat belajarnya. Menurutku pemesanan "kado kecil" inilah yang paling berkesan sepanjang hidup. Karena bagaimanapun, kado ini yang nanti bisa mengantar adikku untuk meraih kesuksesan di kemudian hari.


Ya. Aku membelikan adikku dua jilid buku Hasyiyah al-Bajuri, karena beberapa kali ia memberikan sinyal kesulitan dalam menemukan sumber referensi terkait hukum, yang katanya dijelaskan secara terperinci dalam buku ini. Ia juga secara halus menyindirku bahwa guru yang mengajarkannya, menyarankan untuk membeli buku itu, "sekaligus untuk persiapan beasiswa ke Maroko" tambahnya. Langsunglah aku membelinya di e-commerce, dengan niat akan kuberikan pada adik akhir pekan nanti.


Sebenarnya, di daerah tempat tinggalku terdapat toko buku yang memuat berbagai karya dari penulis Timur Tengah, mulai dari karya-karya yang masyhur hingga kontroversial-pun terjejer dalam toko ini. Namun, harganya bisa dibilang lebih mahal sehingga aku lebih memilih membeli menggunakan e-commerce yang kebetulan lagi ada diskon pengiriman Shopee Express Hemat hingga Rp40.000 kala itu. Wah, lumayan kan?


Tak Lagi Gundah, Lacak Pesanan Mudah dari Rumah Melalui Cekresi.com




Meskipun terdengar asyik, hatiku tetap saja dag-dig-dug ketika menunggu kapan barang pesananku tiba. Maklum, aku menyisihkan uang sendiri sejumlah 240 ribuan untuk membelikan adik buku tersebut. Tidak terlalu mahal, sih.. Hanya saja tetap waswas jikalau barang tak sampai, sehingga aku harus bolak-balik tracking pesanan melalui cekresi.com


Ya, biasanya dalam hal melacak pesanan, aku menggunakan cekresi.com untuk mengetahui sudah sampai dimana pesananku? karena situs ini cukup akurat dalam proses melacak paket pengiriman dari 60 ekspedisi secara real-time. Termasuk layanan yang tengah aku pakai, Shopee Express.


Untuk menggunakannya sendiri sangat mudah, bahkan kita bisa melakukan tracking mandiri di rumah melalui cekresi.com, cukup dengan memasukkan kode resi dan pilih ekspedisi, status pesanan akan terlihat secara detail, termasuk untuk mengetahui siapa yang menerima paket, jika pesanan telah diterima.



Ada beberapa alasan mengapa aku menggunakan situs cekresi.com untuk melacak pesanan. Selain karena mudah dan akurat, situs ini juga memiliki fitur seperti cek ongkir, tanya paket, hingga berbagi status resi, semuanya bisa dilakukan di rumah, lho..


1. Situs Cekresi.com Mudah Diakses 


Bagiku, bahagia itu sesederhana mengakses situs yang "serba mudah". Ya, apa-apa mudah, nggak harus bingung terkait tutorial penggunaannya. Nah, melalui cekresi.com ini, aku bisa dengan mudah melakukan tracking buku yang kuhadiahkan untuk adikku, karena situs ini menyediakan perintah sederhana seperti cek resi untuk melacak pengiriman dan cek ongkir jika ingin mengetahui estimasi biaya ongkir, sehingga pengguna bisa langsung paham tanpa ba-bi-bu.


2. Bisa Tracking 60 Ekspedisi Pengiriman


Alasan selanjutnya, aku bisa mendapatkan informasi pelacakan pesanan di 60 ekspedisi pengiriman, seperti JNE Express; J&T Express; SiCepat; Ninja Xpress; Anteraja; Shopee Express; Lion Parcel; dan lain sebagainya. Dengan banyaknya pilihan ekspedisi, aku bisa melakukan multi-check beberapa pesananku, sehingga lebih efisien, cukup melalui cekresi.com saja.


3. Fitur Tanya Paket 


Jika terdapat ketidakjelasan mengenai pengiriman, kita juga bisa menanyakan terkait hal ini dengan fitur tanya paket, misal seperti kenapa paket tidak bergerak, maupun permasalahan lainnya. Fitur ini dapat menjawab berbagai persoalan, asal ditanyakan dengan bahasa yang baik dan sopan.


4. Mudah Bagikan Status Paket


Fitur ini biasanya aku manfaatkan untuk memberitahukan posisi paket kepada anggota keluarga yang lain. Tak lain, untuk mengantisipasi jika aku sedang berada di luar, anggota keluarga yang lain dapat menerima paket tersebut.


Nah, menjelang pengiriman ke lokasi, kebetulan aku sedang berada di rumah, dan dengan setia menunggu notifikasi dari babang kurir yang sedang dalam perjalanan.


****


Yeay! Bukunya Sampai Dengan Selamat..



Meskipun terdapat sedikit drama karena aku salah memberikan nama gang, namun paket itu dapat diterima dengan baik, ditambah lagi dengan kurirnya yang ramah, jadi hati adem deh. Maklum, di daerah wilayahku terdapat perubahan nama gang, sehingga terkadang masih salah penyebutan. Beruntung sekali ada cekresi.com, bisa melacak pengiriman sambil leyeh-leyeh di rumah, jadi tak perlu menebak-nebak posisi pesanan, cukup monitoring lewat smartphone saja. 


Dari hadiah kecil ini, aku berharap nantinya dapat menambah semangat adik untuk mengejar cita-citanya. Meski nilai kado ini tak seberapa, yang paling penting niatnya, bukan? Hehe


Jadi, sudah coba lacak pesanan melalui cekresi.com belum?

>