Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Tas Kulit Koleksi Kamu Asli atau Palsu? Cek dengan Cara Ini

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Senin, 27 November 2023

cara cek tas kulit asli atau tidak

https://www.freepik.com/free-photo/retro-brown-shoes-man-leather-bag-bright-colorful-summer-grass-park_7167483.htm#query=Leather%20bags&position=27&from_view=search&track=ais 


Tas kulit asli memiliki daya tarik dan kekuatan, sehingga menjadi pilihan tersendiri di kalangan penggemar fashion dan penikmat barang-barang berkualitas. Kamu bisa ikut mengoleksi tas kulit asli dan membelinya dengan cara mudah menggunakan metode pembayaran paylater yang sedang tren di masyarakat.


Walau tas kulit asli buatan lokal tidak masuk dalam kategori produk investasi barang mewah, tapi ternyata sudah berhasil menembus pasar global. Dilansir dari situs kovermagz, beberapa brand tas kulit lokal disukai masyarakat internasional, bahkan pernah dipakai oleh artis Hollywood dan pesohor dunia.


Sayangnya, banyak yang mengklaim produk kulit asli, tapi sebenarnya tidak demikian. Lantas, tas kulit asli seperti apa? Simak ciri-ciri tas kulit asli di bawah ini.


Ciri-ciri Tas Kulit Asli


Saat kamu hendak membeli tas kulit asli, penting untuk bisa mengenali ciri-cirinya agar kamu bisa memastikan bahwa produk tersebut berkualitas. Berikut ini ciri-ciri tas kulit asli yang perlu kamu ketahui.


Aroma Khas 


Tas kulit asli memiliki aroma khas yang sulit diimitasi oleh bahan sintetis. Aroma tersebut merupakan campuran antara aroma kulit alami dan proses pengolahan kulit. Kamu harus mencium aroma tas untuk mengidentifikasi keasliannya.


Tekstur Unik


Kulit asli memiliki tekstur yang berbeda-beda tergantung jenis kulit dan cara pengolahannya. Teksturnya bisa berpori, berkerut, atau memiliki pola lain yang khas. Kamu bisa meraba permukaan untuk merasakan perbedaan teksturnya. Jika teksturnya terlalu seragam atau terlalu sempurna, itu justru indikasi kulit sintetis.


Kekuatan dan Ketahanan


Kulit asli terkenal kuat. Coba tekan atau remas permukaan tas. Kulit asli akan kembali ke bentuk semula tanpa meninggalkan keriput berlebihan. Selain itu, kulit asli cenderung tahan lama dan tidak mudah rusak atau robek.


Warna yang Berubah seiring Waktu


Tas kulit asli cenderung mengalami perubahan warna seiring berjalannya waktu. Proses ini disebut patina dan hanya terjadi pada kulit asli. Warna kulit akan terlihat lebih gelap dan matang dibanding saat pertama kamu membelinya.


Serat Kasar di Bagian Belakang 


Cek bagian belakang tas. Jika kamu menemukan serat-serat kasar, itu adalah tanda bahwa tas tersebut terbuat dari kulit asli yang telah diolah.


Harga


Tas kulit asli biasanya dibanderol dengan harga yang sebanding dengan kualitasnya. Sebagai contoh, brand tas kulit populer di Indonesia seperti Cognac Leather, Adorable by Yuna, bateeq menawarkan harga mulai dari Rp1 jutaan hingga puluhan juta. Kamu bisa memanfaatkan layanan beli sekarang bayar nanti untuk mengoleksi tas kulit asli yang kamu inginkan.


Sertifikat Keaslian 


Beberapa produsen tas kulit asli menyertakan sertifikat untuk mengonfirmasi bahwa produk tersebut terbuat dari kulit asli. Pastikan untuk memeriksa ketersediaan dokumen tersebut saat kamu membeli tas kulit asli.


Cara Merawat Tas Kulit Asli


Merawat tas kulit asli dengan baik bertujuan untuk menjaga keindahannya dan memperpanjang umur pakainya. Jadi, bagaimana cara merawat tas kulit? Berikut ini tips perawatan agar tas kulit kamu tahan lama.


1. Lindungi dari Air dan Kelembaban


Kulit sangat rentan terhadap air dan kelembaban. Hindari menggunakan tas kulit Anda saat hujan atau di lingkungan yang sangat lembab. Jika tas terkena air, segera singkirkan air dengan tisu atau kain microfiber, lalu biarkan mengering secara alami.


2. Simpan dengan Benar


Simpan tas kulit asli di tempat yang baik, terlindung dari sinar matahari langsung, dan panas berlebih. Jangan menumpuk tas dengan tas lainnya, karena merusak bentuk dan meninggalkan bekas lipatan yang sulit hilang.


3. Bersih secara Teratur


Bersihkan debu dan kotoran di permukaan tas kulit asli secara teratur dengan sikat lembut atau kain microfiber. Hindari menggosok terlalu keras. Jika ada noda membandel, gunakan pembersih kulit yang direkomendasikan oleh produsen tas tersebut.


4. Gunakan Pelindung Kulit


Aplikasikan pelindung atau kondisioner kulit sesuai dengan instruksi produsen tas. Tujuannya untuk membantu menjaga kelembaban dan kelembutan kulit.


5. Hindari Kontak dengan Bahan Kimia 


Hindari kontak tas kulit asli dengan bahan kimia yang keras. Bahan kimia seperti parfum, hairspray, atau pembersih rumah tangga bisa merusak permukaan kulit.


6. Simpan dalam Kantong Kain 


Ketika tidak digunakan, simpan tas kulit asli dalam kantong kain yang lembut atau bahan berpori untuk melindunginya dari debu dan goresan.


7. Perawatan Berkala 


Lakukan perawatan berkala pada tas kulit asli. Periksa dengan teliti apakah ada tanda-tanda kerusakan atau keausan. Jika ada masalah, segera lakukan perbaikan pada ahli perawatan kulit.


Manfaatkan Bank Digital untuk Membeli Barang Idamanmu


Tas kulit asli yang sudah kamu inginkan sejak lama bisa segera kamu dapatkan. Kamu bisa menggunakan layanan beli sekarang bayar nanti atau biasa di sebut paylater yang tersedia di bank digital terbaik, yaitu digibank by DBS, aplikasi perbankan online terpercaya.


Aplikasi digibank by DBS memiliki sederet keunggulan yang bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan harian atau mengoleksi barang-barang impian. Beberapa keunggulan yang bisa kamu nikmati, di antaranya:


  • Kamu bisa akses dan monitor 24/7 di Aplikasi digibank by DBS
  • Kartu Kredit cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval dalam 60 detik
  • GRATIS iuran tahun pertama


Proses pengajuan pinjaman di digibank by DBS yang mudah dan cepat,  tentunya bisa mewujudkan impian kamu untuk memiliki tas kulit asli dari brand ternama yang sudah kamu incar. Masih banyak keunggulan lain dari fitur paylater di Aplikasi digibank by DBS yang bisa kamu nikmati untuk berbagai macam kebutuhan. 


Yuk, segera daftar dan manfaatkan layanannya. Dapatkan informasi produk digibank by DBS lebih lengkap lagi di sini.

>