Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Ada Kebutuhan Mendesak yang Harus Dibeli? Paylater Aja!

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Selasa, 12 Desember 2023

https://www.freepik.com/free-photo/shocked-woman-calling-plumber-while-collecting-water-leaking-from-ceiling-using-utensil_28092441.htm#query=water%20leaking%20from%20ceiling&position=5&from_view=search&track=ais


Kehadiran layanan paylater dianggap sebagai solusi yang memudahkan banyak orang untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Salah satunya adalah untuk kebutuhan mendesak yang datang tiba-tiba dan harus segera kamu penuhi. Kebutuhan mendesak sangat umum terjadi dan biasanya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tidak jarang pula kebutuhan mendesak mengganggu kestabilan kondisi keuangan seseorang. 


Dilansir dari situs xendit.co, tren layanan ini populer digunakan oleh milenial dan Gen Z. Penggunaan layanan beli sekarang bayar nanti ini semakin bertambah jumlahnya karena akses mudah dengan fungsi mirip kartu kredit serta banyaknya promo yang disediakan. Dijelaskan pula dalam situs tersebut, presentase penggunaan layanan terbesar adalah untuk kebutuhan mendesak yang harus dipenuhi dengan cepat.


Kebutuhan Mendesak, Apa Saja?


Setiap orang pasti pernah dihadapkan pada situasi mendesak di mana pengeluaran uang tak terduga diperlukan. Meskipun kamu selalu berharap yang terbaik, namun hal-hal yang tidak diinginkan bisa datang tiba-tiba dan tidak bisa dihindari. Jika kamu tidak memiliki simpanan dana darurat, di mana cari pinjaman uang mendesak? Nah, layanan pembayaran tertunda bisa jadi solusi buat kamu untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Berikut ini beberapa kebutuhan mendesak yang mungkin terjadi dan memerlukan dana dengan cepat.


1. Kerusakan Alat Elektronik


Salah satu contoh situasi mendesak yang umum adalah kerusakan alat elektronik yang digunakan sehari-hari, seperti laptop, ponsel, dan perangkat rumah tangga seperti kulkas atau mesin cuci. Jika salah satu dari perangkat ini rusak tiba-tiba atau bahkan hilang, maka kamu perlu mengeluarkan uang untuk perbaikan atau pembelian yang baru.


2. Kesehatan dan Pengobatan


Kondisi kesehatan yang memburuk, baik itu kamu alami sendiri atau anggota keluarga lainnya,  membutuhkan biaya pengobatan yang tidak sedikit. Kesehatan dan pengobatan merupakan kebutuhan mendesak dan prioritas yang tidak dapat diabaikan.


3. Perbaikan atau Pemeliharaan Rumah


Situasi mendesak juga dapat muncul di rumah. Misalnya, atap bocor, instalasi listrik rusak, atau masalah pipa air yang mampat. Semuanya memerlukan uang untuk perbaikan yang harus segera dilakukan.


4. Perbaikan dan Pemeliharaan Kendaraan


Kendaraan, mobil atau motor, yang digunakan setiap hari juga membutuhkan biaya pemeliharaan yang tidak sedikit. Jika kamu tidak rajin melakukan perawatan, maka bisa menimbulkan kerusakan pada bagian-bagian tertentu dan membutuhkan dana perbaikan yang lebih besar. 


5. Kehilangan Pekerjaan


Kehilangan pekerjaan atau pengurangan pendapatan adalah situasi mendesak yang sering kali tidak terduga. Sementara di waktu yang bersamaan, kebutuhan hidup terus berjalan sebagaimana biasanya. Kamu membutuhkan dana mendesak untuk memenuhi kebutuhan sebelum mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang baru. 


Manfaat Pemakaian PayLater untuk Kebutuhan Dana Mendesak


https://www.freepik.com/free-photo/shocked-woman-calling-plumber-while-collecting-water-leaking-from-ceiling-using-utensil_28092441.htm#query=water%20leaking%20from%20ceiling&position=5&from_view=search&track=ais


Layanan pembayaran tertunda memungkinkan kamu bisa memenuhi kebutuhan mendesak yang datang tiba-tiba. Selain itu, apa keuntungan menggunakan Paylater? Berikut ini penjelasannya.


1. Akses Mudah dan Cepat


Layanan ini bisa kamu akses dengan mudah dan cepat. Ketika kamu menghadapi situasi mendesak yang tak terduga, layanan ini bisa jadi solusi dana darurat yang bisa kamu gunakan untuk segera menyelesaikan masalah tersebut tanpa harus menunggu hingga gajian. Proses persetujuan biasanya sangat cepat, sehingga kamu bisa langsung menggunakannya sesuai dengan kebutuhan yang ada.


2. Proses Mudah Tanpa Jaminan 


Cara aktifkan paylater bisa kamu lakukan melalui proses yang mudah, persyaratan dokumen lebih sederhana dibandingkan dengan produk pinjaman lain, serta tanpa jaminan. Hal inilah yang menjadi daya tarik dan membuat layanan ini menjadi lebih cepat populer dan digunakan banyak orang.


3. Fleksibilitas dalam Pembayaran


Layanan ini juga menawarkan fleksibilitas dalam pembayaran. Kamu bisa mengubah tagihan menjadi cicilan yang ringan dengan tenor yang bisa kamu pilih. Sehingga kamu memiliki keleluasaan dalam mengatur keuangan dan membayar sesuai kemampuan. 


4. Bunga dan Biaya Lebih Rendah 


Jika kamu mengambil produk pinjaman konvensional untuk memenuhi dana kebutuhan mendesak, biasanya dikenakan bunga dan biaya administrasi yang cukup besar. Namun, layanan pembayaran tertunda tidak memberi beban bunga dan biaya yang besar. Sehingga penggunaannya bisa membantu kamu mengatur dan menyeimbangkan kondisi keuangan saat kebutuhan mendesak datang tiba-tiba.


5. Memelihara Reputasi Finansial


Menggunakan layanan beli sekarang bayar nanti untuk kebutuhan dana mendesak bisa membantu kamu menjaga reputasi finansial. Untuk itu, kamu perlu menggunakannya dengan bijak dan membayar tagihan tepat waktu, serta menunjukkan kedisiplinan dalam mengelola keuangan. Melalui cara tersebut, kamu memiliki reputasi finansial yang baik sehingga kamu bisa mendapatkan akses kredit atau pinjaman lebih besar di masa depan.


Yuk, Gunakan Paylater dengan Bijak untuk Kebutuhan Mendesak dan Penting


Sekarang kamu sudah mengetahui manfaat penggunaan paylater untuk kebutuhan mendesak yang harus segera dipenuhi. Penting untuk menggunakan layanan tersebut secara bijak dan hanya untuk kebutuhan mendesak saja. 


Kamu bisa menggunakan layanan paylater lewat digibank Pay Later yang ada di digibank by DBS kamu  bisa tetap Having fun lebih maksimal dengan fleksibilitas ragam cicilan sehingga cash flow mu tetap terjaga Bank digital ini telah dipercaya banyak pengguna yang menawarkan sederet keunggulan yang bisa kamu manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak, di antaranya adalah:


Kamu bisa akses dan monitor 24/7 di Aplikasi digibank by DBS yang dapat diakses secara fleksibel, kapan saja dan dimana saja

Kartu Kredit cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval dalam 60 detik, jadi tidak perlu menunggu lama untuk segera membawa pulang komputer laptop impian

Kamu juga bisa monitor status cicilan kapanpun dan dimanapun


Penuhi kebutuhan mendesak yang datang tiba-tiba dan harus segera dibeli dengan cara aktifkan paylater di digibank by DBS. Manfaatkan layanan ini sebagai solusi dana darurat yang kamu butuhkan dan kelola secara bijak. Untuk informasi lebih lengkap tentang digibank by DBS, silakan cek di sini. 

>