Kategori Berita

ZMedia

Tips Mengelola Keuangan untuk Biaya Pendidikan Anak

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Jumat, 13 Oktober 2023

 


Setiap orang tentunya menginginkan pendidikan terbaik untuk anaknya. Namun setiap tahun biaya pendidikan anak semakin naik, oleh karenanya dibutuhkan perencanaan yang baik untuk mengelola keuangan untuk biaya pendidikan anak tersebut.


Tips Mengelola Keuangan Untuk Pendidikan


Cicilan biaya sekolah anak menjadi salah satu kekhawatiran besar orang tua. Bagi yang masih bingung mengelola keuangan untuk pendidikan berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan.


1. Buat Perencanaan Matang


Lakukanlah perencanaan yang matang untuk mengatur biaya sekolah anak. Anda bisa melihat pengeluaran yang dibutuhkan anak selama mengenyam pendidikan, mulai dari uang pendaftaran, uang bulanan dan lain sebagainya.


2. Atur Pengeluaran


Setelah itu, aturlah arus kas pengeluaran dengan baik. Gaji bulanan yang didapatkan setiap bulannya, jika digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari tentunya tidak akan pernah cukup. Jika anda menabung dari sisa gaji tersebut maka akan tidak bisa maksimal


Oleh karenanya, atur pengaturan dengan sebaik-baiknya. Potong pengeluaran yang begitu prioritas dan dan buat list pembelanjaan yang penting atau akan digunakan setiap bulannya. Jangan berbelanja di luar pembelajaran tersebut.


3. Membuat Tabungan Khusus Anak


Memiliki tabungan sangatlah penting, ada banyak jenis tabungan yang ada salah satunya tabungan untuk pendidikan anak. Tujuan adanya tabungan ini adalah untuk menyisihkan penghasilan agar sewaktu-waktu bisa digunakan ketika diperlukan.


Jumlah tabungan yang akan digunakan jumlahnya bebas. Namun anda harus ingat, kunci dari menabung adalah konsisten menjalankannya.


4. Menerapkan Gaya Hidup Hemat


Untuk mendapatkan tabungan yang maksimal maka anda harus menerapkan gaya hidup hemat. Kurangilah gaya hidup konsumtif atau sering mengeluarkan uang.


Ada beberapa gaya hidup konsumtif yang sering tidak disadari, diantaranya adalah:


●      Membeli sedikit barang dengan harga yang murah namun terus menerus.

●      Membeli suatu barang dengan alasan reward untuk kerja keras diri namun tidak memikirkan kondisi finansial.

●      Sikap tidak bisa menolak ajakan orang lain untuk makan diluar atau nongkrong.


5. Cari Tambahan Penghasilan


Jika ingin menabung lebih banyak maka anda harus menghasilkan income yang lebih banyak juga. Selain dari gaji pekerjaan tetap yang sudah didapatkan setiap bulannya anda bisa mendapatkan tambahan gaji dari pekerjaan sampingan.


Beberapa pekerjaan sampingan yang bisa dijadikan solusi diantaranya seperti menjadi driver online, penulis artikel online dan menjadi guru privat online atau menawarkan keahlian anda secara online.


JULO Sebagai Satu Solusi Orangtua


Sembari mempersiapkan biaya pendidikan, bagi orangtua yang bingung mempersiapkan biaya pendidik yang mendesak bisa menjadikan JULO sebagai solusinya. Kini JULO Kredit Digital memberikan salah satu layanan pembiayaan pendidikan anak.


Prosesnya yang mudah, aman dan cepat menjadi solusi yang sangat efektif bagi yang sedang mencari biaya pendidikan. Ada banyak kelebihan dengan mengajukan kredit online di JULO yang bisa didapatkan diantaranya adalah:


1. Tersedia Layanan Untuk Segala Jenjang Pendidikan


Adanya layanan pendidikan untuk segala jenjang pendidikan di seluruh wilayah Indonesia. sehingga layanan yang diberikan tidak terbatas, namun mulai jenjang TK, SD, SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi.


2. Cicilan Bulanan Ringan


Kedua, JULO Kredit Online memberikan cicilan bulanan yang ringan dan bisa dipilih sesuai dengan kesanggupan. Besarnya pinjaman bisa disesuaikan dengan tenor atau jangka waktu, jadi tidak akan memberatkan anda dan dana masih bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. Di mana suku bunga JULO hanya 0,1% per harinya meringankan jumlah cicilan per bulannya.


3. Fitur Pembayaran Biaya Pendidikan


Ketiga, ada banyak fitur dalam JULO Kredit Online yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan biaya pendidikan anak. Contohnya untuk uang sekolah, uang gedung atau uang pangkal, pembuatan seragam, pembayaran kegiatan dan lain sebagainya.


4. Limit Besar


Terakhir, limit yang ditawarkan JULO untuk biaya pendidikan juga lumayan besar yakni 20 juta. Dengan limit sebesar ini, kita bisa leluasa mengatur keuangan untuk biaya pendidikan anak yang mungkin tidak murah dan membutuhkan biaya yang sangat besar. Kita juga bisa leluasa menggunakan sisa limit untuk transaksi pendidikan lainnya, seperti membayar les pendidikan anak, atau membayar biaya pendidikan anak lainnya yang mungkin sedang sekolah di waktu yang bersamaan.


Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari Biaya Pendidikan JULO. Jadi tunggu apa lagi? Segeralah ajukan pinjaman yang aman dan terpercaya hanya di JULO.


>