Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

Perbedaan Waktu Indonesia dan Qatar, Berapa Jam?

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 25 Januari 2024

 

Perbedaan Waktu Indonesia dan Qatar


Perbedaan Waktu Indonesia dan Qatar


Indonesia dan Qatar adalah dua negara yang terletak di belahan bumi yang berbeda. Indonesia terletak di Asia Tenggara, sedangkan Qatar terletak di Asia Barat. Hal ini menyebabkan perbedaan waktu antara kedua negara tersebut.


Indonesia menganut Waktu Indonesia Barat (WIB), yang merupakan zona waktu UTC+7. Qatar menganut Waktu Standar Arab (AST), yang merupakan zona waktu UTC+3.


Berdasarkan perbedaan zona waktu tersebut, maka perbedaan waktu antara Indonesia dan Qatar adalah 4 jam. Artinya, waktu di Indonesia selalu 4 jam lebih cepat daripada waktu di Qatar.


Misalnya, jika saat ini di Jakarta pukul 10:00 WIB, maka saat ini di Doha, Qatar, pukul 6:00 waktu setempat.


Perbedaan waktu ini dapat menjadi faktor yang perlu dipertimbangkan jika Anda berencana untuk bepergian atau melakukan komunikasi dengan orang-orang di Qatar.


Fakta Menarik Tentang Qatar


Jika kalian belum tahu, Qatar adalah negara kecil di Semenanjung Arab yang terletak di Teluk Persia. Negara ini memiliki luas wilayah sekitar 11.586 kilometer persegi, dengan populasi sekitar 2,8 juta jiwa. Ibu kota Qatar adalah Doha.


Qatar adalah negara kaya yang memiliki cadangan minyak dan gas alam yang sangat besar. Negara ini juga merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia.


Negara ini memiliki sejarah yang panjang dan kaya, serta merupakan salah satu pusat perdagangan penting di Teluk Persia selama berabad-abad. Qatar adalah negara yang multikultural, dengan penduduk yang berasal dari berbagai negara di dunia. Bahasa resmi Qatar adalah bahasa Arab, tetapi bahasa Inggris juga banyak digunakan.

>