Kategori Berita

ZMedia

5 Fakta Unik Alam Ganjar, Anak Ganjar Pranowo Yang Ramai Diperbincangkan

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Sabtu, 21 Oktober 2023

Siapa anak ganjar pranowo?


Belakangan ini nama putra tunggal bakal capres PDIP Ganjar Pranowo ramai diperbincangkan warganet. Alam Ganjar memang kerap diajak sang ayah untuk menghadiri sejumlah acara penting.


Sosoknya yang kharismatik sukses mencuri perhatian warga Indonesia khususnya kalangan Gen Z. Tidak heran bila banyak yang mencari profil dan kepribadian dari Alam Ganjar.


Bagi yang penasaran, berikut ini adalah fakta unik Alam Ganjar, anak Ganjar Pranowo yang ramai diperbincangkan .


1. Masih Sangat Muda



Anak tunggal pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh ini lahir di Semarang pada 14 Desember 2001. Artinya usianya saat ini baru menginjak 22 tahun. Alam mengenyam pendidikan mengengan di SMP 2 Semarang, sedangkan sekolah menengah atasnya di SMA 3 Semarang.


Saat ini, Alam sedang menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada Jogja mengikuti jejak sang ayah dan mengambil jurusan Industrial Engineering.


Sejak Juli tahun 2022 lalu, Alam Ganjar dipercaya menduduki jabatan head of Strategy di Global Shapers Semarang di bawah World Economic Forum. Alam juga merupakan Ketua dari Indonesia ESport Association (IESPA) Jawa Tengah.


2. Memiliki Segudang Prestasi



Harus diakui bahwa pendidikan yang diberikan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh bukanlah pendidikan biasa. Hal Ini bisa dilihat dari banyaknya prestasi yang pernah didapatkan oleh Alam. Meskipun usianya masih terbilang sangat muda namun ada banyak prestasi yang sudah dikantonginya, seperti:


Tahun 2015 ketika Alam masih duduk di bangku SMP. Berhasil menyabet medali emas sebagai juara lomba internasional dalam kompetisi SAINS yang diadakan di Korea.


Tahun 2018 – 2019 mendapatkan kepercayaan menjadi Presiden Direktur Sagasco Student Company (merupakan perusahaan siswa dari SMAN 3 Semarang)


Tahun 2019, bersama rekan setim berhasil meraih juara tiga dalam ajang internasional Junior Achievement (JA) Asia Pacific Company of The Year Competition yang diadakan di Manila, Filipina.


Alam Ganjar dan rekannya pada ajang Junior Achievement menampilkan produk andalan usaha mereka berupa echoes yang merupakan alat kaki multifungsi buatan tangan berbahan eceng gondong yang dipadukan dengan batik dan menampilkan whynotes yang merupakan binder multifungsi pula. Kreasi ini tentunya sangat menarik perhatian para hadirin khususnya para juri sehingga menjadikan Alam dan timnya menyabet juara.


Prestasi Alam ini, berhasil melampaui 17 perusahaan siswa lainnya yang berasal dari 12 negara berbeda se Asia-Pasific seperti Australia, Guam, Hongkong, India, Korea Selatan, jepang, Thailand, Tiongkok, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura dan Malaysia.


3. Menyukai Olahraga



Seperti anak laki-laki pada umumnya, Alam Ganjar meskipun sibuk dengan berbagai kegiatan akademik namun tidak pernah absen dalam melakukan olahraga. Banyak cabang olahraga yang Alam Ganjar sukai salah satunya sepak bola. Pada suatu kesempatan terlihat Alam Ganjar bermain sepak bola dengan Kaesang Pangarep sebagai putra presiden Joko Widodo.


4. Penggemar K-Pop


Dari banyaknya prestasi dan track recordnya yang keren, ada sisi dari Alam Ganjar yang tidak banyak orang tahu. Bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar K-Pop. K-Pop adalah istilah yang digunakan oleh anak muda yang gemar dengan lagu-lagu asal Korea Selatan. Hal ini diungkapkan Alam Ganjar dalam sebuah podcastnya dengan teman-temannya. Alam Ganjar juga pernah beberapa akal menghadiri konser sejumlah girlband K-Pop seperti TWICE, Blackpink dan IU.


Alam Ganjar juga memiliki ketertarikan dengan kemajuan digital saat ini. Salah Satunya dibuktikan dengan aktifnya Alam Ganjar di Spotify. Dirinya dan rekan-rekan membuat produksi podcast sendiri.


5. Anak Ganjar Pranowo Ini Hobi Traveling



Jika dilihat dari unggahan akun instagramnya (@alamganjar) bisa dilihat bahwa dia adalah pemuda yang memiliki hobi traveling ke sejumlah negara. Karena banyak fotonya diambil dari berbagai negara yang berbeda.


Tidak sampai disitu saja, sosok dengan sejuta bakat ini juga pandai memainkan alat musik gitar. Pantas saja, jika Alam Ganjar menjadi idola bagi para anak muda generasi Z saat ini.


Itulah 5 fakta unik Alam Ganjar, anak Ganjar Pranowo yang ramai diperbincangkan. Mulai prestasi yang dimiliki, hobinya berolahraga, bermain alat musik, berolahraga dan hobinya pada K-pop belum lagi yang lainnya. Sangat keren bukan? 

>