Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

6 Bentuk Mata yang Harus Kamu Ketahui, Kamu Nomer Berapa?

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 28 Desember 2023

 


Mengetahui bentuk mata adalah langkah penting dalam dunia kecantikan. Tidak hanya membantu menghindari kesalahan dalam pengaplikasian makeup, namun juga memungkinkan kita memilih alat dan teknik yang tepat sesuai dengan karakteristik mata kita. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa bentuk mata populer dan mengapa pemahaman akan bentuk mata dapat membuat pengaplikasian makeup lebih efektif.


Almond Eyes


Sesuai namanya, almond eyes menyerupai kacang almond dengan bentuk bundar besar dan sedikit naik di bagian outer-corner. Kesimetrisan yang mencolok membuatnya menjadi kanvas yang sempurna untuk berbagai jenis makeup. Para Makeup Artist (MUA) sering kali menyukai bentuk mata ini karena mereka cocok dengan segala jenis makeup.


Rounded Eyes



Bentuk mata ini sering disebut sebagai puppy eyes karena bentuknya yang bulat dan besar. Bagian putih mata lebih ter-expose, memberikan kesan innocent pada pemiliknya. Mata yang bulat ini cenderung memberikan tampilan yang lebih ramah dan bersahabat.


Monolid Eyes


Monolid eyes adalah bentuk mata yang umumnya ditemui pada wanita Asia. Mata ini tidak memiliki lipatan, dengan kelopak mata yang datar dan brow bone yang tidak terlihat. Contoh terkenal dari bentuk mata ini dapat ditemui pada banyak artis Korea.


Hooded Eyes



Hooded eyes memiliki lipatan mata yang besar sehingga kelopak mata terlihat kecil. Kulit di bawah tulang alis dapat menyembunyikan kelopak mata, memberikan tampilan unik yang sering diidentifikasi sebagai "bengkak." Namun, berbagai tata rias dapat diterapkan dengan indah pada bentuk mata ini.


Downturned Eyes


Downturned eyes ditandai dengan outer corner yang cenderung menurun ke bawah. Bentuk ini memberikan kesan mata sayu atau lelah, sering ditemukan pada wanita Asia. Meskipun begitu, dengan penggunaan makeup yang tepat, bentuk mata ini dapat terlihat indah dan menawan.


Upturned Eyes


Sama-sama memiliki double lids seperti almond eyes, upturned eyes memiliki outer corner yang naik. Hal ini memberikan kesan mata yang tegas, keras, dan galak. Upturned eyes dapat menciptakan tampilan yang kuat dan ekspresif.


Penutup


Mengenali bentuk mata kita adalah langkah awal menuju pengaplikasian makeup yang sukses. Setiap bentuk mata memiliki karakteristik uniknya sendiri, dan dengan pemahaman yang baik, kita dapat mengeksplorasi berbagai gaya makeup yang sesuai. 


Tetaplah berpikir kreatif dan jangan ragu untuk mengeksplorasi, karena makeup adalah seni yang memungkinkan kita mengekspresikan keunikan diri kita sendiri. Simak tips selanjutnya di blog Hara untuk memilih alat makeup yang sesuai dengan bentuk mata kalian!

>