Kategori Berita

ZMedia

7 Deretan Prestasi Alam Ganjar, Anak Ganjar Pranowo Yang Sedang Viral

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Sabtu, 11 November 2023

 


Nama Alam Ganjar, akhir-akhir ini ramai diperbincangkan oleh netizen Indonesia. Putra sematang wayang dari Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh ini memiliki paras yang rupawan dan dikenal memiliki banyak prestasi. Apa saja prestasi tersebut?


Sejak kemunculannya di berbagai acara yang melibatkan sang ayah, membuat nama Alam Ganjar semakin dilirik dan track recordnya banyak dicari. Berikut ini deretan peserta anak ganjar Pranowo tersebut.


1. Mahasiswa di UGM


Memiliki nama lengkap Muhammad Zidane Alam Ganjar, merupakan putra yang lahir pada tanggal 14 Desember 2001. Saat ini dirinya masih aktif menjadi seorang mahasiswa di kampus ternama Indonesia. 


Keluarga ini dikenal sebagai keluarga yang sama-sama menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, baik ayah, ibu bahkan dirinya juga mengenyam pendidikan di sana. Alam Ganjar mengambil Jurusan Industrial Engineering.


2. Memiliki Podcast Sendiri


Sebagai anak muda, tentunya wajar bila Alam Ganjar sangat aktif di media social. Pada tahun 2020 lalu, dirinya bersama dua rekannya bernama Aditya Manggala dan Dani Hibatullah membuat channel podcast sendiri yang diberi nama Juvenile Delinquency.


3. Aktif Di Kegiatan Sosial


Baru beberapa bulan yang lalu, Alam Ganjar menjadi inisiator penyaluran donasi untuk pendidikan dan lingkungan di kampung Persit, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.


Kegiatan tersebut bertujuan mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga lingkungan. Kegiatan ini pula, Alam Ganjar menggandeng banyak Influencer dan juga Artis kenamaan seperti Atta Halilintar.


4. Pernah Ikut Kompetisi Sains Di Korea Selatan


Alam ganjar juga memiliki segudang prestasi. Hal tersebut sudah bisa dilihat ketika dirinya masih kecil tepatnya ketika duduk dibangku SMP di SMPN 2 Semarang. Lomba tersebut bertajuk Lokakarya Guru dan perkemahan Sains Siswa ASEAN+3 Ke 6 yang diadakan di kota Changwon Alam ganjar ketika itu mengikuti kompetisi sains di Korea Selatan (tahun 2015) dan berhasil meraih medali emas.


5. Aktif Di Banyak Organisasi


Untuk pengalaman berorganisasi dari anak Ganjar Pranowo ini sudah tidak usah diragukan lagi. Ada banyak sekali organisasi yang pernah diikutinya. Maka tidak heran bila Alam Ganjar tumbuh menjadi pribadi yang supel, humble dan komunikatif. Beberapa organisasi yang pernah diikutinya antara lain adalah:


Ketua Tim Customer Relation AIESEC UGM

Ketua Harian Indonesia E-Sports Association (IESPA) Provinsi Jawa Tengah

Kepala Strategi Global Shapers Semarang (World Economic Forum)

Deputi Departemen Sumber Daya Manusia Himpunan Mahasiswa Teknik Industri UGM (HMTI)

Ketua Harian E-Sports Indonesia (ESI)

Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PBESI)

Project Manager di Challenge on Product Design and Ergonomics (CHRONICS)

Direktur Utama Sagasco SC-JA World Wide


6. Mengikuti Ajang Junior Achievement


Pada tahun 2019 Alam Ganjar kembali mengikuti perlombaan Junior Achievement atau JA Asia Pacific Company of the Year Competition. Dirinya meraih juara tiga dalam ajang tersebut dan juga merain The Best Financial Management Awards.


Prestasi Alam dan teman-temannya ini mengungguli 17 perusahan siswa lainnya se Asia-Pasifik seperti Australia, Guam, Hongkong, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia dan lainnya.


7. Mengomandani Sagasco Student Company SMAN 3 Semarang


Pada tahun 2018, Alam Ganjar berhasil membawa pulang gelar dalam ajang bergengsi Indonesia Student Company Competition. Dirinya mengomandani Sagasco Student Company SMAN3 Semarang. 


Pada kesempatan tersebut produk unggulan yang dibawa adalah sandal, sepatu dan binder multifungsi dari bahan eceng gondok yang di padukan dengan batik. Gagasan ini bersumber dari populasi eceng gondong di kawasan Rawa Pening yang semakin meningkat dan dikhawatirkan menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan dan ekosistem udara.


Masih banyak lagi prestasi dari Ala Ganjar lainnya yang sangat inspiratif. Pencapaian ini tentunya tidak luput dari pendidikan kedua orangtuanya yang berusaha untuk memberikan pendidikan terbaik untuk Alam Ganjar.

>