Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

6 Destinasi Wisata Kuliner Padang yang Otentik dan Legendaris

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Sabtu, 09 Desember 2023

https://unsplash.com/photos/flat-lay-photography-of-vegetable-soup-on-white-ceramic-cup-XoByiBymX20 


Setiap kota di Indonesia memiliki ciri khasnya masing-masing. Termasuk dalam hal kuliner. Beberapa kota seperti Padang bahkan memiliki tempat tersendiri di kalangan masyarakat. Membuat kuliner Padang sangat diterima dengan baik di berbagai lapisan masyarakat.


Bukan tanpa alasan, selain kotanya yang unik, kuliner Padang dicintai banyak orang karena beberapa hal. Salah satunya karena masakan Padang selalu kaya akan rempah, sehingga memberikan sensasi kelezatan yang nikmat yang bersantap.


Selain itu porsi masakan Padang juga terbilang besar, murah, dan lokasinya mudah ditemukan. Membuat banyak orang selalu mencari kuliner Padang di manapun mereka berada.


Rekomendasi Wisata Kuliner Padang Legendaris


Jika kamu sedang berencana ke Padang, berikut beberapa destinasi wisata kuliner Padang yang bisa kamu kunjungi, seperti:


1. Lamun Ombak


Wisata kuliner Laman Ombak berlokasi di Jl. Khatib Sulaiman No.99, Ulak Karang Sel., Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu masakan Padang dan Nusantara. Selain itu kamu juga bisa memesan Gado-Gado, Pecel Lele, Pepes, Ikan Goreng, Ikan Gulai dan lainnya di sini.


2. Es Durian Ganti Nan Lamo


Kalau mau yang segar-segar, dan senang dengan buah Durian, kamu bisa berkunjung ke Es Durian Ganti Nan Lamo, berlokasi di Jl. Hos. Cokroaminoto No.31B, Kp. Pd., Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat. Destinasi wisata kuliner Padang legendaris ini sudah berdiri sejak 1960.


3. Ongkrongan Turagari


Apabila kamu ingin menikmati wisata malam di Padang, kamu juga bisa sekalian berkunjung ke Ongkrongan Turagari. Lokasinya di No. 66, Jl. Veteran No.Kel, Purus, Kec. Padang Bar., Kota Padang, Sumatera Barat 25115. Menyediakan berbagai menu Nusantara seperti bubur candil, ketan hitam, sumsum tulang sapi, tahu bulat dan masih banyak lagi.


4. Katupek Pitalah Purus 3


Katupek Pitalah merupakan salh satu makan khas daerah Pitalah. Jika ingin mencobanya, kamu bisa datang langsung ke alamat Jl. Purus III No. 24, Padang Barat, Kota Padang. Kamu bisa merasakan secara langsung sensasi Katupek Pitalah berisikan potongan ketupat, disiram dengan kuah kuning dan tambahan nangka serta rebung.


5. Martabak Kubang Hayuda


Kuliner Padang juga menyediakan martabak dengan cita rasa unik yang layak dicoba. Kubang Hayuda adalah kuliner martabak telur yang diisi dengan potongan daging, berpadu rempah yang kaya. Kamu bisa datang langsung ke Martabak Kubang Hayuda, berlokasi di Jl. Moh. Yamin No.138, Belakang Olo, Padang. 


6. Pauh Piaman


Lengkapi perjalananmu di Padang dengan berkunjung ke Pauh Piaman. Rumah makan legendaris di Padang yang membuatmu merasakan nikmatnya masakan Padang yang sesungguhnya. Berlokasi di Jl. Khatib Sulaiman No.63, Padang Utara, Kota Padang. 


Jangan sedih bila kamu belum bisa mencicipi semua kuliner Padang yang enak dan kaya bumbu. Kamu masih bisa membuatnya sendiri di rumah. Untuk makanan Padang yang memerlukan daging, sebaiknya menggunakan daging sapi berkualitas.


Kamu bisa beli daging sapi online di Kingkong Meats. Spesialisasi makanan berkualitas tinggi yang dikemas dalam bentuk frozen food. Meski disimpan dalam keadaan beku, kualitas daging tetap terjaga dengan baik. Karena Kingkong Meats menggunakan teknologi canggih dalam pengolahannya.


Jangan khawatir bila tidak bisa datang langsung, karena kamu bisa melakukan pemesanan secara online melalui aplikasi. Selain itu, pesanan kamu juga akan langsung diantarkan. 


Inilah yang kemudian membuat kualitas produk dari Kingkong Meats tetap terjaga dan bisa langsung diolah menjadi masakan yang kamu inginkan. Jadi, sebelum mencicipi langsung kuliner Padang di daerah asalnya, kamu bisa mencoba sendiri membuatnya di rumah!

>