Kategori Berita

ZMedia

Dukung Bakat Anak, Ini 7 Sekolah Musik Internasional Terbaik

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 20 November 2023

Pexels


Setiap anak memiliki bakat yang berbeda. Oleh karena itu, pendidikan yang dapat menunjang kelebihan mereka harus ditentukan dengan tepat. Apalagi, kini kamu bisa mendukung pendidikan anak dengan kredit tanpa agunan. Bakat yang diasah sesuai bidangnya memudahkan mereka meraih cita-cita di masa depan.


Jika buah hati memiliki bakat di bidang musik, maka beberapa sekolah terbaik ini bisa menjadi pilihan. Bakat bermusik membutuhkan pelatihan khusus agar kemampuan semakin terasah. Oleh karena itu, mari simak beberapa sekolah pencetak musisi top dunia pada tulisan kali ini!


7 Sekolah Musik Terbaik demi Dukung Bakat Anak, Manfaatkan Kredit tanpa Agunan untuk Dana Pendidikan!


Bakat dan minat dalam bidang musik tidak dimiliki semua orang. Anak yang dibekali dengan keterampilan dan kepekaan musik yang tinggi memiliki potensi dan harus didukung dengan pendidikan yang tepat.


Langsung saja, berikut pilihan sekolah musik terbaik untuk mendukung bakat anak! Mana yang akan kamu pilih?


Royal Academy of Music, London


Royal Academy of Music ini merupakan sekolah musik paling tua di Inggris. Sekolah ini juga tergabung menjadi anggota institusi dari University of London. Akademi musik kerajaan memiliki program sarjana, pascasarjana, hingga doctoral.


Adapun program yang ditawarkan berfokus pada musik jazz, teater musikal, komposisi atau pertunjukkan, dan sebagainya. Pada akademi ini, terdapat juga program junior untuk pelatihan musisi hingga usia 18 tahun.


Namun perlu diketahui, penerimaan mahasiswa berlangsung cukup kompetitif. Hal ini didukung dengan kesuksesan alumni seperti Sir Elton John, Katherine Jenkins, Annie Lennox, dan masih banyak lagi.


Sekolah Musik Yale, Connecticut


Universitas ini bukanlah nama yang asing dalam bidang musik. Banyak musisi serta composer berprestasi yang telah menempuh pendidikan di sini. Sekolah Musik Yale menawarkan gelar Bachelor of Arts. 


Menempuh pendidikan di sini akan membuka akses para siswa ke konser live yang diselenggarakan secara teratur. Seperti universitas terbaik pada umumnya, seleksi masuk untuk menempuh pendidikan cukup sulit dan membutuhkan bakat luar biasa.


Sekolah Juilliard, New York


Sekolah Juilliard terletak di New York dan didirikan tahun 1905. Sekolah ini memiliki penerimaan yang sangat sulit dan menjadi peringkat atas dalam sekolah pertunjukkan di New York City.


Berdasarkan laman resmi Juilliard School, program yang tersedia meliputi instrumen, seni vokal, studi jazz, pertunjukkan sejarah, orkestra, hingga komposisi.


Sekarang ini, Sekolah Juilliard telah menjadi wadah bagi 800 siswa dari berbagai negara untuk mengembangkan bakat. Beberapa lulusan terkenal yang ada antara lain Kyle Gass, keyboardist Bon Jovi, Audra McDonald, hingga Jon Batiste.


Curtis Institute of Music


Curtis Institute of Musik adalah sebuah permata tersembunyi yang terletak di Philadelphia. Institute musik ini adalah pilihan tepat bagi siapapun yang ingin mempelajari musik. 


Curtis Institute telah berusia lebih dari seratus tahun. Berbagai musisi dunia sukses menempuh pendidikan pada institute seni yang telah berdiri satu abad ini. Leonard Bernstein, adalah nama yang tidak asing di bidang opera dan alumni dari Curtis Institute of Music.


Pexels


University of Manchester


Mengutip hotcourse.id, University of Manchester berada di peringkat 45 pada daftar QS World University Ranking pada tahun 2020 dalam bidang performing arts. Selain itu, department musik pada universitas ini menduduki jajaran 3 teratas di Inggris.


Kamu tidak perlu khawatir saat anak menempuh pendidikan di sini. tingkat kepuasan mahasiswa diketahui memiliki angka yang tinggi. Hal ini karena berbagai pengalaman belajar yang menyenangkan. 


Selain itu, University of Manchester didukung dengan fasilitas yang memadai. Contohnya seperti studio komposisi yang telah mendapat penghargaan. 


University of Bristol


Universitas ini memiliki lingkungan belajar yang menyenangkan dengan berbagai program studi. Mahasiswa akan mendapat proses belajar mengajar dalam skala kelompok yang kecil.


Hal tersebut membuat mereka mendapatkan perhatian intensif dalam pembelajaran. Selain itu, terdapat ceramah dan seminar yang disampaikan staf ahli dan composer. Universitas ini juga memiliki penelitian aktif dalam berbagai bidang musik.


Proses pembelajaran difokuskan pada landasan teknik maupun non teknik.  Universitas yang berada di urutan 50 besar dunia ini dapat menjadi pertimbangan, bukan?


Leeds College of Music


Universitas yang kerap disebut dengan LCoM ini merupakan konservatorium paling besar di Inggris dengan berbagai program di bidang musik.  Pendekatan pembelajaran dilakukan dengan fleksibel sehingga mahasiswa dapat menentukan jurusan yang sesuai dengan minat.


Kurikulum yang diajarkan senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan relevan dalam industri musik. Disebutkan bahwa alumni Leeds College of Music memiliki persentase 97% untuk mendapatkan pekerjaan dalam kurun waktu 6 bulan setelah lulus.


Rekomendasi di atas adalah sekolah musik yang berpengaruh dan memiliki peringkat tinggi di dunia. Reputasi universitas yang bagus juga dapat menunjang karir di masa depan. Namun, seleksi yang ketat dan kebutuhan dana studi dapat menjadi perhatian.


Tenang saja, kini dana pendidikan anak dapat disiapkan dengan KTA. Syarat kredit tanpa agunan ini mudah dipenuhi dan didukung dengan proses yang cepat.


Berbicara tentang kredit, digibank KTA adalah pilihan tepat untuk kamu. Kredit ini memiliki persyaratan simple dan limit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik! Kamu bisa apply dengan fleksibel menggunakan Aplikasi digibank by DBS.


Bersama digibank KTA, berbagai kebutuhan dapat terpenuhi, termasuk dana pendidikan anak. Tunggu apalagi? Mari ajukan kredit tanpa agunan sekarang dan temukan informasi lebih lanjut di sini!

>